Monday, January 9, 2012

Finish.... yeayy !!! Good Job Matt :))

Aku punya cerita lucu tentang bayi mungilku... terkadang kita harus memotivasi setiap perkembangannya.. hal yang sangat sederhana. saya mengajarkan bagaimana dia harus menghabiskan makanan yang telah kusiapkan untuknya. kedisiplinan yang sangat simple saya mulai terapkan padanya saat usia dini.

ketika dia mulai mengenal MPASI, saya mengajarkan padanya bagaimana menghabiskan makanan yang sudah dipersiapkan, saya memberitahu bahwa makanan merupakan berkat Tuhan yang luar biasa setiap hari. Kita harus bersyukur dan menghargai :)

Jadi bagaimana saya memotivasi makannya supaya makanannya habis dan terselesaikan dengan baik??? Cukup simple.. ketika makanannya mulai habis dan tinggal sedikit.. saya akan berteriak dengan riang sambil menunjukkan piringnya, saya akan mengatakan " ALMOST FINISH.... " , dengan saya mengucapkan kata2 itu.. dia sepertinya riang sekali, dan seolah-olah mengetahui kalau pekerjaanya sudah mau selesai. Dan apabila makanannya sudah habis maka saya berteriak lebih kencang dengan nada sumringah saya " FINISH..... GOOD JOB MATT " itu lah teriakan saya, sepertinya dia bangga kalau bisa melahap makanannya sampai habis.. Riang tawanya menunjukkan kalau dia sangat suka dengan makanan yang saya buat, dan dia ingin selalu membuat hati saya senang.. tak sabar untuk menghabiskannya,.. seperti Hap.. Happ.. happ dia membuka mulutnya dengan lebar :D

yeayy.. dia kesenangan melahap habis makanannya. saya pun ikut sumringah melihatnya :D
Ya.. seperti inilah mimiknya.. raup wajahnya sangat gembira dan semangat untuk menghabiskan makanannya,,, bagaimana tidak saya termotivasi untuk memberikan makanan sehat dan lezat untuk bayi kecilku... rasa senang dan semangat makannya sudah seperti memberikan suntikan baru buat saya pribadi... rasanya setiap hari saya selalu ingin memberikan yang terbaik buat buah hatiku :)

wajahnya yang semangat.. dan dia pun berteriakk.. yeayyyy... seolah-olah dia sukses melakukannya :D

Ya.. banyak cara yang harus anda lakukan dengan bayi anda. banyak permainan yang banyak anda mainkan dengan bayi anda,, intinya satu hal, lakukannya semenarik mungkin sehingga bayi andapun menikmati setiap hal yang dia lakukan, menikmati setiap makanan yang dia santap. menikmati pelajaran yang harus dia pelajari, karena bayi kita dirumah juga sekolah.. Home schooling dimana gurunya adalah Anda.

Orang Tua adalah panutan terbaik bagi anak-anak..

God Bless :)