Thursday, January 19, 2012

Kacang hijau - melon... lahapp happ hanya butuh 5 menit :)

ini masa sulitku sebagai mommy sekarang. matt sudah mulai setengah GTM ( Gerakan tutup mulut ). meskipun tidak sampai ke titik GTM, tapi aku sebagai mommy saja sudah mulai bingung. aku takut matt tambah kurus,kurang nutrisi,kurang gizi dan sebagainya, apalagi ini perkembangan yang sangat kritis diusianya dimulai dari 0-3 tahun. ini adalah waktu efektif saat anda ingin memberikan nutrisi2 terbaik buat buah hati anda,

setiap makanan yang aku sajikan untuknya, dia hanya memakan 5 suap. dan itu sudah cukup untuknya. bagaimana mungkin  aku mengatakan itu harus selesai, sedangkan seperampat dari makanannya pun tidak ada yg dilahapnya. hampir penuh makanannya. dan anehnya itu terjadi disetiap breakfast, lunch and dinner, sangat sulit menyuapi matt makan.

yang membuat saya agak sedikit tenang. karena saya banyak browsing dan mengikuti banyak milis, ternyata nafsu makan bayi semua ada masa nya. ya mungkin kali ini termasuk masa yg sulit makan untuknya. tapi aq tidak kehabisan akal. aku selalu membuat menu2 baru supaya matt tidak bosan :)

kali ini saya mengambil gasol kacang hijau, karena kacang hijau juga baik untuk tumbuh kembangnya,seperti biasa, saya selalu didihkan kacang hijau dengan 130cc air. kebetulan dipanduannya menggunakan 200cc air, tapi untuk matt terlalu encer. matt kurang suka, menurutku dia lebih suka kacang hijau yang sedikit kental.

setelah mendidih saya mencampurnya dengan melon USA orange, yang kebetulan saya beli lumayan manis rasanya. sebelumnya saya rendam melon dengan air panas karena baru saja keluar dari lemari pendingin. saya hanya berdoa semoga matt menyukainya..


melon usa perdana sekali saya mengenalkan matt saat usianya 8 month 19 days. 



MASA MENYUAPI MATT 

ya... saatnya saya menyuapi matt makan.. seperti biasa dia selalu penasaran dengan setiap menu yang saya buat, tetapi untuk setiap makanan yang saya buat sejak umurnya 8 month 13 days, dia hanya merasa penasaran di awal saja, 5 suap enough mommy.. :(

ya untuk menu yang satu ini ( kacang hijau - melon ) mulutnya selalu terbuka, untuk kali yang sangat special pemecah record.. hanya butuh 5 menit untuk melahap habis menu ini.. bagaimana saya tidak terheran-heran??  kesimpulan yang saya ambil  adalah :
1. Matt suka dengan menu baru ini. :)
2. Matt suka dengan melon. selain melon memiliki wangi yang segar, tetapi melon juga tak kalah memiliki            
rasa yang manis.

kali ini saya sangat bahagia.. semoga GTM itu usai, dan lahapp happ berlanjut sampai kedepannya.. :)

Thanks  Lord,

God Bless :)