Thursday, June 21, 2012

Aktivitas Matt Saat Proses belajar berdiri dan Berjalan

Yeayy... pada saat usianya menginjak 11 bulan matt mulai lancar berdiri, dan sekarang saatnya masuk fase belajar berjalan.

Hmmm....  sangat sulit membuatku mengajarinya berjalan, karena matt bukan type anak yang mau ditatih. jadi saya membiarkannya berekspresi sesuai isi kemauannya melakukan apa yang dia mau tapi tetap dalam pengawasan saya.

Anda tau apa yang Matt lakukan???


Matt mendorong Rak TV yang berada dirumah :P


Ya, saya tidak memerintahkannya untuk mendorong atau melakukan hal ini atau hal itu. tapi semuanya lebih ketertarikannya dalam melakukan suatu hal. matt berjuang sendiri untuk belajar berdiri dan berjalan, tentu tak lepas kami yaitu mommy dan daddynya untuk terus memberikan support kepadanya.


saya akan berbagi kepada anda, moment yang sangat berharga, awal mulanya bagaimana matt bisa berjalan seperti sekarang ini.. 



matt selalu belajar berdiri, dengan perpegangan kepada kipas angin ini, untuk menjaga keseimbangannya 



matt belajar berdiri lebih lama, tanpa berpegangan, sambil bermain bagaimana cara menggantung botol pewangi strika ini agar tidak jatuh :P


Matt aktif mendorong kursi, bahkan didorong sampai kursi keluar dari ruangan ini :P



matt mulai belajar berjalan kemdian berhenti dari satu tempat ke tempat yang lain, dan perhatikan foto disebelah kiri, matt berhasil mendorong alat tatakan setrika ini  :P


Matt anak yang aktif, dan rasa ingin taunya sangat tinggi. dia lebih tertarik terhadap barang sekitarnya daripada mainannya sendiri, jadi barang-barang yang berada dalam rumah saya, merupakan alat belajar matt untuk melakukan berbagai eksperimen agar matt bisa sukses berdiri dan berjalan dengan baik.


matt mendorong rak Tv, selangkah demi selangkah dilalui nya, agar matt menemukan kepercayaan dirinya dalam berjalan :)



Matt berhasil mengacaukan kamar saya.. ohh matttt........ dia selalu mendorong benda apapun yang dapat didorong agar  untuk melatih kakinya agar kuat berjalan 


karena kepercayaan dirinya sudah semakin tinggi, bahwa dia bisa berjalan dengan baik, dia sukses melakukannya, akhirnya dia mulai meninggalkan fase merangkak. jarang sekali sekarang saya melihatnya merangkak. matt lebih asik dengan jalannya, dan sekarang sudag lebih kokoh dan lincah.

terima kasih Tuhan, matt sekarang sudah bisa berjalan. :)

1 comment:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete