Tuesday, January 31, 2012

Salmon warna warni ( 8 month + ) slurrppppp .... :D

Masih seputar memasak ya...hm,,, setiap harinya saya selalu bingung dengan menu masakan matt.. ya, tak bisa dipungkiri makin hari baby boyku tumbuh semakin besar, dan pintar. dia sudah pintar memilih makanan, sudah mengerti apa yang dia mau. sehingga masakanku tidak bisa mudah lagi seperti dulu yang hanya mengandalkan " ilmu kukusan " dimana cuma butuh 10-15 menit sudah beresss....

Sekarang aku harus bekerja lebih keras lagi, harus lebih kreatif lagi, harus lebih rajin lagi mencari resep lezat untuk matt. menu kali ini dengan bahan dasar ikan salmon. dulu, ketika 7 bulan, sangat gampang saya mengolah ikan salmon ini, hanya dikukus, setelah itu di benyek-benyek langsung jadi. tapi kasian rasanya anak saya terus menerus makan menu yang sama. kita yang dewasa aja terkadang bosan dengan menu itu-itu saja, apalagi baby kita??

mereka belum bisa mengungkapkan apa mau nya mereka, sehingga rasa bosan, merupakan salah satu alasan dari beribu alasan kenapa anak bisa GTM ( gerakan tutup mulut ) alias mengunci mulutnya rapat-rapat.

kali ini saya variasikan ikan salmon dengan sayur mayur hijau, sehingga kita mendapat warna yang menarik. kali ini saya menamakan  " salmon warna-warni "


salmon warna warni saya sajikan bersamaan dengan ketang dan telur kuning rebus :)


SALMON WARNA WARNI 

Bahan :
* 1 siung bawang putih dicimcang halus
* olive oil secukupnya
* brokoli dikukus, dan diparut
* tahu sutera di kukus dan di benyek-benyek
* tomat
* air kaldu

Cara membuat
1. panaskan olive oil, masukkan bawang putih di oseng hingga kekuning-kuningan
2. masukkan tomat di cah sampai layu
3. Campurkan brokol kukudan dan tahu sutera
4. tuang air kaldu secukupnya dan dimasak hingga layu.
5. Siap dihidangkan,

masakan yang sangat sederhana dan sehat, bebas dari garam dan gula. Saya menggunakan tomat, supaya mendapatkan rasa asam, untuk menghilangkan amis nya si ikan.  setelah itu saya mulai menyuapi matt.

SLRUPPPPP,........... ternyata matt makan dengan lahap hap hap hap... habis tak tersisa. saya sangat senang, dan ingin terus berkreasi untuk matt :D

menu tanggal 30 january 2012 :

Breakfast : Bubur kedelai ubi merah
Lunch : kentang - salmon warna warni + kuning telur ayam kampung rebus
fruit : jeruk shantang

God bless :D