Tuesday, February 7, 2012

Ayoo kita bermain bola matt.... :D

sebelumnya saya memiliki beberapa bola hadiah dari teman-teman pada saat kelahiran matt. bola ini cukup ringan dan mudah untuk dilempar. sangat pas bermain bersama baby kita.

nah ketika itu saya mencoba mengajari matt melempar bola.tidak perlu belajar ternyata, matt sudah bisa melempar bola secara alamiah. anehnya yang membuat saya tercengang, dia mengerti kalau bola bukan untuk dipegang. tapi dilempar. jikalau saya memberinya benda yang lain dia akan memegang benda itu, memandanginya sampai puas, dan ujung-ujungnya dia akan memasukkan benda itu kedalam mulutnya yang mungil. nah untuk benda yang satu ini ( Bola ) dia tidak melakukan hal serupa. :D

ketika matt sudah bisa merangkak, dia sangat suka melempar bola ke lantai, kemudian dia mengejar bola itu dan menangkapnya. selalu dilakukan berulang-ulang. saya terkadang melihatnya sangat kasihan, kemudian saya mengajarkan memasukkan bola kedalam box.

untuk pemula saya mengajarinya dengan cara :
* saya memegang box, agak sedikit saya miringkan kebawah, dan saya rendahkan agar matt bisa memasukkan bola
* kemudian matt melempar bola itu, hingga masuk kedalam box
* jangan lupa memuji baby anda ketika dia berhasil memasukkan bola, untuk penyemangat dan sebuah simbolis kalau dia bisa melakukannya. itu merupakan bentuk apresiasi anda kepada baby kecil anda :D kalau perlu anda memberinya " aplause " dia akan riang tertawa, dan ingin melakukannya .. lagi lagi dan lagi.. !!!

Ya itu tips yang saya lakukan setiap harinya dengan matt. dia berhasil melakukannya dengan sempurna. 

okay matt!!! tunggu mommy lagi ya... mommy akan selalu mencari ide kreatif untuk matt supaya matt tumbuh pintar, jadi anak yang cerdas

Jesus love you..

Muachh

With love,
God Bless :)