Thursday, March 21, 2013

Berburu Diskon ke Shabu Slim

Siapa yang gak demen diskon???
semua pasti demen kan ya.. termasuk saiaaa... :P

Nyeritain si shabu slim dulu ya.. shabu slim merupakan salah satu resto yang pemiliknya adalah artis Ferry salim. dari nama restonya aja uda cukup menjual ya. Shabu Slim. orang-orang juga pada tau kan yang punya si Ferry salim. belum lagi kalau masuk resto ini wajahnya ferry salim sangat familiar, terpajang dimana-mana :P jadi, sebenernya lumayan rame sih ya.

Sebelum di Kelapa Gading, resto ini cukup sukses di Central Park. dan Kota casablanca. jadi tak mau kalah resto ini juga ingin berada di jejeran kelapa gading, akhirnya dibuka di MKG 2. untuk menjaring pecinta kuliner supaya bisa mencicipi makanan khas jepang ini.

Bicara soal Diskon,Sebenernya ini bukan diskon untuk pertama kalinya di Shabu Slim. ketika Grand opening di Mall Kelapa gading II sepertinya sudah diskon juga 50 persen. tapi banyak syaratnya. salah satunya pengguna Kartu Kredit BCa dan yang makan minimum harus empat orang kalau ndak salah.

Hmm.. dimana coba mau cari empat orang, secara aku sama Harya selalu berdua. sempet sih ngajak temen, tapi temen kita kurang suka makan shabu, jadinya kita gak berhasil ngumpulin empat orang. dan menjadi problema berikutnya, kita gak punya kartu Kredit BCa. tapi bukan masalah besar sih ya, karena bisa minjem ke temenku atau temennya si Harya. :P jadi soal kartu terselesaikan.

akhirnya, kita gagal makan disitu saat Grand openingnya. ya sutralah, mungkin next time coba lagi. atau hari biasa aja, gak usah diskon gak papa pikirku. lagian kalau nunggu diskon gak kuat juga ngantrinya, nunggu minimal sejam baru bisa masuk dan makan. jadi teringat sama ucapan papa mertua * uda bayar kok malah nunggu, ngantri berjam-jam, kek gak bayar* hoho.. jadi jangan harap ngajakin papa mertua makan diskonan, gak pernah mau. karena gak kuat ngantrinya.

Singkat cerita kami mengabaikan diskon ini, dan kata Harya next time aja nyobainnya, nunggu pas gak rame. eh ternyata sebelum kita masuk ke tempat ini, jadi cuma sekedar lewat aja aku dan Harya merasa resto ini bau amis sekali dari luar. apalagi di MKG 2 resto ini dekat banget sama escalator, tentunya bau amis semakin menyengat sepanjang kita naik escalator.

akhirnya kami urungkan niat untuk makan disini, Batal seketika. dan gak ada niat untuk makan ditempat ini lagi. karena gak tahan dengan aroma resto ini. ya, tanpa diskon resto ini tak terlalu ramai dikunjungi seperti di Central Park yang terbilang cukup sukses.

mungkin karena agak mahal ya. ayoo hitung-hitungan.. kebetulan aku dan Harya pecinta all you can eat :D

Shabu slim sekitar Rp 157.000. Harganya tak terlalu beda dengan Yuraku, Hanamasa, bahkan Sailendra dan Resto Asia Ritz Carlton tapi ada syaratnya :P ( kalau Lagi diskon by One get One ). harganya Mirip. jadi kalau mau makan dishabu slim, mikir dua kali, akhirnya niatnya dibelokkan ke sailendra saat itu yang per orangnya 275.000 ( promo BCA By one Get One ) yang sekarang sudah naik jadi 350,000 an. tapi tetep aja jenis yang dimakan lebih banyak ya.. akhirnya kami selalu gagal masuk ke shabu slim.

Tapi Hari minggu kemaren, kulihat terpasang spanduk sepanjang jalan MKG 2 " I dare You, all You can Eat 50 persen Shabu slim 18 - 20 Maret 2013". ternyata shabu slim, lagi ngerayain anniversary yang ke 3 makanya bisa diskon 3 hari :P

Hmm.. kok niat itu muncul kembali untuk masuk resto ini yaa.. penasaran juga dengan bau amis yang ada di resto ini. dan penasaran dengan makanan yang disajikan, apa enak ya? ah mumpung diskon, jadi kami pengen coba masuk mencicipi.  kalo sampe kurang enak kan gak nyesel karena diskon jadi murah. hahaha

Senin siang, aku nelpon Harya yang sedang bekerja. meminta Harya untuk meminjam BCA Card karena kita emank gak punya :P niat hati, malem nya pengen makan disitu. eh, ternyata emank Harya senin malem ada meeting. dan gak bisa makan diluar. pulangnya malem banget jam 8 an. alhasil gagal deh makan shabu slim nya.

Besoknya gak putus asa, mencoba ajak harya kembali makan shabu slim. jawabannya " iya dicoba ya, soalnya lagi training di Ciawi " hmm.. kalo pulangnya malem gagal donk.. untunglah, kita dijodohkan makan disana. dengan kaget Harya pulang lebih cepat dari biasanya. jam 18.00 sore uda sampe rumah. lalu bergegaslah kita menuju kesana. tentunya sudah mengantongi katu kredit BCA hasil pinjaman dari temennya itu :P

sampai disana ternyata uda lumayan yang ngantri, waitinglist nya ada 15 Nama. gilee yaaa... padahal masih jam 18 an lohh.. ketika harya sampe rumah, kita langsung berangkat ke MKG. perjalanan ke Mall juga gak lama. cuma 10 menitan, cari parkir 5 menitan. ah.. rasanya sudah semaksimal mungkin menghemat waktu buat buru-buru sampe tempat tujuan, tetepp aja harus ngantri sebegitu panjangnya.

Yauda kita coba masukin nama dulu, yang pasti kita terlebih dulu nanya, syaratnya dan ada minimum orangnya gak? ternyata minimumnya berdua dan Harus menggunakan BCA Card. jadi sukses deh kali ini. gak perlu cari orang sampe berempat :P

harus punya kartu sakti ini baru bisa diskon :P
abis itu kita tinggal dan 30 menitan kita kembali, tapi yang waiting list masih banyak.. nama-nama yang dicoret lama banget jalannya, uda seperti keong, ya gimana mau cepet ya waktu makan aja  dikasih 1,5 Jam belum lagi jadwalnya makan malam. ya jadinya  ngantri tambah panjang dehh.. ternyata setelah nama kita itu masih banyak loh nama-nama yang lain. gak tau deh mereka masuk jam brapa nantinya. wong kita aja belum di panggil.

Waktu uda nunjukkin jam 7 an. tapi tetep aja belom di panggil. yauda aku dan Harya coba jalan-jalan ke Batik keris sebelahnya shabu slim, sambil membuang penat karena ngantri sepanjang rel kereta api. eh, gak lama kemudian kami balik lagi ke shabu slim. ternyata kali ini jalannya uda kayak kuda, banyak yang dicoret. ternyata bukan banyak yang masuk, tapi banyak yang gagal karena gak kesabaran nunggu. uda keburu laper kali yaa...

jadinya nama kita dipanggil.. Yeayy.. akhirnya kita masuk juga. duduklah di meja bar, mungkin karena berdua lebih gampang ya cari tempat duduknya. eh setelah duduk ditawarin, soup nya mau soup apa? chicken, tomyum, dll.. tomyum juga bukan semacem, mau tomyum susu atau tomyum original?. ya kita milih yang aman-aman aja ya. pilih tomyum original dan chicken aja.

Ternyata kalau kita sudah masuk itu, bau nya gak seamis yang diluar loh.. ntah lah pengaruh faktor X ( faktor kelaparan ) atauu... yang pasti aku gak mengeluhkan hal itu lagi. hehe..

Jam masuknya ditandain ya. dia print kita masuk jam berapa, dan maksimum makan 1,5 jam. jadi dia ngasih tau lewat print an kita kudu keluar jam berapa. untuk mencegah orang kongkow-kongkow kali ya.. apalagi  all you can eat, ngumpul sama konco kongkow-kongkow suka lupa waktu, dari laper sampe kenyang, gak lama ngobrol, jadi laper lagi. nah kalo gitu siapa yang bangkrut?? si Ferry salimnya kan ya?? hahhaha

tuh dicatet waktunya,  dikasih waktu 1,5 jam buat makan. sadar sendiri lah ya.. hahaha
Buffet nya lumayan berbaloy sih ya.. ada Mie, soun, eskrim, gorengan, minumnya juga banyak rasa, atau coffee. tea, ada buah, macem-macem lumayan lengkap.

ice cream Green tea nya, enyakk.... 
sushinya emank dikit. satu piring isinya cuma dua, mungkin engantisipasi supaya gak kebuang kalo gak abis 






kalo sushinya dan shabunya ntar juga bisa milih sendiri. oh ya, sushinya gak banyak pilihannya, karena emank dia ngutamain shabu sih ya.. jadi sushinya bener-bener yang standart aja.  so far sih makanannya enak ya, pengen balik lagi. kalau diskon tentunya. hahaha.. ( pelit)

nih tempat masak shabu nya, per orang, per porsi, gambar diatas chicken soupnya


Gak semuanya gratis loh,.. harus cermat, minuman yang difoto ini bayarr ekstra hehe..


nah, kali ini kita makan cukup murmer ya. habis 157.000 itu uda berdua. makan sampe teler. karena diskon 50 persen, ya sama dengan buy one get one yaa.. jadi ember, bener-bener murah.

Pelajaran yang diambil dari resto ini sih, ya kita kudu berani mencoba, selama ini aku kan ngerasa bau amisnya uda nyerah, uda gak mau masuk. ternyata enak lohh.. untung aja aku beraniin diri masuk, jadi sekarang uda tau rasa nya shabu slim seperti apa. dulu boro-boro, cium bau nya aja uda eneg, malah sempet gak mau naik escalator deket shabu slim kalo gak kepaksa.

and Now?? ketagihan.. pengen makan situ lagi.. hahahahhaa..
 
 













20 comments:

  1. Huahaha, lumayan banget ya memang kalau dapat yang pas diskonan gitu :D . Dan beberapa resto memang kadang saking ramenya kita mesti ngantri. Tapi kalo ngantrinya kelamaan ya bete juga sih ya.

    Tahun lalu aku penasaran makan di restonya Jamie Oliver di London. Jadilah kesana pas dinner. Ngantri dong, hahaha... . Tapi nggak lama sih, cuma 10 menitan aja jadi nggak papa :D .

    Di Delft juga ada resto all you can eat dan khusus masakan Jepang gitu. Lumayan sih, 21 euro per orang, hahaha. Tapi setiap makanan yang nggak habis di-charge loh. Per potong sushi bisa sekitar 1 euro charge-nya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, lumayan. apalagi yang setengah harga diskonnya ya, jadi gk terlalu mahal. :P tapi kudu kuat ngantrinya, karena semua org demen diskonan. haha.. cuma yg hebat di sailendra JW. Marriot. gak pake ngantri. tapi pake booking. kalo dinner, paginya book. kalo penuh ya di bilang penuh, biasanya sih kita selalu dapet ya. tapi kan enakan gitu, gak perlu nunggu lama gak jelas, kalo emank penuh kita kan bisa cari alternatif lain kan ya :P

      wahh.. konsisten amat ya all you can eat di delft, berarti gak bole sembarangan buang makanan. makan semampunya. mendingan gitu sih ya, jadi gak mubajir makanannya :)

      Delete
  2. wah lumayan sih kl 157rb berdua yah...kl sendiri sih jatuhnya mahal kl gak bs makan banyak hehehe...belom pernah nyobain nih walaupun suka liat di CP hehehe...kapan2 kl ada promo boleh juga deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lumayan banget ya fel, all you can eat harga segitu. tapi bener, kalo gak diskon mah mahal. apalagi kalo kita gak kuat makan banyak, rugi deh :D
      Iya, kalo diskon bole di coba fel, mana tau demen. tenar nya di CP deh sepertinya ya :)

      Delete
  3. wah tadi udah nulis comment kok somehow error hehe.. lumayan juga itu 157 ribu berdua.. btw banyak MSG-nya gak kuahnya? biasanya shabu/suki gitu suka banyak MSG.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, murah buffet 157.000 buat berdua ya bon :P
      ya, kalo shabu pasti banyak MSG nya, buat ngambil gurihnya. makanya gak bole sering-sering ya makan shabu gitu..
      tapi anehnya, banyak banget orang hamil kemaren makan disitu. rela ngantri-ngantrinya.kalo aku hamil malah ndak pernah makan shabu-shabu serem MSG nya :P

      Delete
  4. Aku tau nih resto ini, kalo lewat di MKG pasti selalu antri-antri jadi males. Diaz paling anti makan kalo pake antri. Tapi 157rb berdua all you can eat murah juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, paling sebel ngantri ya, apalagi kalo perut da keroncongan. :D
      Murah si angel, jadi mumpung murah, weekday pula. jadi di jabanin. itu pun ternyata uda lumayan panjang antrinya :(

      Delete
  5. Hihihi lucu juga ada tulisan "mohon untuk mengambil makanan secukupnya". Mungkin byk yg kalap ya, mumpung ada ambil sebanyaknya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya mba nella, mungkin mumpung uda bayar, ambil sepuasnya. yg ada kalo gak habis dibuang, kan sayang yaa.. Mubajir :P tulisan itu buat antisipasi orang yang kalab :DDD

      Delete
  6. terakhir makan disini pake voucher hahahaha. di cp juga ngantri nih, apalagi kalo weekend, ngeliatnya uda males duluan. tapi emang enak sih, sushinya juga enak2 hahahaha... jadi pengen makan disitu lagi deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah mellissa tiap makan kebanyakan pake voucher. pengen ikuti trik mu, biar jadi murmer yaa... mesti rajin2 nongkrongin deal keren dan sejenisnya :P
      Iya enak beneran mel, apa karena lapar ya? haha.. tapi gading gak terlalu rame sih kalo ndak diskon. cuma dia kan sering diskon pake BCA, mungkin itu yg buat rame ya.. tapi CP emank rame bangettt...

      Delete
  7. waaa Resto nya terlihat mewah ya mbak ..
    jadi pengen juga nyobain makan disitu..
    yang punya resto nya Ferry salim siapa tau aja ada ferry salim nya wkwkwwk
    dan kaya nya makanan nya enak2 banget yaa mbak .. pengeeeeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lumayan enak dea.. kapan-kapan bole nnyobain ke situ. apalagi pas diskon. kita ini demen sama diskonan yaa.. haha..

      Delete
  8. aku pingin nyobain makan disituuuuuuu.. T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bisa paket uda dipaketin makanannya be haha *minta dikeplak, bikin ngiri :P *
      kalau ada pulkam, bole nyobain be.. lumayan enak sih :)

      Delete
  9. menarik... dan lebih menarik lagi syailendra 350rb buy 1 get 1 free?? gile murah banget ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, setuju ko. lebih menarik lagi sailendra :P
      iya, pake BCA Platinum diskon buy one Get one. dulu per org 275.000 jadi dapet berdua kalo diskon. skrg uda naik jadi 350.000. asia ritz carlton, SATOO shangri-la juga sama diskon buy one get one juga.
      jadinya murah banget ya, kemarin sering banget makan disitu karena diskonnya :P
      kalo gak diskon Mihilll... buangettt !!!

      Delete
  10. Hahaha seru yah.. Kalo aq gak bakat makan di all u can eat gitu Ren, pasti rugi nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mayo, kalo ndak isa makan banyak pasti ruginya ya :D
      aku juga gak bisa makan banyak sih, cuma laper mata, demen sama aneka jenis makanannya. seneng icip-icip :P

      Delete