Tuesday, January 31, 2012

Ketika matt memanggilku " MAMA " saat itu juga aku merasa hidupku sangat " SEMPURNA ".... :)

HAppy... !!!! anda tau?? masa - masa sekarang hidup saya sangat sempurna, saya sangat bahagia karena saya adalah orang pertama yang matt panggil.. " Mama... Mama... " ya itu lah panggilan matt untuk saya. 8 month 20 days, dia sudah bisa memanggil mama.. apalagi kalau matt butuh pertolongan, dia sangat cepat dan tanpa berfikir kata " mama " pasti yang terucap dulu dari mulutnya :P

saya mempunyai cita-cita sebelum saya mempunyai anak, jikalau saya mempunyai anak kelak, saya mengharapkan anak saya mengenal dan mengetahui siapa ibunya, dan saya berharap dia memanggil saya pertama kali dalam hidupnya. ya... bukan suster  atau org yang lain-lain.. hahhaha... :D ternyata matt berhasil melakukan itu. mungkin juga ada pengaruh karena saya bersama matt 24 jam setiap hari nya. sehingga hubungan batin kami sangat dekat. tapi saya selalu bersyukur pada Tuhan, kalau saya boleh diberi kesempatan menjadi mama untuk matt :)

Bagaimana awal matt memanggil saya mama???

ketika itu dia sedang belajar berbicara. mengucapkan, melihat dan meniru bibir kita ketika kita berbicara. saya mengetahui persis bagaimana dia menngucapkan kata " Mama " pertama kalinya..

Mmmmmm sambil mulutnya tertutup rapat, bersuara seperti mmmm....... kemuadia dia membuka mulutnya mengatakan " mmmmmmmmmaaaaaaaaa mmmmmmaaaaaaaaa " 

ya seperti itulah dia belajar, ketika dia memanggil saya membutuhkan pertolongan, dia langsung secara otomatis, bentuk refleks dengan cepat memanggil saya " mama " percaya tak percaya anak kecil pintar melakukan sesuatu terkadang pengaruh dengan gerakan refleks.

contohnya : ketika anak anda belajar berjalan, tetapi dia malas berjalan, anda bole mencoba meninggalkannya, saat itu juga otomatis dia mengejar anda, dan secara tidak sengaja anak anda bisa berjalan, ( tetapi tidak berlaku oleh setiap anak, hanya sebagian besar )

ketika matt belajar duduk, saya memancing benda yang di sukai, saya letakkan didekatnya. saat itu juga dia ingin meraih benda itu, jadi matt bangkit dan akhirnya bisa duduk sambil meraih benda itu.

itu adalah contoh yang simple, dimana terkadang anak bisa melakukan gerakan refleks yang membuat dirinya pintar. jadi biarkanlah anak anda tumbuh kembang sendiri dan berimajinasi sendiri. jangan pernah kekang anak anda, anda boleh berada disebelahnya, memperhatikan, mengawasi, dan menemani,

saya sangat bangga, menjadi ibu yang paling bahagia didunia ini. kemajuan yang sangat pesat dari bulan ke bulan membuat aku terinspirasi banyak hal, untuk mengajarinya dengan banyak hal juga,  saya sangat " excited " dengan tumbuh kembang matt yang sekarang.

saya berterima kasih kepada Jesus boleh menjadi " Full Timer Mommy " mengawasi buah hatiku. semoga matt menjadi anak yang takut akan Tuhan, Cerdas dan sehat :)

thanks My Lord

Matt - You are my inspiration.

God Bless :)