Saturday, January 7, 2012

So Delicious Mommy... wanna... wanna again.. :DDDDD

Ya.. saya sangat senang sekali.. matt sangat suka dengan makanan yang saya buat.rasa semangatnya untuk makan membuat saya termotivasi untuk mencoba setiap makanan baru dan tentunya enak.. hmm yummy...

menyuapi anak makan bukanlah hal yang mudah.. kata siapa matt belum pernah mengalami kesulitan makan?? saat usianya menginjak 7 bulan, saya merasa dia tergolong sulit untuk makan, bukan berarti dia membuang setiap makanan yang saya buat, seminimal dia menghargai kerja keras saya. tapi sedikit waktu lebih lama untuk menyuapi nya, karena dia menangis dan sedikit  menutup mulutnya.. dengan nyanyian dan canda gurau saya baru dia membuka mulutnya dan makan kembali :)

apakah itu Dinamakan dengan GTM ( Gerakan Tutup Mulut ) yang hits-hits nya sebagai keluhan setiap orang tua dalam mengasuh bayi kecilnya? Oh Tidak.. Tidak sampai sebegitunya.. Matt untungnya masih mengahargai mommy.. dan mood nya tidak sejelek itu. dia masih mau makan makanan yang saya buat, cuma agak sedikit susah dan butuh jerih payah saja..

Hmm... saya tidak kebahisan ide.. saya selalu berfikir kenapa matt seperti itu?? apa menu makanan saya tidak enak? atau apakah itu pertanda matt harus naik tekstur dari makanan blended ke saring?? atau matt kurang vit saat itu?? ya.. kalau anak tidak mau makan itu merupakan bahan pertimbangan bagi setiap orang tua. kita harus  mengoreksi kembali kenapa bisa seperti itu..

akhirnya saya menemukan jawabannya.. Matt ingin naik tekstur makanan... ya.. ini adalah jawaban yang sangat tepat. saya secara tidak langsung mendapatkan jawaban ini. sebelumnya saya merasa buang waktu jika saya memasak menggunakan panci biasa untuk bubur yang sangat sedikit, akhirnya beride saya membeli slowcooker yang kata para mommy kebanyakan itu adalah cooker ajaib, yang bisa memasak apa saja, tidak perlu buang waktu dan makanan menjadi enak..

Akhirnya saya membeli nya.. jadi matt, saya masakkan bubur menggunakan slow  cooker ini, dan ternyata hasilnya lembut, kaldu yang saya buat pun merasuk ke bubur sehingga bubur menjadi gurih. kemudian saya saring menggunakan grinder. Ya alat ini cukup baru bagi saya. saya mengenal alat ini dari sebuah Milis grup Mpasi rumahan yang saya ikuti baru seminggu yang silam.. benar!!! Hasilnya sangat sempurna

matt sangat lahap memakan makanan yang saya buat.. seolah dia mengaakan matt wanna wanna again mommy... So Delicious.. Porsinya lebih banyak dari yang saya buat. dan tekstur makanan lebih kental dan lebih kasar, dan setiap daging, sayur, dan buah menjadi terlihat, tidak lebur menjadi satu seperti blender. YAA.. tahap tekstur ini lah yang di inginkan matt.. :D

saya sangat senang sekali, saya bisa menemukan apa yang matt mau.. saya berusaha ingin mengerti apa yang menjadi keluhannya.. saya berusaha membaca apa yang difikirkannya. terkadang kita sebagai ibu hanya bisa menebak. sulit-sulit gampang sebagai mommy untuk mengasuh bayi kecil, mereka belum bisa berbicara. jadi insting Yang luar biasa, ikatan batin yang sempurna sehingga kita bisa mengetahui apa yang menjadi kemauan anak.

matt sangat antusias menyambut setiap makanan yang saya buat :) 

kebahagiaan yang luar biasa,bisa memberikan dan menghabiskan setiap waktu saya buat buah hati saya. saya bisa mengetahui perkembangan sedetailnya.. bahkan sebelum bayi saya merasa sakitpun saya sudah mengetahui nya terlebih dahulu. kapan dia pertama sekali mempelajari hal yang baru, tak satupun terlewatkan oleh saya :D

moment yang luar biasa untukku :)

and finally... Thank you Jesus.. Matt is the precious gift in my Life.. :)


Dengan seluruh cinta kasihku.. aku akan mendidikmu menjadi anak yang berguna, takut akan Tuhan dan yang luar biasa
God Bless :)