Tuesday, July 24, 2012

menganalisa sifat Matt yang terbawa sejak lahir

Matt berusaha melepaskan tangan saya 

Sekarang adalah masa yang sulit buat saya untuk menjaga matt. sejak matt sudah lincah berjalan, terkadang dia tak mau dituntun olehku. dia memilih jalan sendiri kemanapun dia mau.

Pada dasarnya matt kurang suka ditatih meskipun belum bisa berjalan. dia lebih memilih merangkak, atau terkadang mencoba melangkah sendiri tanpa bantuanku walaupun masih ada rasa takut.

sekarang setelah lebih lincah berjalan, malah jarang sekali  mau dituntun oleh kami. hanya sesekali,, itupun menunggu matt kurang menyadarinya kalau kami menggandengnya. untuk dituntun aja sulit, jadi jangan berharap kalau dia akan menyodorkan tangannya untuk anda :(

Suatu hari saya ingin mengajak matt berjalan ke kamar mertua saya, bermain kekamar itu. wahh.. dia menolak saya beberapa kali. bahkan dia membuang tangan saya sambil menolaknya.

Dia merasa bisa berjalan sendiri, atau mungkin dia lebih puas jika tak ada seorangpun mengaturnya. hahhaa..

Lihatlah ekspresinya ketika dia membuang tangan saya :P


Matt mau kesana mommyy..... matt mau sendiri.. 




Ya, matt sekarang sudah mulai beranjak besar, dan sudah mulai bisa mengarahkan apa maunya, dan yang menjadi keinginannya.

Pilihan yang tepat untuk saya sekarang, saya akan melepasnya dan membiarkan dia memilih apa yang terbaik untuknya. memberinya kebebasan untuk mandiri dan menentukan pilihan hidupnya. dan saya menjadi orang tua, hanya bisa memantaunya. dan mengarahnya ke arah yang lebih baik kedepannya. dan berharap Matt menjadi anak yang baik nantinya, terlebih anak Yang takut akan Tuhan sang Penciptanya :)

No comments:

Post a Comment