Thursday, July 5, 2012

14 Month Old my Lovely Matt - Pengetahuan Bertambah seiring pertumbuhannya



wah... bayiku sudah tepat diusia 14 bulan-nya. sekarang matt sudah mau memasuki usia toddler nya.. hmm.. makin seru dan menarik untuk diceritakan. jari ini pun makin semangat menari diatas keyboard untuk menulis detail perkembangan buah hatiku :)

14 Bulan... sudah 2 bulan kamu lalui matt... menuju tahun keduamu. matt semakin pintar, semakin lincah, semakin cekatan, dan terkadang membuat kami org tuanya sesekali tercengang dengan tingkahnya yang sekarang.. sungguh sangat berharga !! matt mampu menghafal dan menguasai beberapa pertanyaan yang terlontar dariku. dia mampu menjawabnya,meskipun lebih banyak menjawabnya dengan bahasa non verbal, tapi jawabannya jarang terlihat salah, bahkan berulang kali saya selalu memberikan aplause kepadanya :)

mari kita telusuri dalam bentuk fisiknya dulu ya.. :)

ketawa pepsodent :DD
Gigi matt masih 8 buah, geraham nya sudah mau muncul, tapi masih belum muncul, mungkin geraham terlihat jauh lebih besar, jadi lebih lama dan lebih sulit muncul dari pada gigi depannya. :P


Matt sudah makan nasi sebagai menu utamanya. setiap harinya matt selalu makan nasi atau kentang, dengan sayuran hijau dan soup. setiap sore hari setelah bangun tidur matt selalu makan buah + youghurt, dan 2 jam kemudian matt makan malam :)

Jadwal tidur matt sekarang sudah teratur. jadwal tidur siangnya 1x sehari. tetapi lebih lama dari biasanya. durasinya minimal 2jam, dan maksimal bisa 3-4 jam :P ( tancapp gass nih ceritanya ) hahahaha lalu matt tidur kembali pada malam hari pukul 20.00 atau 21.00 dan bangun pagi hari pukul 07.00

Matt sekarang sudah lancar berjalan, langkahnya yang pasti dan meyakinkan ,dan saya hampir tidak pernah melihatnya merangkak lagi.  sekarang jikalau kami sedang hang out, matt lebih sering minta turun dan berjalan sendiri, sesuka hatinya memasuki setiap toko yang berada di dalam mall, seakan-akan jalan ini miliknya :P

matt sedang tahap belajar menyantap makanannya sendiri, tapi masih dalam pengawasan saya. saya sesering mungkin memberinya sendok agar matt tidak asing terhadap alat makannya, meskipun belum bisa dengan apik melakukannya, tetapi rasa ingin mencoba nya sangat besar. penasaran yang tinggi, dia ingin mencoba terus mengambil makanan dengan sendoknya, terkadang berhasil. tapi terkadang meleset dari sendoknya. ya namanya belajar ya matt.. :P

Saya belum tau berat dan tinggi matt karena kami belum dijadwalkan imunisasi kedokter lagi. yang pasti matt kelihatan sudah lebih tinggi dari biasanya. dan berat badannya lebih subur

untuk nafsu makannya, tidak berubah malah sedikit lebih lahap dari biasanya, maka matt terlihat sedikit lebih berisi :D

Ayoo.. mari, setelah kita mengupas tuntas motorik kasarnya.. mari saya bawa anda menelusuri perkembangan motorik halus nya matt :D

Wah.. bulan yang menakjubkan untuk matt, dan tentunya saya pribadi. perkembangan matt sangat pesat. saya mulai mengenalkan beberapa panca indra dan bagian tubuhnya. cukup mengajarinya dan mengulanginya beberapa kali, matt langsung mengerti dan bisa menunjukkan pada saya sesuai apa yang saya tanyakan padanya.

Bagian Tubuh yang sudah berhasil matt kuasai ketika usianya 14 bulan adalah :


1. Telinga ( Ear )
2. Mata ( Eye )
3. Hand ( tangan )
4. Mulut ( mouth)
5. Hidung (Nose )

Jenis binatang ( hewan ) yang berhasil dikuasai nya adalah :


1. kucing ( Cat )
2. Burung ( Bird )
3. Ikan ( Fish )
4. anjing ( Dog )



matt love his bear



Dan sekarang matt kelihatan lebih tenang naik mobil ketika saya duduk dibangku depan. mungkin seiringnya waktu, matt sudah beranjak besar. matt mulai mengerti kalau saya menjelaskan padanya, tidak boleh nakal dan menyentuh tombol-tombol di mobil kalau duduk didepan. jadi, sekarang jauh lebih tertib, dan bisa terkendalikan :)

Buah terfavorite matt masih jatuh pada melon, sedangkan makanan favoritenya sekarang adalah nugget ikan tenggiri,, matt sangat menyukainya. bahkan terasa lahap dan makan sangat cepat jika saya menyajikan menu itu :)

nugget - matt's food favorite 
Ok deh.. singkat cerita perkembangan matt.. tapi buat saya dan harya..  it's amazing !!! berharga... dan Matt adalah karunia yang luar biasa, dimana saya tak pernah berhentinya mengucap syukur kepada Tuhan :)



Helloo... :D



Happy 14 Month Old Matt... Mom and Dad Love you.. Muachh !!!





 









No comments:

Post a Comment