Thursday, July 19, 2012

Salmon Fish Pie with vegetable - 12 Month ++

salmon fish pie with vegetable

Salmon Fish Pie adalah Salah satu menu kesukaan Matt. Ada kalanya matt bosan makan nasi, jadi saya menyelipkan kentang sebagai pengganti karbohidrat untuk matt. kali ini saya membuat salmon Fish pie with vegetable.

Pembuatannya sangat mudah dan tidak butuh waktu yang lama. matt sangat lahap jika saya menyajikan menu yang satu ini.

Saya akan berbagi resep pada anda :)


SALMON FISH PIE WITH VEGETABLE

Bahan :
* kentang
* Fresh Milk/ UHT
* Cheese
* Pala
* Lada/ merica
* pumpkin / brokoli
*Butter
* telur

Cara membuat :
1, Butter dilelehkan terlebih dahulu dengan cara di tim atau di oven.

2. kentang dikukus lalu dihancurkan, dalmon kemudian dikukus. boleh dihancurkan kasar atau halus dengan menggunakan sendok.


3. campurkan semua bahan  jadi satu. lalu boleh dicetak dengan wadah yang besar atau dicetak per cup sesuai dengan porsi baby.

4. Oven dengan suhu 200 derajat. apabila warna sudah keemasan berarti fish pie sudah matang, dan siap disajikan untuk sikecil :)

menurut saya, fish pie with vegetable adalah makanan yang tak kalah sehatnya. karena mengandung ikan, susu, telur, keju, dan vegetable sebagai pelengkap. makanan yang kaya akan Zat besi dan Omega DHA yang membantu meningkatkan kecerdasan anak.


Fresh From oven :)
saya selalu membuatkan menu ini seminggu sekali, khususnya pada saat weekend, karena weekend saya selalu hang out dengan suami dan putra kesayangan saya matt. Jadi agar tidak ribet membawa makanan ini ke mall, dan lebih gampang menyuapinya dan tidak belepotan, jadi saya siapkan menu ini di hari weekendnya.


Ini merupakan menu favorite matt loh.. dan menu andalan saya ketika saya sedang berpergian. karena meni ini bahannya semua bercampur jadi satu dan tidak mengandung kuah jadi memudahkan saya untuk membawanya.

Selamat mencoba.. semoga ini menjadi menu favorite untuk baby anda juga.. :D











No comments:

Post a Comment