Tuesday, January 17, 2012

Bubur kedelai ubi merah - so delicious

Setiap harinya saya selalu bingung untuk membuatkan menu breakfast nya matt. breakfast kesukaan matt sebenernya adalah oatmel. Cuma, saya sadar kurang baik memberikan oatmeal untuk matt setiap hari. bukan karena hal yang lain,tapi lebih cenderung ke " syndrom Bosan " .

saya ingin memberikan matt oatmeal dalam jangka panjang sampai dia besar kelak. saya yakin jika saya selalu memberikan oatmeal terus menerus,nantiny matt akan mengalami kesatu titik jenuh dimana suatu saat dia tidak mau mengasupnya lagi.Jadi,lebih baik dari sekarang saya bekerja keras untuk memikirkan asupan setiap harinya supaya dia tidak merasa bosan. Ini bukan hanya berlaku untuk menu oatmeal, tetapi juga menu yang lain :D

Nah.. kali ini timbul satu ide kreasi baru dari saya.kebetulan dirumah ada stock ubi merah.jika saya hanya mengukus ubi merah saja dan diberikan ke matt,maka terlalu seret rasanya untuk dimakan.sedangkan  kita yang sudah dewasa saja makan ubi merah sering seret,apalagi baby?? ya itu ada difikiran saya. dulu saya suka mencampurnya dengan ASIP ( asi perah ), tapi sekarang malas rasanya untuk menyetock asi perah karena saya 24 jam bersama matt.. sebaiknya langsung dari nipple untul memeberikannya asi, selain lebih higienis, dan juga lebih fresh :D

Tapi kali ini saya tidak memiliki asi perah,jika saya campur dengan air rasanya kok kurang sehat ya.. hahhaa,... kasihan matt hanya makan ubi merah.timbullah kreatif dari saya, kebetulan di dapur ada gasol kedelai. hmmm bagaimana jika saya mencampurnya dengan gasol kedelai?? new idea.. aneh kahh??? untuk mengetahui keanehannya sebaiknya mommy nya yang mencicipi dahulu. Ya,jadilah kebiasaan bagi anda untuk selalu mencicipi setiap makanan yang akan diberikan kepada baby anda :D

caranya mudah sekali untuk membuat bubur kedelai ubi merah. saya akan coba membagikan resep dengan anda :D

bahan :
* 1 sdm Gasol kedelai
* 130 cc air mineral
* 1/4 buah ubi merah siap dikukus dan diparut

gasol kedelai dan ubi merah


Cara membuat :
1.Campur gasol kedelai dan air mineral, diaduk hingga merata sampai tidak berbutir, kemudian di masak di api kecil sekitar 10-15 menit. jika mendidih angkat.

2.campurkkan bubur kedelai dengan ubi merah parutan, dan diaduk merata,

3. siap disajikan kepada baby anda dalam keadaan hangat.

sungguh mudah bukan?? ya itulah breakfast matt pagi ini. setelah makanan jadi, terlebih saya mencicipi nya. enak juga :)  kemudian saya suapin matt,,, ternyata matt makannya lahapp happ happ.... dan dia sangat suka.. saya senang sekali :D

bubur ubi merah yang telah jadi dan siap untuk disantap

ok matt... mommy akan buatkan menu-menu special dan tentunya sangat enak untuk matt... dengan catatan matt harus lulus Gulgar  ( gula garam ) minimal sampai setahun ya .. :D

Dan tentu ada syaratnya sayang.. kalau matt mau makanan enak setiap hari... apa itu mommy???
ya matt harus makan dengan lahap supaya mommy makin semangat untuk menyiapkan menu2 andalan.. :D


so delicious mom... Matt like it :D

DEALLLL Matt????
OK, DEALL Mommy... Muachh...

Selamat mencoba :D

God Bless :)