Tuesday, February 7, 2012

YESS !!!!!! Matt berhasil mengambil benda dari box .... :D

Puas sekaligus bahagia ketika saya bisa mengasuh baby saya full time.Kebahagiaan yang tak terkira, kepercayaan yang tak terhingga yang Tuhan berikan kepada saya untuk merawat my lil matt :)

Hari demi hari saya melihat perkembangan yang cukup signifikan dari si matt. kali ini matt sudah bisa " mengambil benda dalam box.  "


Step by step Matt mengambil benda dalam box :


Matt melirik dahulu benda apa yang ingin diambil  :P
Yess.. Good Job matt !!!.. matt bisa meraihnya :P
ceile.. gaya matt mengambil rubik.. emank uda bisa main ta matt ku sayank... calon orang pinter, sudah ada bakat nih anak mommy :P

sebelumnya saya sudah pernah mempraktekannya kepada matt ketika umurnya 7 bulanan. box nya tidak terlalu besar dan bening alias tembus pandang. wajar saja menurutku dia masih belum mengerti kalau benda itu berada di dalam box. jadi beberapa kali saya mencoba memancingnya mengambil benda itu dia masih belum mengerti, tangannya terpleset keluar terus, ketika ingin mengambilnya.


FOCUS
tetapi ketika usia nya menginjak 9 bulan. dia sudah mengerti bagaimana caranya mengambil benda itu. saya merasa matt sudah bisa fokus terhadap benda. dia sudah mengerti apa yang dia mau. jika dia tertarik terhadap benda itu, ia akan melihatnya dengan fokus kemudian berusaha meraih benda itu.


ketika matt melihat benda yang ada digenggaman saya, dia berusaha ingin memilikinya dan mengambilnya. tetapi terkadang saya mencoba menggantinya dengan benda lain. anda tau apa yang terjadi????
Dia mengingat benda yang dia mau, dia akan menangis ketika anda memberinya benda yang berbeda, hmmm... dari situ saya mulai mengetahui, daya ingat anak saya semakin tajam. dia tumbuh menjadi anak yang pintar.

BERMAIN YANG SIFATNYA " MENDIDIK "
sebenarnya praktek yang cukup simple, tapi saya berusaha mengerti makna dari setiap apa yang kami mainkan. dari permainan yang sangat sederhana, saya berusaha mengexplore imaginasi nya. tidak perlu mainan yang mahal untuk bisa bermain. cukup bermain yang sangat sederhana bahkan murah, tetapi sifatnya mendidik. kita bisa mendidik nya lewat banyak cara. dan lewat banyak permainan, kita bisa mengetahui perkembangan anak kita setiap harinya.


kenapa sebagian besar mengajak buah hatinya bermain untuk mengexplore kecerdasannya? karena dengan cara itu akan menjadi menarik dan fun. baby anda pun tidak perlu stress ketika anda mengajari hal-hal yang baru. bahkan dia merasa enjoy dengan setiap permainan anda :D


anda bisa memulai dengan memasukkan benda dalam box, bermain melempar bola,meraih setiap benda yang didekatnya.. hmmm rasanya 1001 macam permainan yang menarik untuk  anda bisa mainkan dengan putra putri anda.


Yaa... saya sangat excited akan setiap perkembangan matt.. saya tidak mau melewatkan setiap moment itu.
saya ingin selalu mencatat memories penting yang sudah kami lewati bersama.

saya bukan mommy yang sempurna untuk matt. tapi saya berusaha ingin menjadi sempurna dengan segala apa yang ada dalam diri saya untuk matt, itu semua karena kecintaan saya terhadap " my Lil matt "

God Bless :)