Tuesday, August 21, 2012

Mencoret - Prestasi awal dalam menulis

I Can write mom.. 
Semua berawal dari meniru.

Matt sering melihat saya sedang menulis, lalu timbul daya tarik dan penasaran untuk meniru sang mama, hmm.. terlintas dalam benakku, apakah saya perlu mengajaknya untuk mencoba menulis???

15 bulan tepat usianya mengenal sebuah pena dan kertas. lalu saya memberi contoh memperlihatkan memegang pena dengan baik, dan matt hanya boleh menulis di atas kertas, tidak untuk mencoret dinding dan lain sebagainya.

ya, cara ini berhasil, matt dengan antusias memegang pena dan menulisnya diatas kertas. keesokan harinya ketika dia melihat pena dia ingin menulis, tentunya dia mencari selembaran kertas atau buku dan mencoba mencoret sesuai imaginasinya.

Tidak heran dalam usianya yang sekarang dia belum mahir menulis. tetapi memegang pena dengan baik dan berhasil mencoret kertas, itu merupakan suatu prestasi dan sebuah hasil karya yang patut saya hargai.

matt seddang serius

Ketika dia berhasil melakukannya, tak jarang saya melepaskan aplause agar rasa semangatnya semakin menyala, dan matt akhirnya ingin melakukan lebih dan lebih baik lagi.

Dalam usianya yang sekarang, saya melihat matt sangat serius dalam menulis, mungkin ini merupakan hal yang masih baru untuk dipelajari, tetapi sebuah daya tarik untuk menulis saja sudah menunjukkan signal yang sangat baik dalam perkembangannya.

agar matt tidak merasa lelah saya memberikan sebuah meja dan kursi kecil, agar dia bisa duduk dengan tertib dan menulis dengan baik.

saya menangkap beberapa gambar dimana matt sangat antusias untuk menulis.

seperti dokter yang sedang menulis resep :P


Hobby menulis :)

Dalam usianya yang sekarang, saya ingin mengajaknya belajar sambil bermain. dan memilih matt untuk home schooling saja di rumah, dan saya menjadi guru terbaiknya dalam usianya yang sekarang untuk mencegah syndrom kesetresan pada baby  :D.

Hanya sebuah coretan dan tidak memiliki arti, tapi merupakan suatu hasil karya yang patut di apresiasi.

ekspresi dalam menulis 


Sebuah coretan adalah suatu prestasi awal dalam menulis, dan berharap nantinya matt menjadi anak yang rajin belajar dan menjadi anak kebanggan.



Selamat menulis matt :)  always be a smart Boy yah.. :))



No comments:

Post a Comment