Thursday, February 2, 2012

" Happy 9 Month old Baby Matt... we always love you forever.. !!!!

9 month baby matt... tak tersadari matt sekarang tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat :) waktu sangat cepat berlalu


Sungguh waktu cepat berlalu, gak berasa matt sekarang sudah 9 bulan, tumbuh kembang yang sangat pesat, membuat aku terkagum-kagum dengan kelincahan matt. kalau mengingat 9 bulan yang lalu matt masih berada dalam rahimku, kemudian lahir didunia ini, masih mungil rupawan, tapi sekarang dia tumbuh menjadi bayi yang sehat, kuat dan pintar.

perkembangan menuju 9 bulan ini terbilang sangat pesat, mulai dai duduk yang kian mantap tegak, merangkak yang sudah sempurna akhirnya ia bisa berdiri berpegangan. ia mulai menjajal merambat sambil berpegangan. saya sangat bangga padanya. hari-hari nya penuh dengan tawa dan senyumnya, dia sangat menikmati step by step pertumbuhannya.

motorik kasar bisa dikatakan tumbuh dengan pesat dan sempurna sesuai dengan usia nya, bahkan terbilang lebih cepat dari usianya. rasa ingin belajar dan ingin tahu akan setiap hal membuat dia tumbuh kembang secara pesat.

sedangkan motorik halusnya bisa dikatakan baik, tak kalah dengan motorik kasarnya. kita mengajari setiap hal padanya, Puji Tuhan tidak butuh waktu lama. hanya butuh beberapa hari untuk menyempurnakan setiap ajaran kita.

BYE-BYE

dalam usia ini matt sudah bisa melakukan bye-bye, dia bisa melambaikan tangannya ketika anda mengucapkan bye-bye. saya hanya butuh waktu sekitar 6 harian untuk mengajarkan hal ini. bahkan ketika kita mengucapkan bye-bye dia akan melambaikan tangannya, dan sambil tertawa lebar. akh membuat saya semakin gemas padanya.

GONG XIE-  GONG XIE

nah, ini sangat unik buatku. saya mengajarkan gong xie - gong xie bisa dikatakan lebih lama dari mengajarkan bye-bye. sebelum imlek 23 january 2012, saya sudah mengajarkan gong xie-gong xie, dengan cara melipatkan tangannya didada, dan digoyang-goyangkan. dia bisa melakukannya, tetapi hanya terkadang dan belum sempurna.

tapi setelah sincia usai, saat usianya 8 month 28 days dia baru bisa melakukannya dengan sempurna, genggaman jarinya pun sangat erat didadanya, dan dia melakukannya dengan sangat baik. sekarang dia semakin sering melakukan gerakan ini ketika kita mengucapkan gong xie- gong xie :D

ABOUT FOOD

nah, soal makanan matt, saya merasa agak sedikit pusing dengan bulan ini, dia sudah bisa memilih menu makanan, hmmm rasanya kata itu kurang pas, bukan memilih menu makanan namun memilih cara penyajiannya. dia tidak suka kalau kita menyajikannya dengan cara dicampur aduk jadi satu dengan bubur,

sekarang type penyajian makanan matt sudah terbilang seperti orang dewasa,  dengan cara karbohidrat dipisah dengan lauk pauk nya, ketika matt mau disuapi saat itu juga baru kita mencampurnya, ya ...sudah sama dengan seperti orang dewasa menurutku :D

Bukan hanya lunch and dinnernya seperti itu, breakfast nya juga demikian. biasanya kalau pagi saya selalu membuatkan bubur kacang hijau, kedelai atau oatmeal secara bergantian, dimakan bersamaan dengan buah, nah dulu saya menyajikan matt dengan cara dicampur langsung dengan buahnya, untuk sekarang matt sudah tidak suka dengan cara seperti itu. kita harus menyajikannya dengan cara terpisah.

ABOUT DRINK

nah matt paling gagal menggunakan dot, dia tidak bisa menggunakan dot. mungkin terbiasa minum susu lewat nipple, sekaligus usia 0 - 6 bulan belum diharuskan minum air putih, sehingga dia tidak bisa minum dengan menggunakan dot.

ketika usia matt sudah 6 bulan saya mencoba menggunakan spoot untuk air minumnya. dan bisa dikatakkan berhasil, hisapannya sempurna, dan dia bisa menggunakannya.

ketika usia nya 8 bulan 29 hari saya mencoba mengenalkan sedotan atau pipet. jadi minum air nya dengan menggunakan sedotan. ternyata matt bisa melakukannya. dia sungguh anak yang pintar. untuk tahap belajar saya mencoba menariknya pelan-pelan bertahap usai dia menghisapnya. dengan tujuan supaya tidak tersedak. lama kelamaan dia sendiri bisa menarik pelan-pelan. matt sudah bisa menimbang-nimbang sesuai ukuran dan kemampuannya :)

MAMA... MAMA... I CALL YOU...........

ya ini adalah momen yang sangat saya tunggu dan pasti paling saya banggakan, letih capek, lelah semua nya terbayar hanya dengan satu kata.. " MAMA.............. "

ya matt sudah bisa memanggilku mama.. bibir mungilnya sangat sempurna ketika memanggilku mama.. aku sangat bahagia sekali, bukan hanya dia bisa memanggilku mama.. bahkan aku menjadi orang pertama yang dia panggil, bahkan ketika dia mulai merengek dalam hal apapun, saat itu juga dia memanggilku mama...

matt anak yang sangat cerdas, saya bersyukur sekali kepada Tuhan bisa mendidik matt dengan jerih payahku, saya sangat bersyukur diberikan kesempatan emas bisa merawat matt dengan segenap hatiku. saya sangat mencintainya.

4 GIGIKU MOMMY.... 

saya hanya bisa mengambil foto " kedua gigi nya matt saja, " karena gigi atas masih belum keliatan jelas :(

ya gigi matt sudah 4 sekarang, gigi atasnya sudah tumbuh terlebih dahulu ketika usianya 7 bulanan, saat usianya 8 bulan 30 hari muncul gigi atas 2 buah, rasa gatal, ingin menggigit setiap benda yang ia pegang, tapi gigi atasnya belum keluar dengan sempurna, karena baru melewati fase pecah gusi. jadi baru sedikit yang muncul :P

step sekecil apapun, aku tidak boleh melewatinya. aku harus tau setiap perkembangan buah hatiku. rasanya saya sangat excited dengan perkembangan matt.. Puji Tuhan matt tumbuh sesuai usia nya. jadi, ketika saya membaca lewat jejaringan internet tentang tumbuh kembang anak, saya tidak khawatir. bahkan matt tumbuh lebih cepat dari orang biasanya :D Puji Tuhan... :)

ada sedikit kekhawatiranku tentang giginya yang 4 buah. saya sangat takut dia menggigitnya. tapi mudah-mudahan tidak, karena saya sudah memberitahukan padanya kalau nipple ini jangan digigit. karena nipple ini satu-satu nya jalan untuk dia minum susu alias matt tidak bisa menggunakan dot :P

Mommy tunggu gigi berikunya ya matt... " show to mommy your teeth please "

sangat banyak cerita tentang kehidupan mattt yang bisa saya ceritakan,bahkan beribu lembar tulisan pun tidak sanggup tertampung :P  intinya saya sangat bahagia dengan kehadiran buah hatiku. semua nya terbayar dengan senyum dan tawamu matt :D

Once again, Happy 9 month Old Baby matt :)

mommy selalu berdoa, matt selalu menjadi anak yang baik, pintar, cinta Tuhan dan cinta sesama. mommy sangat mencintaimu * kecup sayang untukmu *

Mommy always  love you my lovely boy

Muachh

God Bless :)