Thursday, February 16, 2012

matt's Development from time to time 0 - 9 months

Rasanya saya ingin selalu mengabadikan setiap momen pertumbuhan matt... mengingat kilas balik 9 bulan yang silam, rasanya itu merupakan hari yang sangat bahagia dalam keluarga kami. kelahiran matt merupakan moment yang sangat kami tunggu-tunggu.. matt seakan memecahkan kestressan kami, dan meyakinkan kami sebagai orang tua, bahwa kami ternyata bisa mempunyai anak. secara saya dan suami saya divonis oleh dokter kemungkinan memiliki anak hanya 2%... Tapi kami mempunya iman yang luar biasa dan tentunya kami memiliki Tuhan yang terlebih sangat luar biasa, terima kasih bapa engkau telah mempercayakan kami untuk bisa menjadi orang tua,. kami akan melakukan peran kami sebagai orang tua sebaik-baiknya, dan tidak ingin mengabaikan kepercayaan ini..

WELCOME " MATTHEW HARREN KARTAWIDJAJA "

34 weeks 
Ya... ketika itu 30 april 2011, sebelum saya meningap di Rumah sakit, saya menyempatkan makan bersama dengan papa mama mertuaku dan juga suamiku.. karena 40 hari mendatang, saya pasti tidak bisa jalan-jalan keluar rumah. akhirnya kami memutuskan dinner bersama. ketika itu saya masih dengan santainya melahap gandys. tidak tau kenapa, rasanya kekhawatiran untuk melahirkan seketika hilang dari diri saya saat papa mertua meyakinkan saya kalau semua nya akan baik-baik saja.

ditengah santapan makan malam, dia juga banyak bercerita saat dia menjalankan operasi usus buntu. dia meyakinkan saya, bahwa saya dan bayi saya pasti sehat :) damai rasanya..

tidak berasa ditengah percakapan kami, waktu sudah menunjukkan pukul 21.30. saya segera bergegas pulang dan mengambil barang-barang saya untuk persiapan bersalin.

setibanya saya dirumah sakit, saya harus puasa karena, operasi akan dimulai pukul 07 pagi tanggal 01 may 2011. rasa takut saya seketika hilang ketika saya bersatu dalam doa dengan suami saya. serasa saya diberikan suntikan semangat oleh Tuhan, dan orang-orang disekitar saya. tidak bisa dipungkiri tidur saya tidak terlalu lelap, karena ini merupakan pengalaman pertama saya, tapi saya ttidak merasa tegang dan takut.. malah saya terheran-heran kenapa saya begitu tenang :)

HARI BERSEJARAH ITU DIMULAI 

ya, tepat tanggal 01 May 2011 pukul 07.33 lahirlah seorang putra yang kami sayangi, MATTHEW HARREN KARTAWIDJAJA.. tangisan mungilnya membuat saya tidak dapat menahan haru diruang bersalin... saya menangis.. ya.. tapi tangisan itu adalah tangisan bahagia.. seketika itu juga saya sudah memiliki predikat baru yaitu : " MAMA "

MAMA.... aku bahagia sekali matt dilahirkan dengan fisik yang sangat sempurna, bersyukur kepada Tuhan Yesus, bayi mungil itu lahir dengan berat 3800 Gram dan panjang 50cm.. Dia sangat memukau... memukau bagi kami semua.. hari itu terasa bahagia sekali.. karena kami memliki anggota baru dalam keluarga kami.. ya.. kami sangat menyambutnya dengan cinta kasih .. " WELCOME BABY MATT "

MATT Berumur " beberapa Menit " 
matt masih fresh baru keluar dari rahim saya dan belum dimandikan :) umurnya masih beberapa menit :)

MATT Berumur " Beberapa jam "

ketika itu matt sudah boleh dimasukkan ke ruang rawat, dikamar saya.. lihatlah matt sudah bersih dan comel.. kulitnya masih memerah.. dia sangat lucu sekali :) 

sepertinya kami sedang bermimpi.. kami memiliki bayi yang  sangat comel.. ohh tidakk renny... !!! kamu bangun dari mimpi kamu segera, and that is reality!!! ini kenyataannya.. Tuhan telah mengaruniakan kepadamu bayi laki-laki yang sangat lucu dan baik :)

MATT Berumur 1 Bulan 

tidak ada kata lain yang bisa ku ucapkan padanya... " Ya aku mencintainya " aku telah mempertaruhkan nyawaku ketika aku melahirkannya. ya, kedengarannya sangat lebay.. tapi jika anda sudah merasakan menjadi ibu, pasti anda juga merasakan apa yang saya rasakan... semua terbayar ketika melihat wajahnya yang bersih belum ternoda ini :)


Daddy yang sangat luar biasa, menjaga dan melindungi kami sepanjang kehamilan.. daddy sangat-sangat mencintaimu matt... daddy selalu berdoa untukmu jadi anak yang Takut akan Tuhan, baik, sehat dan pintar :)

kami keluarga yang sangat bahagia..:) 

MATT Berumur 2 Bulan

ketika usia nya 2 bulan, dia sudah suka tersenyum, selalu tertawa lebar jika kita menggodanya.. saat itu usianya masih 2 bulan :)
MATT berumur 3 Bulan



my lil matt tumbuh terus menjadi baby yang sehat dan pintar.. sangat bersyukur kepada TUhan atas segala karunia-Nya :)

saat usianya mmenginjak 3 bulanm, matt sudah bisa tengkurep.. pertumbuhan sesuai dengan usia nya :)

MATT berumur 4 Bulan

matt sudah sering kami bawa jalan-jalan saat usianya menginjak 2 bulan, maklum kami jauh dari orang tua, yang memaksa kami selalu membawa matt kemanapun kami berada, alhasil matt menjadi anak yang mandiri dan tidak takut bertemu dengan siapa saja :)

saya selalu membiarkannya untuk berekspresi sendiri, selalu mengexplore segala kemampuannya sendiri. matt salah satu anak yang jarang di gendong, kecuali terkadang saat-saat dia tidur, ada kalanya dia minta digendong :)

MATT berumur 5 bulan

lihatlah gaya matt.. sangat lucu sekali.. saya selalu membawa kamera pocket saya kemanapun saya berada, jika pose matt sangat unik, segera saya abadikan moment ini :) saya sangat puas detik per detik saya bisa memperhatikan detail my lil matt :)

saat usianya menginjak 5 bulan, kami sudah mengajaknya bermain di car seat, jika car seat kami taruh dilantai, maka posisinya berubah menjadi kursi goyang, dia sangat bahagia sekali jika kami menggoyang2 kan kursi nya. dia sangat senang diajak bermain :P

matt kala itu masih ndutt sekalii... orang-orang pada menyebutnya michellin... karena badannya yang berlipat-lipat :P

matt sudah masuk tahap oral, memasukkan jari kedalam mulut. sangat lucu rasanya.. dan baju ini merupakan jahitan dari makco nya :P 

MATT berumur 6 Bulan

rasanya matt sudah mulai berkarakter.sudah tumbuh semakin besar.. foto ini diambil ketika kami berlibur dimedan, di rumah nai-nai dan yeye nya :)

ketika umurnya 6 bulan, matt sudah bisa duduk sendiri tanpa bantuan orang lain. semua tep by step nya sesuai target :D rasanya saya semakin penasaran menanti tumbuh kembang matt :)

MATT Berumur 7 Bulan

sangat menyedihkan, ketika matt berumur 7 bulan, matt divonis demam berdarah.. miris hati saya sebagai mommy, ketika matt harus menjalani infus :( tapi semua karena kebaikan dan kasih sayang TUhan, matt sudah sembuh total, dan tidak mengeluh akan sakitnya. dia selalu ceria dalam keadaan apapun :)

matt bersama suster RS gading pluit.. matt harus menjalankan christmas perdana nya di RS. tapi harus bersyukur selalu, karena yang terpenting adalah makna natalnya :) matt tetap ceria :)

saat usianya 7 bulan, matt sudah berhasil memegang kedua telapak kakinya dengan tangannya sendiri , dan jika berhasil ia akan memasukkan kedua telapak kaki nya kedalam mulut :P

usia 7 bulan juga matt sudah bisa merangkak, meskipun belum terlalu sempurna :) 

matt dibaptis saat usia nya 7 bulan.. dan matt menjadi pengikut kristus sejati :) Tuhan, Mampukan aku untuk membawa matt selalu kedalam jalan-Mu.. bimbing kami supaya bisa menjadi orang tua terbaik untuk matt.. 

MATT Berumur 8 bulan

matt sudah lahap makan.saya selalu mengajarkan padanya untuk menghabiskan setiap makanan yang dia makan, karena makanan adalah salah satu berkat Tuhan dalam hidup kita

kini dia sudah tambah besar... waktu berjalan sungguh sangat cepat... bayi mungilku sekarang tambah hari tambah nakal saja... rasa ingin tahunya membuat dia terus belajar :)

sincia perdana matt saat dia bebrumur 8 bulan.. " Gong xie Fat choi 23 January 2012 "

MATT Berumur 9 Bulan

Matt semakin ciamik dan mulai mengerti benda-benda yang dia mainkan.. dia semakin pintar hari ke hari... sekarang baby matt ku tambah lincah... mommy love you :)

tertawa matt sangat lebar, sehingga saya bisa mengabadikan moment ini.. terlebih jelas bukan???  kalau gigi matt sudah tumbuh.. sayangnya saya tidak bisa mengabadikan foto untuk menjepret gigi atasnya.. tapi sekarang jumlah gigi matt sudah 5 :)

Ketika usianya menginjak 8 bulan, matt sudah bisa berdiri perpegangan meskipun belum sempurna, tapi tepat diusianya 9 bulan, matt sudah bisa berdiri berpegangan. saya sangat bahagia dengan pertumbuhannya matt

Sementara saya bisa mengabadikan moment ini sampai matt usia 9 bulan dahulu, karena matt masih usia 9 bulan sekarang.. saya akan melanjutkan kisah ini seiring dengan perjalanan hidup matt..

Matt sekarang sudah besar, waktu sungguh cepat berlalu. saya puas bisa menjadi Full Time Mother untuk matt... dan saya akan terus belajar untuk merawat matt lebih baik lagi..

terima kasih anakku, telah mengajarkan mommy segudang ilmu parenting.. ajarin mommy terus untuk bisa menjadi mommy terbaikmu.. Mommy bukan mommy yang sempurna untukmu.. tapi mommy akan merawat dan mendidikmu terlebih mengasihimu dengan cara yang sangat sempurna..

Mommy love u so much... " Forever '

With Love,

Renny tania :) ( matt's Mom )

God Bless :)