Thursday, April 19, 2012

Matt sudah bisa berdiri dengan sempurna !!!

yeayyy matt sudah bisa berdiri !!! 
11 Month Old 
Senang rasanya selalu berada didekat matt, memperhatikan detail perkembangannya. berdiri di atas dasar tempat yang empuk sudah biasa dilakoni matt setiap harinya. tapi untuk berdiri di atas dasar yang keras seperti ubin, matt masih merasa takut belum percaya diri. mengapa??????

Karena baby mempunya insting yang kuat. mereka tau kapan mereka bisa melakukan hal itu. saya tidak pernah memaksa matt harus segera bisa melakukannya. saya ingin matt bisa sesuai arus pertumbuhannya, step by step kemampuanya, agar matt selalu enjoy melakukannya tanpa tertekan.

Ketika dia sudah mulai bisa berdiri lama diatas dasar yang empuk, dia mulai memberanikan diri untuk berdiri lepas tangan diatas dasar ubin. dia tau resiko apa yang dia terima ketika dia jatuh. dia akan kesakitan.

Matt pun dengan perlahan melakukannya. sampai akhirnya kepercayaan diri itu sudah sempurna dia miliki,  dia melakukan gerakan itu. yah. dia berhasil berdiri lepas tangan diatas ubin sambil bertepuk tangan dengan kegirangan nya. sepertinya ada kepuasan tersendiri dalam dirinya kalau dia bisa melakukan hal itu. Matt sangat bahagia, dan senang. sekarang dia sudah lancar melakukannya.

saya akan berbagi pada anda step by step bagaimana matt melakukan " Berdiri diatas ubin "

step 1 : awal mula mau berdiri 



step 2 : sudah berdiri, masih berpegangan untuk mencari keseimbangan 


step 3 : berhasil melepaska tangannya. dan berdiri tegak :)


Jangan pernah memaksa anak anda harus segera bisa melakukan segala sesuatu dengan sedini mungkin. jangan pernah samakan bayi anda dengan bayi yang lain. karena setiap anak berbeda. biarlah anak anda berekpresi sesuai apa yang dia mau. jangan pernah kekang bayi anda, biarlah dia melakukan setiap hal yang dia inginkan selama tidak berbahaya. dan anda selalu disampingnya untuk mengawasinya. jangan pernah meninggalkannya  :)

with Love,

God bless :)

2 comments:

  1. Yeay matt, well done :). Next kalo koko Josh datang, udah bisa lari lari bareng deh hehehe

    ReplyDelete
  2. Thanks aunty er :D iya, ntar lari bareng sama koko josh.. main barengg.. :D

    di tunggu ya koko josh and aunty main kerumah matt lagi.. :DD

    ReplyDelete