Tuesday, January 3, 2012

8 month Old baby Matt 01 january 2012 Happy New Year ... :D

Happy 8 month old baby matt... :)

wah gak berasa ya waktu cepat berlalu.. sekarang matt sudah 8 bulan. 01 january 2011 tanggal dan bulan pembuka tahun baru ini.. tentunya matt harus semakin semangat ya.. semangat belajar, semangat bermain, tentunya semangat makan :D

ya.. terus terang ini matt lagi rada susah makan nihh... sekarang lagi hobby main, hobby tengkurep,merangkak bahkan duduk. nah bikin hebohnya matt sekarang udah mulai sedeku alias berlutut.apalagi kalau mami nya menghampiri dia,nah mulai deh baju maminya ditarik-tarik dan dia berdiri sambil berpegangan.

matt sekarang sudah punya 2 gigi. gigi tumbuh saat umur matt 7 month 15 days. nah, awalnya agak sakit. matt lebih gak mau makan.dan rasanya meriang2 gitu. mungkin belum pecah gusi kali ya.. tapi setelah pecah gusi matt mulai kembali normal, dan dia selalu memamerkan 2 gigi kelincinya itu saat dia tertawa :P

sekarang kita bahas soal menu matt ya.. matt sekarang sudah makan macem-macem. maminya sudah bisa mengexplore banyak menu. karena pantangan-pantangan sudah mulai berkurang.matt kan sudah 8 bulanm artinya 2 bulan sudah beradaptasi dengan MPASI ( makanan pendamping asi ). yeayy,, saatnya makan enak matt,,, koki handal mami akan buat menu makanan yang enak buat matt.

mestinya mami banyak menu makanan asik.. mami bisa buat blackforest,brownis, pudding coklat,bolu kukus,pudding buah,lapis surabaya dan aneka makanan lainnya... bisa buat kue kering, kue nastar,keju,salju,skippy.. wah banyah dehh... berhubung matt masih baby semua menu itu akan mami tunda dulu beberapa tahun ya.. sorry matt... mami buat matt ngiler.. bukan apa-apa.. mami pengen matt cepet besar,jadi anak yang pinter,yang baik,yang sehat tentunya supaya matt bisa coba semua menu masakan mami,.. :) bikin ngiler deh matt.. :DDDD

Matt sekarang uda bisa makan Ikan-ikanan. terutama ikan salmon karena katanya berperanguh untuk efek ktris pertumbuhan otak anak. meskipun harganya selangit, tapi mami bela-in beli buat matt.. :)
matt juga bisa makan ayam.tentunya mami kasih ayam kampung.karena jauh lebih sehat dibandingkan ayam negri.tapi untuk sementara mami belum bisa kasih daging sapi dulu ya.. karena kata dsa nya matt itu bole dikasih kalau matt sudah diatas 1 tahun. jadi untuk yang 1 itu mami pending.. hehhe..

matt sekarang uda banyak makan jenis sayur. matt uda makan baby caisim, brokoli, bayam merah dan hijau,baby buncis. kacang merah, pumpkin butternut. dan sekarang mommy cobain matt tempe dan tahu ya mulai dari bulan ini. :) biar matt juga bisa makan makanan yang berprotein. tak lupa mami kasih telur ayam kampung sebagai menu tambahannya matt.

Matt sekarang duduk nya sudah mulai sempurna, gerakannya sudah sangat aktif. matt juga sekarang uda bisa merangkak.. wahh.. mami tak sbar melihat matt bisa jalan dan berlari.. seru nya..

hmm.. di bulan ke-8 ini matt sudah nambah mainan baru, itu dikasih oma mariani sebelah rumah.sebagai hadiah untuk menghibur matt. karena saat itu matt sakit DB. jtapi lumayan bergunalah karena mainannya digunakan full time saat menghibur matt mandi,terutama diambil darahnya saat opname di RS :P

doa mami matt semakin lincah. semakin pintar,semakin sehat,semakin sayang sama mom and dad.. dan tentunya semakin lebih mencintai Tuhan yesus. Mommy selalu ada disisi matt dalam keadaan apapun..

foto ini diambil di gereja yakobus kelapa gading. ntah kenapa saya sangat suka foto ini. sungguh natural :)
thanks ya matt uda ajarin mommy banyak ilmu tentang parenting :) mommy bukanlah mommy yang sempurna.. tapi mommy adalah mommy yang selalu memberikan yang terbaik dari banyak yang baik untuk matt :) dengan sekuat tenaga mommy akan didik matt menjadi anak yang Takut akan Tuhan, sayang sama mom and dad, family and friends.

God Bless :)