Tuesday, February 21, 2012

Oatmeal Banana cookies - Finger food matt :)

matt sangat menikmati cookies buatan saya :P

Finger food..  mungkin saatnya matt sudah boleh belajar memegang makanannya sendiri, supaya matt lebih mandiri. membuat makanan yang bebas dari gula dan garam bukanlah hal yang mudah, sebisa mungkin saya harus bisa menolak makanan pabrikan untuk matt, jadi sejak matt mengenal makanan ( MPASI ) semua makanan matt adalah hasil olahan saya sendiri ( Home made ).

saya harus punya waktu untuk bisa mempersiapkannya, saya harus bisa mengatur semua schedule agar matt dan suami saya tidak terlantar dalam hal apapun. hahaha... sesibuk apapun saya, saya berusaha membuat cemilan untuk matt dengan olahan saya sendiri.

Kali ini saya membuat cookies dari bahan dasar oatmeal.selain mudah, cemilan ini juga sehat dan aman untuk matt. matt sudah terbiasa makan makanan jenis tawar, jadi semua masakan saya itu bisa dibilang enak untuknya.. hahaha..

saya menamai nya " Oatmeal Banana Cookies " sangat simple untuk membuatnya, dan hanya butuh waktu tidak lebih dari 10 menit untuk mengolahnya..


OATMEAL BANANA COOKIES

oatmeal banana Cookies
Bahan :
* 40 Gram oatmeal yang sudah dihaluskan ( dry mill )
* 20 Gram unsalted Butter
* Pisang canvendish secukupnya

Cara membuat :
*campurkan bahan jadi satu, kemuadia n cetak bahan tersebut sesuai panjang dan tinggi yang di inginkan.
* panggang dalam oven
* Jika sudah kering, angkat

Tips : jika anda mencampurkan bahan, usahakan menggunakan plastik tangan, agar bahan tidak kontak langsung dengan kulit karena akan mempengaruhi hasil  :)

sangat mudah untuk membuatnya, dan matt sangat excited untuk mencobanya. dan yang lebih menyenangkan hati saya, ternyata matt suka dengan cookies ini :)

Mommy akan explore lebih banyak lagi ya setiap makanan matt.. yang penting makannya lahap ya sayang.. hahhaa

ini ada beberapa gambar, saya ambil ketika matt menikmati cookies, :P

matt mencoba gigitan pertama dengan rasa bingung... karena ini menjadi  " First experience " untuknya

gigitan pertama itu sudah masuk,.. hmm sungguh menikmati :P

cookies dalam genggamannya :)

hahhaha.. ekspresi sejuta arti,, saya bingung mengartikan ekspresi ini,, matt sampe bengong sehabis makan cookies ini  :D

matt sendiri tahu kalau dia makan berantakan.. gpp matt, namanya juga belajar finger food, ntar mommy bersihkan ya.. matt mam dulu.. ada mba desy juga kok matt yg bersihkan.. :P

Homemade Food = Dibuat dengan cinta kasih, rasanya pun jauh lebih enak dari pabrikan :P, tapi ribetnya tak sama  :(
Semangat !!

with Love,

God Bless :)