Thursday, May 24, 2012

Apakah Matt tau daddy sedang pergi????

Untuk kali pertama saya stay di Jakarta, tepatnya di rumah bersama matt dan pembantu saya ketika suamiku sedang dinas keluar kota. biasanya sejak matt lahir kami selalu di boyong, mengikuti daddy dinas, karena saat itu bertepatan tugas di kampung halaman kami.

tapi kali ini daddy tugas di sulawesi tengah tepatnya di kota " LUWUK " saya pun memilih stay di jakarta bersama matt.

pengalaman pertama juga untuk saya, menjaga matt sendiri dirumah. saya harus membiasakan dan memberanikan diri, saya harus mampu dan kuat untuk bisa menjaga matt sendiri dirumah. karena bukan sekali atau dua kali tugas keluar kota dalam setahun, melainkan minimal lebih dari 4x :(

saya juga ingin membiarkan suami saya tenang bekerja, tanpa keluh kesah saya. kami ingin bekerjasama mengasuh matt sampai dia besar kelak.

apakah matt memiliki insting yang kuat ketika ditinggal oleh daddy???

Mungkin saya akan menjawabnya  " YA "

malam pertama kami tidur sendiri tanpa daddy, matt terbangun lebih dari 10x. bukan menghiperbola, but that's reality.
kenyataannya, setiap 30 menit atau sejam sekali matt terbangun, tidak dapat tidur nyenyak, mungkin dia merasakan apa yang daddy rasakan juga :(

2 hari kemudian, matt seakan mimpi buruk. pukul 01.30 pagi matt nangis tak berhenti. membuat saya panik dan takut, kenapa matt menangis sampai tak bisa diam??

saya berusaha menyanyikan lagu untuknya, memeluknya dan membelai nya hingga matt tertidur lelap. mungkin matt merasa takut kalau kita meninggalkannya sendirian.

hangat dalam pelukan saya, matt tidur terlelap sampai pagi. oh my Lil Matt.. apakah kamu merasakan perasaan yang sama sesuai apa yang kami rasakan??

jangan pernah takut sayang.. mommy dan daddy selalu ada untukmu..

saya memberitahukan pada matt kalau daddy keluar kota untuk bekerja, saya berusaha menjelaskan perlahan-lahan, mungkin dia masih belum mengerti dengan bahasa ibu, tapi dia pasti mengerti dengan mata hati. 

saya berharap matt dapat beradaptasi dengan situasi ini....

dan saya percaya semuanya akan baik-baik saja. Matt bisa menjadi anak yang kuat dan mandiri. terima kasih Matt karena engkau telah menyayangi kami, terlebih mommy dan daddy sangat sayang, dan akan menjaga mu dengan cinta kasih.














No comments:

Post a Comment