Sunday, January 29, 2012

Gigi Matt sudah 2 mommy ... senengnyaa matt sudah bisa mengunyah... :D

Gigi???? sebenernya kita jadi mommy bener-bener dilema.. antara senang dan tidak... hahhaa... apalagi untuk anda yang masih memberikan asi kepada baby anda.  kenapa saya katakan begitu?? karena siap-siap saja baby anda mulai belajar menggigit nipple anda, karena rasa gatal nya yang terkadang tak tertahankan. tapi rasanya kita sebagai mommy lebih kearah senangnya. Tumbuh kembang baby kita sudah meningkat. baby kita sudah mempunya gigi. :)

Matt tumbuh gigi ketika usianya 7 month 14 days. giginya sudah nongol 2. rasanya sangat senang. dan matt sangat bangga dengan 2 giginya itu. dia suka senyum dan tertawa lebar sambil menunjukkan giginya. gigi susunya sangat bagus, tumbuh dengan sangat rapi dan rata.

pengalaman menarik ketika matt tumbuh gigi saat saya menyusui. isengnya mulai datang, dia mulai menggigit nippleku. rasanya sakit sekali. meskipun masih 2 gigi, tapi rasanya gigi matt sangat tajam. tapi saya belajar untuk tidak menjerit.

tips yang sangat simple, anda boleh memencet hidungnya perlahan, sehingga otomatis dia akan melepas nipple dari mulutnya, saat itu juga anda boleh memberikan pengertian, memberitahukan kepadanya secara perlahan. kalau baby anda tidak boleh menggigit nipple anda. baby anda bisa mengerti kok apa yang menjadi maksud anda. ketika saya mencoba memberikan pengertian kepada matt, dan mencoba memasukkan nipple ke mulutnya lagi, ternyata saat itu juga matt sudah mengerti dan dia tidak pernah menggigit nipple saya sampai sekarang.

Puji Tuhan, matt sangat cerdas dan mengerti jelas apa yang saya katakan. sekarang matt sudah minum susu kembali seperti biasanya. saya sangat bangga kepadanya.

and Now matt, mommy lagi nunggu gigi atas yang nongol matt.... bersyukur selalu kepada Tuhan ya nak.. kamu tumbuh pintar dan cerdas sesuai dengan usiamu :)

God Bless... :D