Thursday, July 26, 2012

Mommy belum mahir menyetir??? Oppss siapa Takut !! :P

Hahaha... saya akan mengawalinya dengan tertawa dahulu..semoga anda juga !!!

Ini adalah cerita yang lucu untuk saya dan putra pertama saya " MATT "

Sangat sulit untuk saya jika saya tidak bisa menyetir, sekarang saya telah memiliki seorang baby, tak mungkin rasanya mengajak matt naik kendaraan umum untuk pergi ke suatu tempat.

Apalagi kalau daddy sudah dinas keluar kota, apakah kami hanya bisa terpuruk didalam rumah saja?? tidak bisa berjalan-jalan dengan matt?apakah kami hanya bisa meratapi kebosanan yang teramat sangat didalam rumah???

Kupikir sebelumnya jawabannya adala " IYA ", Tapi sekerang aku bisa menjawab " TIDAK " !!! Hahhaha..

itu adalah berkat " KANCIL "  yang merupakan singkatan dari ( kendaraan Niaga Irit Cilik Lincah )




Ya, sulit dan sungguh merepotkan jika zaman sekarang anda tidak bisa menyetir, apalagi dikota Jakarta yang merupakan kota megapolitan dan kota super sibuk. untuk itu sekarang saya masih tahap pembelajaran, dan berharap suatu saat saya bisa nyetir mobil dan bisa mengajak matt berjalan-jalan minimal saya bisa mengantarnya untuk pergi ke sekolah :D

Tapi untuk sementara saya dibantu oleh kendaraan Kancil. sangat rugi rasanya saya harus  merogoh kocek untuk memesan taksi yang hanya mengantarkan saya ke Mall kelapa gading atau ke rumah saudaranya suami saya yang hanya membutuhkan waktu 10 menit dari rumah saya.Karena dengan Blue Bird sekali reservasi anda harus mengeluargkan uang sebesar rp 30.000 meskipun hanya jarak dekat. Sangat mahal dan tidak worth it untuk saya :P ( mommy pelit atau mommy hemat ?? ) :PP

Jadi Kami memutuskan Naik kancil langganan kami, antar jemput dari rumah ke rumah, dan anda juga bisa memesannya dengan cara menelepon langsung ke ponsel pribadinya.



Bagaimama kami Bisa mendapatkan Kancil Langganan?? 

itu bermula dari Maid di rumah saya yang setiap minggunya kepasar. dan suatu hari setelah dia pulang dari pasar dia menceritakan pada saya jika bapak supir kancil ini menawarkan nomor ponsel nya kepadanya. dan Maid saya mengatakan kalau supirnya baik, dan tenang.

Tidak ada ruginya jika saya menyimpan nomor ponselnya. ketika suami saya sedang dinas diluar kota, saya mencoba memanggilnya untuk mengantarkan saya ke Mall kelapa Gading yang hanya membutuhkan 10 menit dari rumah saya. Ternyata bapak supir yang baik, malah tidak memasang tarif. katanya saya boleh memberikan sukarela berapapun.

wahh.. sungguh membingungkan untuk saya. tapi tarif biasanya dari rumah saya ke Mall adalah Rp 10.000. saya pikir karena dia menjemput saya, lalu saya memberikan extra menjadi Rp 15.000.

dan sekarang karena bapak itu baik, ketika suami saya sedang tidak berada dirumah, saya sering memanggilnya untuk mengantarkan saya jika saya ada perlu.




For Your information, saya naik kancil ini hanya berada dalam lingkup area kelapa gading saja dimana tempat saya tinggal. jika ketempat yang jauh lebih baik memilih taksi blue bird yang lebih aman dan nyaman. tapi saya belum pernah mencobanya. karena kami tak pernah berpergian jauh tanpa daddy :P

sungguh sangat memudahkan saya sekarang. :)

Bagaimana Ekspresi Matt ketika naik Kancil???

Ini adalah Hal yang aneh untuknya, tetapi hal yang sangat Lucu untuk saya :D

sudah naik kancil beberapa kali, eskpresi matt terdiam, terpaku, terpanah.. dia hanya bisa diam tak bergerak, sambil melihat jalanan. Hahaha..


matt yang hanya diam terpanah melihat jalan :D



apa arti sebuah lirikan matt?? membuat saya bingung :P mungkin aneh yang dirasakannya 

Mungkin dia terpesona, karena belum pernah naik kendaraan kancil sebelumnya.dan biasanya selalu naik mobil daddy. tapi kali ini dia merasa Berbeda :D yang pasti matt tidak aktif seperti biasanya dan memudahkan saya untuk memangkunya.


kalau jalan-jalan matt selalu mengenakan Topi dikepalanya 


Ya, semoga dengan seperti ini matt dapat belajar mandiri dengan keadaan. keadaan yang membuat kami tidak harus tergantung pada daddy, dan mobil mewah.

Tapi saya sangat senang menemukan Kancil Pribadi untuk saya dan Matt :DDD

And Now.. Mommy belum mahir menyetir??? Siapa Takut !!! 






2 comments:

  1. Selamat Malam Ibu,

    Dengan Segala Hormat dan kerendahan hati saya,
    Saya sedang menulis tentang transportasi Jakarta Jaman Dulu, di sebuah majalah anak-anak, tujuannya agar anak-anak tahu tentang sejarah transportasi Jakarta.
    Salah satunya mengenai KANCIL,
    dengan ini saya minta tolong dan mohon ijin untuk meminjam 1 foto kancil dari belakang tersebut,

    Nanti saya sebutkan sumber foto ini(yaitu blog ibu ini)

    Dengan Segala Hormat saya ucapkan Terimakasih

    Nendra

    (berkarya@gmail.com)




    ReplyDelete
    Replies
    1. hi bu nendra..
      maaf saya balasnya rada telat.
      ndak masalah bu, kalau ada yang bisa dibantu untuk perkembangan anak2 pasti saya bantu.
      dengan senang hati saya memberi.
      terima kasih :)

      Delete