Thursday, August 30, 2012

Bola.. Bola.. Bola.. I Call You " LALA "

Benda apa menjadi kegemaran Matt saat ini???

Benda itu adalah " BOLA ", bayi kecilku biasa memanggilnya " LALA " :P

saat itu usianya belum genap setahun, tapi saya sengaja membelikan beberapa bola ringan yang biasanya saya letakkan sebagai teman mandinya. Agar mandi lebih seru dan asyik, saya meletakkan beberapa benda binatang laut dan tentu saja beberapa bola untuk meramaikan isi ember. :)

Ya, seketika matt langsung senang dengan bola. dia mulai belajar mengambil dan melempar bola.

setelah usianya genap setahun, di pesta ulang tahunnya, matt mendapatkan sekantung bola yang berjumlah 20 buah sebagai hadiah tambahan dari ncimpo ( istri adik papanya suamiku ) ya, tentunya koleksi bola matt semakin menumpuk. dengan banyaknya bola, dia semakin excited bermain.

Ayo Belajar sambil bermain :)
suatu ketika, saya mengambil sebuah ember kecil, anda boleh menggantinya dengan keranjang kecil jika tidak memilikinya. permainan yang sangat sederhana, tapi kita bisa belajar banyak dari permainan ini.

Love the balls so much !!!

saya mengajarinya bagaimana memasukkan bola dalam sebuah ember, kemudian matt bisa menenteng atau membawa ember yang sudah berisikan bola, kemudian matt memindahkan bola tersebut ketempat yang lain.

memasukkan bola dalam ember
serius banget ya matt :)

Saya juga mengambil gambar ketika matt menenteng ember yang berisikan bola..
matt ingin mengangkat ember
bola warna pink jatuh nih matt :)
langkahnya pasti :)
Matt sekalian bisa belajar tertib memasukkan barang ke volum yang lebih besar. dan setelah itu matt juga bisa belajar mengeluarkan kembali barang tersebut dari tempatnya. melatih keterampilan anak dalam hal yang sangat sederhana.

Matt mengetahui kalau Bola itu bundar. setiap dia melihat segala benda yang bundar, dia akan memanggilnya Bola ( LALA ) hahahhaha

Berdasarkan survey yang saya dapati, setiap dia menemui lampu dijalanan yang bentuknya bulat, dia akan berteriak " LALA ". jika dia menemukan telur didalam rumah saya, dia akan berterak hal yang sama, dan jika dia menemukan Jeruk atau buah sejenisnya yang berbentuk bulat, pasti dia berteriak " LALA " juga.

Langkah yang harus saya ambil setelah kejadian diatas, saya akan menjelaskan dan memilah, tidak semuanya bulat itu adalah " BOLA " :P

sekarang, saya akan memberitahukan padanya kalau itu Telur, Jeruk, Apel dan lainnya. dari apa yang dia lihat, dia juga bisa belajar banyak dari penglihatannya. :)

Apakah bayi anda juga melakukan hal yang sama??

Berharap kita bisa menjadi Guru dan sahabat terbaik untuk anak kita :)

2 comments:

  1. Ren, si Josh juga gitu skrg, dia lihat bentuk bulat, dia bilang itu circle, apapun bentuk bulat, kalo bentuk kotak dia bisa bilang square, padahal ngk ditanya loo ^^. seru yah lihat mereka mempraktikan yang mereka tahu ^^

    ReplyDelete
  2. Hahaha...
    iya lucu banget ya er,seneng liat pertumbuhan detail mereka.

    si josh pinter ya, bisa bedain circle + square. bener er,seneng liat mereka mempratekkan apa yg mereka tau :D

    Seru jadi mommy.. ada kepuasan dan kenikmatan tersendiri, Hahaha..

    ReplyDelete