Monday, June 11, 2012

Birthday Party matt - at Home 6 May 2012

1st Birthday Matt
Rasanya sudah sebulan matt melewati birthday party-nya. tapi saya belum sempat mempostingkan tema ini ke blog saya :P maafkan mommy matt... tapi kali ini sudah terealisasi. :DD

beberapa bulan yang silam, saya dan suami sudah merencanakan acara b-day party matt. kami sebelumnya bingung dan dilema, satu sisi kami ingin membuat acara di restaurant saja, karena tidak mau repot membereskan rumah, selesai acara, kita bisa istirahat.

tapi waktu dan segalanya maka sudah ditentukan mutlak kalau kita mengadakan acara di restaurant, dan matt tidak boleh telat. dan harus stand-by diacara itu, ( wong kita yang punya gawe, ntar tamunya uda dateng, yang punya gawe belum ada ya gimana. :D )

disisi lain kami ingin melakukannya dirumah, karena memikirkan dengan banyak pertimbangan. matt yang masih berusia 1 tahun, jadi takut matt kelelahan dan rewel nantinya jika pesta diadakan di restaurant. kalau dirumah matt masih bisa tidur siang, dan acara party yang lebih simple dan kekeluargaan, yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. tempatnya lebih luas, kalau matt lelah dia bisa tidur kembali :)

baiklah, untuk kali ini kami lebih memilih menyingkirkan keegoisan kami. kalau kami tidak mau repot dan membuat acara di restaurant bisa saja, tapi kami kasihan pada matt.. biar matt juga menikmati acaranya, dia bisa cukup tidur dulu, agar tidak rewel dan lebih semangat merayakan pestanya :)

ok, akhirnya acara dilakukan dirumah. rumah disulap menjadi " Party place " ruang keluarga kami jadikan tempat acaranya, tempat berkumpul, berfoto dan memotong kue serta bisa berkumpul untuk kongkow2..

Ruang keluarga disulap jadi tempat pesta utama 

ruang kantor tempat saya dulu bekerja, saya jadikan tempat cathering yang menyajikan makanan utama selama acara tersebut.

Ruang kantor disulap jadi tempat penyajian makanan 

meja kerja saya, saya jadikan tempat menyajikan dessert, dan  diletakkan di ruang tamu depan, dengan hiasan tanaman anggrek yang kami ambil dari halaman rumah kami.

Meja kerja saya, disulap jadi tempat dessert dan diletakkan di ruang tamu depan


dan ada beberapa goody bag untuk tamu yang hadir, kami letakkan didekat pintu utama.


Goody Bag - souvenir ulang tahun matt


acara nya yang bersifat simple dan kekeluargaan, dimulai dari pukul 12.30 siang - 15.00 sore hari. chris cathering sebagai penyedia makanan utama kami, dan beberapa dessert, sedangkan mama mertua saya membuat pudding sebagai menu dessert tambahan :)




makan siang, penyajian berupa prasmanan 

sebelumnya, pesta mestinya diadakan jam 12.00 siang, kebetulan masih tidur siang, jadi diundur sedikit. itu pun kita memanggil paksa si matt, karena sudah pukul 12.15 dia masih belum bangun :P. dan teman-temen sudah menunggu dibawah.

Matt baru bagun tidur 



ekspresi Matt bangun dari tidur siangnya 

setelah bangun, akhirnya saya segera memakaikan bajunya, dan matt saya bawa turun kebawah karena teman-teman dan saudara sudah menunggu :P

Mommy membantu matt memaikaikan baju 


dibantu oleh daddy dan aunty astrid ( Ode )

matt, bingung karena sudah banyak orang dibawah, biasanya rumah kami tidak pernah seramai ini, :P
kami pun segera melakukan prosesi selayaknya acara ulang tahun.

mulai dari menyanyikan lagi, memasang lilin, kemudian meniupnya dan acara pemotongan kue, dan matt menikmati birthday party nya,

lilin telah siap dinyalakan 


prosesi penyalaan lilin ke birthday cake


Puncak prosesi - peniupan lilin 


kami semua hanyut dalam kebahagiaan 


acara pemotongan kue 



setelah itu, saatnya acara makan siang. dan matt juga makan siang, saya menyiapkan bubur ayam sebagai menu yang mudah dan matt menyukainya. apabila lagi ada acara seperti ini lebih baik kita menyediakan menu yang gampang di lahap. :)

Thema b-day cake nya matt adalah shaun the sheep. yang serba hijau dan berhiaskan domba dan pepohonan, sehingga keliatannya lebih fresh dipandang mata :)

Birthday Cake matt  " Shaun The sheep "

pesta matt juga diajadikan sebagaii ajang reuni, reuni keluarga besar papa mertuaku, reuni rekan kerja suamiku saat dahulu dia masih bekerja di KPMG,dan reuni dengan teman kost ku evelyn.. senangnyaaa bisa ketemua dia lagi.. :))

Keluarga besar papa mertuaku 


KPMG Group 


With my kost Friend ( ci netal Famz ) 


with Matt's aunt 


pertemuan tak sengaja, berkenalan di pronto sport mall kelapa gading akhirnya jadi pertemanan yang berkelanjutan :)


With Erlina Famz
with cek guanjiu famz ( Bandung )



with Oh aing and oh apo famz 



With ci catherine famz 


Terima kasih Grandpa and Grandma matt yang sudah datang jauh-jauh dari medan untuk hadir dalam perayaan pesta matt


Matt with his mom and Dad 



We Are So Happy..  ( 3 Generation )


Matt dengan orang terdekatnya :)


akhir kata. terima kasih untuk semua orang yang telah berpartisipasi dalam pestanya matt, untuk teman dan saudara yang sudah datang ke acara  special nya matt...

and Mommy mau mengucapkan " Happy 1st Birthday matt " Mom and dad love you.. muachhh


selamat memasuki tahun kedua dalam kehidupanmu, semoga semakin pintar, sehat. jadi anak yang baik, di banggakan terlebih sayang dan takut akan TUhan..

God Bless u my Lil Matt.. :))




No comments:

Post a Comment