Friday, June 8, 2012

First time matt naik kancil :D

mobil kancil 

12 Month Old
Kancil  singkatan dari kendaraan niaga cilik irit lincah :P merupakan alat transportasi di kota Megapolitan Jakarta, yang bentuknya hampir mirip dengan Bajaj.

bedanya kancil, bentuknya sudah semi mobil, dan suara transportasinya lebih soft dibandingkan bajaj, transportasi yang satu ini tidak terlalu menimbulkan polusi, dan lebih tertutup, sehingga kita merasa nyaman berada didalamnya :)

Ada cerita unik tentang si kancil. ketika suami saya sedang tugas diluar kota, tentunya kami tidak bisa jalan-jalan dengan mobil yang nganggur berada dirumah. saya masih belum bisa menyetir, dan masih tahap mau belajar :P

kebetulan, kebutuhan pokok dirumah sudah habis, dan kami harus berbelanja, jadi kami memilih untuk pergi ke farmers market yang berada di dalam Mall kelapa Gading, yang merupakan salah satu mall terbesar di kelapa gading.

sebelumnya saya sudah pernah mencoba naik taksi melalui order telepon, dimana biayanya 30.000 rupiah ( Minimum Payment ) dikarenakan kita order langsung ke blue bird.

Rasanya kurang rela merogoh kocek dengan harga segitu, karena mall kelapa gading berada dekat dengan rumah kami, yang bisa ditempuh dengan jarak 10 menit saja. ( mommy pelitt.. :DD ) tapi pulangnya kami memilih naik taksi blue bird, karena biayanya hanya 15.000 rupiah.

jadi saya memutuskan perginya naik kancil, melalui order telepon.kancil langganan yang biasanya sering mengantar maid saya ke pasar. Not Bad, supir yang baik, dan katanya terserah mau dibayar berapa. hahhaa..

mestinya dari rumah saya ke mall kelapa gading, dikenakan biaya 10.000 rupiah. tapi karena kasihan, dia sudah datang kerumah saya, menembus macet, jadi saya memberikan sedikit lebih yaitu 15.000 rupiah.

matt lumayan senang naik kancil, reaksi pertamanya adalah matt diam terpaku dengan suara kancil yang tak sehalus mobil yang biasa kami naiki. selain itu, kancil bentuknya lebih kecil dari mobil, dan kondisi dalamnya lebih blong :P

ekspresi kebingungan matt naik kancil :P

sesekali dia menebarkan senyum dan melepaskan tawanya, mungkin karena merasa geli, dan anehnya. naik si kancil, matt duduk tenang, tidak seperti berada dalam mobil yang terkadang suka berdiri dan berpindah sana kemari.

ok, next time, kita naik kancil lagi ya matt... :)))))


No comments:

Post a Comment