Saturday, May 26, 2012

Surat ditahun pertama untuk baby kecilku ' Matt "

Dear matthew..
Curhatan mommy padamu genap usiamu 1 tahun...

01 Year Old Now 


1 Tahun usiamu kini, tidak terasa hari-harimu mengubah drastis suasana rumah kami 180 derajat.

Dulu kami sangat berharap kepada Tuhan untuk memiliki baby sebagai kombinasi cinta kami, tapi hari itu tertunda. mommy sempat mengalami keguguran, bahkan di vonis oleh dokter hanya 2 persen untuk bisa memiliki baby...

Panik dan sedih beradu, tapi,  tak lama kami hanyut dalam kesedihan, mommy dan daddy berdoa kepada Tuhan, biar semua terjadi menurut kehendak-Nya

ya mujizat itu nyata, vonis itu berhasil dipatahkan, tak menunggu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, mommy langsung hamil saat itu juga, dan ternyata bayi mungil mommy itu adalah Kamu !! it's my baby boy..

Bahagia, bisa mengandung " kamu ' matt :)

selama 9 bulan diperut mommy, kami semua menjaga baik kamu.  dari asupan makanan yang bergizi, musik klasik tiap malam diperdengarkan sampai menjagamu extra hati-hati. karena kau begitu istimewa, titipan Tuhan yang luar biasa, yang harus kami jaga baik sampai selamanya.

Mom And Dad Love u matt :)

01 May 2011 kamu menampakkan wajahmu pertama kali di dunia ini..
" welcome to the world "
Setahun yang silam saya masih mengingat dimana kami semua khawatir dan cemas menunggu kelahiranmu, mommy harus menerjang rasa takut, melawan rasa sakit, semuanya sudah kulewati, hanya 1 yang membuat semua itu sembuh, bahkan rasa sakit itu hilang seketika, saat Mommy melihat wajahmu...


Masih benar-benar fresh dari perut, belum dimandiin, masih dalam inkubator :)


Nangis seketika !!! tapi bukan sedih, melainkan tangis kebahagiaan, karena Tuhan begitu baik, telah menjagamu dalam rahimku sampai kau lahir dan tumbuh sampai sekarang ini.. Kamu sungguh berharga !!

pertama kali matt menghampiri ruanganku.. aku sungguh bahagia !!! 

Kami juga tak bisa menahan sedih saat dokter mengatakan bilirubin kamu tinggi, mencapai angka 11,akhirnya kami memutuskan kamu untuk di blue light, perjuanganku untuk memberimu asi, setiap  2 jam sekali, mommy  harus menyetor asi ke baby room, supaya kamu mendapat asupan terbaik, doa kami kamu lekas keluar dari RS.sampai tengah malam mom and dad berjuang memompa asi, setetes demi setetes dikumpulkan untuk diminum oleh mu..supaya bilirubin matt turun dan lekas kami bawa pulang.

terima kasih kepada Tuhan, karena hanya 1 malam di blue light, keesokan harinya kamu boleh kami bawa pulang " WELCOME TO OUR HOME "

matt with dad, naii2, yeye and mom 

Di bulan pertama kelahiranmu, saya berjuang memberimu asi, pro dan kontra masalah asi , bahkan nipple yang masuk kedalam, tapi  kau tetap berjuang demi ASI.. kamu tak pernah lelah, terus berjuang menghisap asi, meskipun sulit di hari2 pertamamu, tapi berkat kegigihanmu matt, kamu bisa menikmati asi luar biasa sampai sekarang ini. terimakasih karena matt juga mau bekerjasama dengan mommy dalam menyelesaikan target " ASI EXCLUSIVE " Mommy bangga padamu !!! Luar biasa  :D


asi fresh yang baru saja diperah 


6 bulan saat asi exclusive, kamu nyaris tak pernah sakit, Puji TUhan, kamu hanya panas beberapa jam, kemudian sembuh berkat asi. kamu sungguh sehat saat itu !!

kami sangat bahagia ketika pertama kali kau menunjukkan aksi tengkurep, kami memberimu aplause kebanggaan untukmu. tepat 3 bulan kamu bisa melakukannya. 5 bulan kamu bisa balik dari tengkurep, dan 6 bulan kamu sudah bisa duduk sendiri. 8 bulan kamu bisa berdiri perpegangan, dan 11 bulan kamu bisa berdiri tanpa alat bantu sampai usia 12 bulan kamu bisa berjalan, tapi masih 2-3 langkah :P ya itulah tumbuh kembangmu matt, kamu tumbuh menjadi bayi yang sehat.

saat usia matt 3 bulan, matt sudah bisa tengkurep




saat usia matt 5 bulan, dari tengkurep sudah bisa membalikkan badan sendiri keposisi terlentang  :)


matt sudah bisa duduk saat usianya 6 bulan :)



matt sudah bisa berdiri berpegangan saat usianya 8 bulan


ketika usianya menginjak 11 bulan, matt sudah bisa berdiri sendiri 


saat usia 6 bulan gigi bawah pertama kamu muncul, disusul gigi atas, sehingga sampai usiamu 12 bulan, jumlah gigimu 8 buah. semua rapi tumbuh didepan. gigimu membuat senyum tawamu menjadi bersinar :D


Jika matt tertawa lebar, seluruh giginya tampak, tersusun rapi dibalik bibir mungilnya 


ada saatnya kamu GTM ( gerakan tutup mulut ) sangat sulit mommy menyuapi mu makan, bahkan kamu geleng-geleng kepala, berbagai cara sulit untuk menembus pertahanan bibir mungilmu, untunglah masa GTM tak berlangsung lama, hanya seminggu, kamu kembali seperti dulu kala .. oh!!! ternyata gigimu gatal, kamu mau tumbuh gigi dan kamu mulai bosan dengan tekstur makanmu.. itulah alasanku kenapa kamu GTM, mommy berusaha menebak apa maumu dan sebisa mungkin mommy harus mengerti dirimu..

Matt menutup rapat mulutnya, dalam mengurus buah hati, tak selamanya berjalan mulus


sejak usiamu 5 bulan, pertama kali kami mengajakmu naik pesawat, jalan-jalan ke kota medan, sampai usiamu 12 bulan kamu sudah 2x jalan-jalan ke kota medan.. :D

terbang bersama garuda indonesia 



matt bersama ipocoh, pho-pho, aunty melda, ipo alien dan kuku vallent... selamat datang dikota Medan matt :)

sejak usiamu 2 bulan, kami sudah mengajakmu jalan-jalan ke mall, karena kita tinggal hanya ber-3 saja. mommy, daddy and matt. dan tidak ada orang lain menjagamu, kamupun kami boyong kemanapun kami pergi, sehingga sekarang kamu menjadi anak yang kuat, tidak takut pada banyak orang, dan suka keramaian :D


Untung ada stroller, matt sudah terbiasa tidur di stroller kalau kami  sedang jalan-jalan 


Ketika usiamu menginjak 5,5 bulan, kamu di baptis. tepatnya tanggal 12 october 2011 di gereja St yakobus kelapa Gading, oleh Romo Antonius Gunardi Pr. doa mommy selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupmu, jadi anak yang takut akan Tuhan, dan selalu berserah pada-Nya :)


Matt bersama papa baptis ( uncle alwiin ), Romo anton, mom and dad 


Matt kelihatan tampak lelah, karena matt tidak tidur siang :P


tetapi saat usiamu 7 bulan, kamu terserang virus dengue ( demam berdarah ), sedih dan terpukul rasanya melihat kamu di infus, keceriaan kamu hilang seketika, karena badan kamu lemas tak berdaya, trombosit kamu turun sampai titik terendah 70,000, tapi semua karena kebaikan Tuhan, matt bisa sembuh dan pulih, keceriaan itu kembali lagi, matt terserang DB pada tanggal 19 December 2011, berdekatan dengan natal, jadi christmas pertama  di rumah sakit. gpp ya matt... :)) Tuhan selalu sayang sama kamu :)


Matt dirawat di RS gading Pluit dari tanggal 21 - 27 December 2012 


ya, 12 bulan usiamu kini, kamipun ingin berbagi 1st birthday party mu dengan sanak saudara dan temen deketmu, saat itu kami mengambil thema cake " Shaun The sheep " dengan banyak pertimbangan, karena mengingat usiamu masih 1 tahun, lucu rasanya kalau kami memberimu thema Transformers :DDD

1st Birthday cake my Lil matt 

Hari itu kamu kelihatan sungguh sangat bahagia, meskipun sudah besar kelak kamu pasti tak bisa mengingat saat usiamu 1 tahun, tapi dihati kecil kamu merasakan kebahagiaan luar biasa senyum tawamu menyambut usia setahun, ya usia yang luar biasa " Tahun pertamamu " selama ini mommy selalu merayakannya tiap bulan dengan ucapan " Happy... Month Old " tapi untuk kali pertama kami menyebutnya  Happy 1st Birthday My Lil Matt !!


Kamu mendatangkan perbedaan luar biasa dalam keluarga kami, kami merasa beda dengan hari-hari kami. rumah kami tak pernah sepi, kami selalu disibukkan olehmu, kami bukan jalan berdua lagi, melainkan bertiga denganmu.. ya kamu adalah kebahagiaan kami.. Thanks to the Lord untuk semuanya yang sudah diberikan pada kami.. karunia terbesar dan sangat hebat !!

ajarin Mommy dan Daddy untuk selalu belajar menjadi orang tua terbaikmu.. Mom and daddy sangat sayang padamu Matt !!

surat ini mommy tulis, karena kamu pasti tidak bisa mengingat kejadian saat usiamu 0-1 tahun, surat yang ringkas ini semoga bisa menjadi memory berharga dalam hidupmu, yang suatu hari bisa kamu baca, mengenangnya kembali, dan ternyata kamu sungguh beruntung, memiliki kedua orang tua yang akan membelamu, mendukungmu, mendidikmu bahkan menyayangimu dengan cara yang Luar Biasa !!

doa mommy and daddy, suatu hari kamu menjadi anak yang Takut akan Tuhan, tetap selalu dijalan Tuhan, dan menjadi anak yang Luar biasa !!

Mom and dad love you matt.. Muach!!!!!!





No comments:

Post a Comment