Tuesday, January 31, 2012

" Tempe Squash Cheese " - wanna again mommy... :D

Tgl 31 January 2012.. ya hari ini saya bingung mau masak menu apa buat buah hatiku. tapi day by day matt harus mamam mommy.... :P aku gak punya stock yang special dikulkas. tapi aku berusaha membuat menu enak dengan bahan yang apa adanya, supaya anakku makan dengan lahapp...

hmmm... hari ini maid saya baru membeli tempe di supermarket terdekat, kebetulan sekali, saya mengambil secuil tempenya untuk saya olah. berfikir terus, buat apa ini tempe? bagaimana cara mengolahnya?? tumbuh ide, saya ingin membuatkan matt " TEMPE SQUASH CHEESE "

nama yang sangat menarik, heittsss tunggu dulu, nama ini saya yang racik. :P saya meracik sendiri bahan dan cara membuatnya. sehingga timbullah nama yang org bilang ala kebarat-baratan :D

Sangat mudah, saya menggunakan bahan alakadarnya yang ada di kulkasku. :) saya akan membongkar sedikit resep untuk anda :)

tempe squash cheese saya sajikan dengan bubur ayam.. slruppp yummy.. matt lahapp happ, habis sekejap :P

TEMPE SQUASH CHEESE

Bahan :
* Butter unsalted
* bawang bombay
* wortel kukus + parut
* butternut squash kukus + parut
* tempe kukus + parut
* cheese
* air kaldu/ air sayuran
* tomat

cara membuat :

* panaskan butter unsalted,masukkan bawang bombay di cah hingga layu
* masukkan tomat
* masukkan wortel kukus + butternut squash, tambahkan air kaldu secukupnya
* masukkan tempe kukus + cheese
* jika sudah matang dan mendidih angkat, siap untuk dihidangkan :)

PENYAJIAN:

nah, seperti biasa rasa deg-degan selalu timbul saat menyuapi matt, saya takut kalau matt tidak suka menu ini.. :(
eittsss tapi kita harus percaya diri kalau anak kita suka dengan setiap masakan kita,  karena kita memasaknya dengan penuh cinta kasih :P

hmmm.. anda tau apa yang terjadi?? matt sangat menyukai nya.. mulutnya terbuka lebar terus ketika dia selesai menelan setiap suapannya..

Mommy wannna again.... wanna again... :D

yah tambah semangat hari-hariku menjalani peran ibu.. aku sangat menikmati peran ibu, rasanya hidup ini sangat lengkap adanya kehadiran matt dalam hidupku. thanks Jesus. :)

menu hari ini 31 January 2012 :

breakfast : Bubur kacang hijau + fruit peach aplle
Lunch and dinner : Bubur ayam + tempe squash cheese
camilan : pudding peach Pear :)

God Bless :)