Monday, February 13, 2012

Lumpia kentang salmon ... gampang dan praktis!!! :D

Minggu siang, tanggal 12 February 2012 saya membuat menu " Lumpia Kentang salmon " ya menu ini merupakan karya saya juga :)

Terkadang saya ikut merasakan kebosanan yang dialami matt. kita saja sebagai orang dewasa terkadang merasa bosan dengan menu nasi, terkadang kita ingin merasakan makan pizza,mie,kentang dll. ya itu merupakan salah satu alasan kenapa saya  selalu membuat menu variatif untuk matt.

rasanya kasihan saja, matt yang harus puasa dan tidak diperkenalkan dahulu dengan gula garam, tetapi dia juga harus makan makanan yang itu-itu saja. lalu timbullah ide saya untuk membuat menu ini.

lumpia kentang salmon .. matt lahap menghabiskan semua yang saya sajikan saat makan siangnya :P

Lumpia Kentang Salmon

bahan
* Kentang kukus halusan
* olive oil
* bawang bombay
* ikan salmon
* brokoli kukus parut
* butternut squash kukus parut
* tomat disiram air panas
* Cheese

Cara membuat
* kentang kukus, haluskan ( terpisah )
* panaskan olive oil, masukkan bawang bombay. cah hingga layu, masukkan ikan salmon, brokoli dan butternut squash, siram dengan air tomat. campurkan sedikit cheese, jika sudah matang angkat.
* cetak nya dengan cara kentang diambil sedikit, dibulatkan kemudian pipihkan, lalu masukkan sayur yang di cah tadi, dan dibentuk.
* sajikan

sangat mudah dan praktis, kita bisa memberikan bayi kita makan dengan cara potong sesuai sendok untuk mulut mungilnya. makannya pun tidak berantakan alias beleplotan, karena kita sudah membentuknya terlebih dahulu.

selamat mencoba,

with Love,

God Bless