Friday, June 15, 2012

Jalan sore di sekitar kompleks rumah :)



13 Month Old 


matt berjalan sore hari di sekitar kompleks 


Hampir setiap harinya saya mengajak matt berjalan jalan sore seusai jadwal tidur siangnya. untuk menghindari kejenuhan didalam rumah, saya pun mengajak matt berjalan sore melihat-lihat sambil mencuci mata dan menikmati udara bebas disekitar rumah.

Seperti biasa, kami selalu menemukan kucing yang lewat dipinggir jalan, karena matt sudah mengenal jenis hewan yang satu ini, maka tanpa saya memanggil " Cat or Meong " dia pun sudah tau dan langsung menunjukkan pada saya apa yang dia lihat.


matt menunjuk kucing yang dia lihat :)


Dia melihat kucing di pinggir jalan yang sedang mencari makanan. matt pun menggerutu untuk menyuruh saya stop berjalan dan menghentikan stroller. sambil menunjuk kucing, dia pun melempar senyum dan ekspresi wajah riang pada saya.


kucing yang berlalu lalang  di jalanan kompleks rumah 

saya berhenti sesaat sambil matt melihat kucing dengan jarak jauh. ketika kucing itu pergi, kami pun tak lama beranjak dari tempat itu.

sambil berjalan, matt melihat kucing yang berbeda 


matt snagat bahagia ketika saya mengajaknya jalan sore.. oh ya saya punya cerita aneh dengan topi yang selalu dikenakannya ketika dia berjalan sore.

ntah kenapa, matt mengerti dan mau mengenakan topi ketika dia jalan-jalan sore. apabila kami telah tiba di rumah, dia dengan otomatis melepaskan topinya. tetapi selama perjalanan, dia selalu memakainya.


Topi tanduk, merupakan topi favorite matt :)


mungkin menjadi satu kebiasaan untuknya, ketika saya mengajaknya jalan-jalan sore, matt mengenakan topi. jangan harap jika kita menyuruhnya mengenakan tipi didalam rumah. dalam hitungan detik dia pasti melepasnya kembali :)

dengan aktivitas yang sederhana ini, matt bisa belajar dari alam yang merupakan ilmu tak terbatas :)

No comments:

Post a Comment