Friday, May 11, 2012

Penglihatanku adalah pembelajaranku :)

aku dan pangeran kecilku :)

Di sore hari yang sejuk, saya mengajak matt melihat-lihat pemandangan diluar, mencuci mata melihat pandangan yang lebih luas dan segar, kami pun bersenda gurau di atas balkon rumah kami.

Matt sangat senang melihat kucing-kucing yang lewat mondar mandiri di jalan kecil gang kompleks rumah kami.  ada beberapa burung yang terbang wara wiri sambil bertengger di atas kabel listrik Jalanan.

ada beberapa orang lewat naik sepeda motor atau mobilnya, sehingga saya bisa mengenalkan matt kalau itu adalah " Car and motorcycle "

dan juga lewat beberapa orang yang berjualan makanan seperti bakso, gorengan maupun siomay. dimana mereka berjualan sambil mmengeluarkan bunyi suara khas untuk memanggil pemilik rumah agar tergiur dengan barang dagangannya.

saya sedang menunjuk beberapa hal yang sedang saya kenalkan kepada matt :)

saya mengenalkan pada matt hal kecil dan sederhana. lewat pandangan dari luar rumah yag luas dan segar. ada beberapa hal menarik yang bisa matt lihat dan pelajari :


  • Matt bisa melihat pohon-pohon yang di tiup angin, sambil bergoyang :)
  • Matt bisa melihat beberapa tanaman cantik dan bunga-bunga yang mekar baik milik kami maupun milik tetangga sekitar. 
  • Matt bisa melihat Langit biru yang di hiasi dengan burung-burung cantik  bergembira yang berterbangan kesana kemari.
  • Matt bisa mengenal beberapa jenis transportasi seperti : Mobil, sepeda motor, bajaj, kancil maupun taksi :) untuk memperluas pengetahuannya
  • Matt juga bisa merasakan keramaian diluar melihat orang berjualan. sehingga matt tidak jenuh.
  • Matt bisa mengenal beberapa binatang seperti : anjing peliharaan yang lucu, kucing, dan burung-burung :)
Yang pasti matt sangat happy. minimal 2x sehari saya mengajak matt melihat pemandangan luar untuk mengantisipasi kejenuhannya, sekaligus belajar praktek yang Fun dimana " Lewat melihat daerah sekitar, matt juga belajar beberapa jenis barang yang belum pernah tau sebelumnya.

ada beberapa foto aku dan pangeran kecilku ketika kami menikmati angin sepoi-sepoi di atas balkon rumah  :)

matt masih excited melihat burung menari diudara 



Ya semoga matt menikmati belajarnya.. karena lewat penglihatan yang menarik, kita pun mendapat ilmu yang tak kalah menarik juga..

Matt = Semangat hidupku.. 

Selamat belajar dengan penglihatan anda !!!


No comments:

Post a Comment