Monday, April 30, 2012

baby activities - Ayo Matt !!! Ekspresikan dirimu :D

ekspresi rasa ingin tau nya :)

Banyak Hal yang ingin diketahui oleh matt sekarang. rasa ingin tau nya terhadap barang-barang disekitarnya semakin tajam. seluruh isi rumah diacak sesuai dengan jangkauannya.

saya tidak pernah melarangnya selama hal itu tidak merugikan saya ( tidak merusak atau memecahkan barang-barang favorite saya :P )

saya membiarkannya bermain sesuai hatinya. biar matt bisa mengexplore segala kemampuannya. sebisa mungkin saya tidak mengekakang perbuatannya selama itu baik dan tidak merugikan orang lain, karena hal itu bisa membuat matt takut melakukan sesuatu. dan secara tak langsung membentuk karakter " Penakut " dalam dirinya.

Biarlah dia melakukan segala yang dia suka, kalau hal itu berbahaya, saya perlahan menjelaskan padanya kalau hal itu tidak boleh dilakukan. misalnya saja dia bermain stop kontak, saklar, atau segala sesuatu yang berhubungan dengan listrik yang dapat membahayakan dirinya, saya mengajaknya menarik diri, untuk tidak bermain dengan listrik, atau apapun sejenisnya yang mengundang bahaya.

Matt mengacak segala isi dalam tas saya, bahkan ia menemukan dompet credit card saya, dan ia ingin membuka dan mengambil setiap lembaran card yang tersusun rapi dalam dompet. menurut saya, itu tidak apa-apa dilakukan, selama kita mengawasinya. matt belajar melatih kelincahan dan keterampilan tangannya :)


Matt mengacak tas baby nya !!! anda tau apa yang ditemukan olehnya??? MILO hehehe.. dia menggenggam milo nya, meremas-remas dengan penasaran :P



Jikalau matt kekamar saya, dia mencoba berdiri di sebelah nakas saya, kemudian dia mulai melakukan kegiatan yang dia senangi, yaitu membongkar setiap laci dan setiap benda yang berada diatas nakas tersebut. :P

repotnya, anda harus merapikan setiap benda yang dia acak berulang-ulang kali. waktu anda akan terbuang untuk hal-hal kecil yang sedikit kurang berguna :P no probs... demi anak, sayang anak.. sayang anak.. kata kebanyakan orang lohh.. bukan kata saya. :DDD

apa yang matt temukan??? ow oww !!!


melakukan segala yang dia suka :P

saya membiarkan matt aktif dengan segala kreativitasnya. membiarkan matt hidup bebas namun terkendali :D
dan sebisa mungkin menjadi mommy terbaik untuk matt :)

Ayoo matt !!! ekspresikan dirimu :D


No comments:

Post a Comment