Saturday, August 18, 2012

Good Bye Dessy - Maid At Our Home :'(

dessy sering ikut kami berjalan sore sambil mendorong stroller
20 April 2012, Hari pertama dia bekerja dirumah kami. ketika itu usianya 13 Tahun. terlalu dini untuk anak seusianya bekerja, tapi karena faktor ekonomi sehingga keadaan yang terpaksa mengharuskan dia melakukan hal itu.

Dia adalah Maid asal bogor yang bekerja dengan baik, rajin, jujur dan tak mengenal lelah. dan hampir tak pernah tidur siang, dia lebih memilih bekerja pada siang hari tapi tidur malam lebih dini.

Dia mampu mengerjakan seisi rumah saya dengan rapi dan bersih. bahkan ketika matt lahir dan bisa merangkak, perlahan saya mengizinkan dia menjaga matt sejenak menggantikan saya ketika saya sedang makan, mandi, daan sebagainya.

akhirnya june 2012 dia mengatakan pada saya, kalau dia akan menghabiskan masa kerjanya sampai lebaran ( perayaan hari besar umat islam). sedih dan panik beradu, saya bingung dan takut kalau tidak bisa mendapatkan penggantinya minimal serajin dan sebaik dia.

Tapi beberapa hari saya menenangkan diri, saya yakin kalau Tuhan akan mempersiapkan maid yang terbaik buat saya. dan mungkin sudah saatnya dia berhenti dari rumah saya. karena usianya bulan agustus tepat 17 tahun, biasanya didaerah, umur yang dini sudah menikah.

Berat saya harus melepaskan, tetapi ada pertemuan pasti ada perpisahan. saya yakin ini yang terbaik buat saya dan dia. saya berharap kami dapat menjaga hubungan walaupun dia sudah tidak bekerja dirumah kami lagi.

kami berjalan sore dan mampir ke sebuah mall dekat rumah kami

Resmi tanggal 15 Agustus di berhenti bekerja, dan keluar dari rumah saya. kami juga kehilangan untuk melepasnya. kami berharap dia akan sukses disuatu hari kelak.

Good bye... terima kasih atas pengabdianmu pada kami. 3 tahun 4 bulan bukan waktu yang singkat, tapi pertemuan yang manis membekas indah dalam hidup kami.

Berharap suatu hari kamu bisa kembali bekerja bersama kami lagi...

Dan yakin kalau Tuhan sudah mempersiapkan maid yang tak kalah baik da rajinnya untuk kami :)

sedang menunggu maid penggantinya nihh... :))




No comments:

Post a Comment