Tuesday, April 17, 2012

CLODI ( Cloth Diaper ) - menemani Tidurku :)


Cloth diaper
Saya terlambat mengenal benda yang satu ini. saya baru mengenalnya ketika usia matt 7 bulan, tapi tidak jadi masalah karena lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali :P

begitu saya mengenalnya, langsung saya ingin memilikinya :P tapi saya tidak mengoleksi puluhan Clodi, dikarenakan usia matt yang sudah mulai beranjak besar. Matt sudah bisa pipis di catur, alias jarang ompol. jadi saya hanya mengoleksi 5 clodi yang super duper berguna, dan selalu menemani matt ketika tidur nyenyak.

Saya memilih menggunakan cloth diaper dibandingkan pospak, karena clodi lebih bersahabat dengan alam, dan  membantu mengkampanyekan Go Green :P karena clodi adalah Popok kain yang dapat didaur ulang dengan cara dicuci kembali.

Saya memiliki 5 clodi dengan merk Blueberry Minky dan roomparooz yang dua-dua nya made in USA. Harganya bisa terbilang tidak murah, karena clodi import, tapi tak kalah dengan kwalitasnya. memiliki kwalitas nomor 1 menurut saya, karena anti bocor, bahannya soft dan aman buat baby, memiliki fleece yang sangat lembut dan cepat meresap ketika baby anda sedang pee. harganya sekitar 35 Usd ( atau sekitar 370.000 /buah nya ) tapi dapat digunakan bertahun-tahun lho... :P

saya akan berbagi koleksi clodi matt dengan anda :P

BLUEBERRY MINKY ( USA )

BB Minky Polkadot biru.. salah satu motif favorite saya :)


koleksi BB minky matt :)

Kelemahan clodi blueberry ini kelihatan lebih bulky dibandingkan clodi yang lain. tapi clodi ini paling anti bocor, dan jika dipakai bisa tahan 8 jam :) sedangkan clodi yang lain hanya bertahan 3-4 jam. 


 tapi lebih banyak kelebihan daripada kelemahannya. clodi ini juga memiliki beraneka ragam motif yang menarik. dan bisa dipakai sampai usianya 2-3 tahun :)


RUMPAROOZ ( USA )

clodi roomparoz USA motif pink tulip :P sebenarnya tidak mau warna ini, karena kehabisan motif jadi terpaksa saya memilih ini. mudah-mudahan bisa diturunkan kepada adik perempuan matt kelak :D


Matt mengenakan clodi roomparoz tulip :P


Clodi roomparoz yang dikenakan oleh matt, bentuknya lebih slim dibandingkan dengan clodi yang lain, bahan luarnya juga terbuat dari parasut, tetapi clodi ini hanya bisa dikenakan sampai bayi anda mencapai berat max 15 kg. 


Insert clodi yang terbuat dari microfiber, atau berbahan handuk, menurut saya tidak setebal insert BB minky yang terbuat dari insert bamboo. tapi clodi ini cukup nyaman digunakan untuk menemani tidur siang matt :)

Matt sudah terbiasa menggunakan clodi disela siang hari nya. terkadang matt juga memakai clodinya kalau kita ke mall sejenak, sekitar 3-4 jam tidak mengalami kebocoran. motif nya juga lucu, jadi matt enjoy mengenakannya saat berpergian. menghemat penggunanan pospak, dan mendukung program GO Green :P

Kelebihan penggunaan clodi adalah investasi jangka panjang, clodi bisa diturunkan kepada adiknya matt jika matt sudah tidak menggunakannya lagi.clodi juga ramah terhadap lingkungkan, dan bahan-bahannya terbuat dari bahan organik yang aman untuk kulit bayi.

semoga anda bisa mencobanya untuk bayi anda !!

With Love,

God Bless :)


No comments:

Post a Comment