Friday, January 4, 2013

Happy New Year 2013 & Matt - 20 Months Old Now

01 January 2013

Happy New Year Everybody!!!

Suara petasan membahana, bunyi terompet menggelegar, ucapan happy new year wara-wiri disetiap komunitas dunia maya, tentunya ucapan itu tak lepas dari dunia nyata juga :)

Heii... 2012 berakhir, bersyukur setiap kejadian yang boleh terjadi ditahun 2012, tahun yang dasyat, memberikan banyak pelajaran berharga dalam hidup. sukacita, dukacita, senyum, tawa, panik, suprised, deg-degan, semuanya menghiasi dan memberi warna dalam hidup. apapun yang terjadi, tahun 2012 adalah tahun yang membanggakan buat kita semua. Mari kita tutup dengan ucapan syukur kepada Tuhan, karena kita diberi kesempatan mengecap tahun yang baru, tahun 2013 sebagai tahun berkat dan tahun super dasyat yang Tuhan siapkan untuk kita :)

Selamat datang Tahun baru. Tahun yang harus disikapi dengan optimis, tahun keberhasilan, tahun sukacita, tahun penguatan iman, apapun itu, berharap menyikapi semuanya dengan positif. Berharap bisa merubah ke hal yang lebih baik dari sebelumnya.

20 Months Old - Cutest Matt
Dibalik kemegahan menyambut tahun baru yang luar biasa, ada kebahagian teristimewa yang bertepatan menyambut 20 bulan usia Matt, Yeayy.. Genap 20 bulan usianya tepat 1 January 2013. beberapa momen berharga ingin kuceritakan dalam diary kecilku, agar dia tau suatu hari kelak, kalau dia tumbuh sangat istimewa dengan memory yang tak terlupakan.

aku berusaha menumpahkan daya ingatku, segala lelucon dan beberapa cerita untuk dia yang berarti bagiku. berusaha merekam cerita lucunya dalam blog-diary kecilku.


Pembendaharaan Kata-kata lebih Luas
pembendaharaan kata-katanya meningkat dengan sangat signifikan, bahkan aku tercengang, beberapa kata-kata sulit dalam pelafalan bahasa inggris dia bisa mengucapkannya dengan hampir sempurna. contohnya saja " TRUCK" ketika saya berlibur dibali banyak Bus dan truck yang kami temui, matt berhasil mengatakan Truck dengan baik, dan bisa membedakan secara Fisik antara truck dan Bus.

Ketika aku menyuapi Matt makan, ada percakapan lucu yang membuatku dan harya tergelitik.
Mom : Matt, hari ini sarapan " Misoa " ya...
Mom : ( mengulangi dalam sebuah Pertanyaan )Matt hari ini sarapan apa??
Matt  : Micoa...
Mom : ( Kaget dengan respon yang begitu cepat, seolah tak percaya memintanya mengulang kembali :P ) Hari ini makan apa matt??? 
Matt : Micooaaaaaa..............

Plok plok plok.... :DDD tepuk tanganku memecahkan keheningan seketika, dengan pujian dan tawa tak lupa acungan jempol kuberikan padanya, dan diapun semakin bersemangat dengan pujianku yang bertubi-tubi. semakin dipuji, Matt pun semakin ingin unjuk gigi :P

Matt juga bisa melafalkan kata " Cat ' yang artinya "kucing" dengan  baik, bisa mengucapkan bobok, bubur, dan beberapa kata baru yang menurutku belum pernah diucapkan, setiap kita berkata-kata, matt pun memiliki daya tarik ingin mengucapkan dan meniru.

TEETH
Jumlah giginya sudah 17 buah. bertambah gigi Geraham bawah, sehingga giginya sudah mulai penuh. tapi selain sikat gigi, aku asih membersihkan gigi matt dengan kasa, karena aku merasa masih kurang bersih dengan sikat gigi. :P - kembali seperti baby dulu ya matt... :PP

Keseharian
Matt lebih nyambung untuk diajari sebuah permainan, lebih merespon apa yang kita maksud, dan lebih mengerti jika dinasihati. intinya sudah bisa merespon hubungan timbal balik. senang karena dia memiliki perkembangan yang sangat baik sesuai usianya, :)

Matt lebih bisa menikmati wahana permainan sekarang, bisa menikmati playground, dan bermain dengan anak seusianya. sudah memiliki daya tarik terhadap mainan, dan sudah lebih bisa berteman dengan anak seusianya. heii.. ada kabar baik... Matt sekarang memiliki beberapa tetangga dekat rumah yang umurnya tidak jauh dengan nya, jadi hampir setiap sore mereka bermain bersama, senang Matt sekarang sudah memiliki komunitas.

About Food
Tetap saja semangka dan pisang menjadi buah favoritenya.Pudding menjadi camilan yang sangat dinanti hampir setiap weekendnya.pudding, saya siapkan khusus untuk weekend, karena berhubung kita lebih banyak meninggalkan rumah dan hang out, jd pudding merupakan makanan andalan sebagai pengganjal perut pada saat berpergian :)

Bulan ini adalah bulan SUPER KATA-KATA yang harus aku juluki untuknya. mengksplore setiap kata-kata dan memliki daya tarik berbicara membuatku semakin gemas padanya. :)

FISIK
Matt sekarang berada pada Berat 12,5 kg, dengan tinggi Badan 88cm, dan lingkar Kepala 44cm. Dikategorikan tinggi untuk anak seusianya, dan berat badan cukup sesuai umurnya.

Sekilas, rangkuman perkembangan perbulannya Matt, berharap matt selalu tumbuh menjadi anak yang Ceria.

Diusianya yang 20  bulan, berharap Matt menjadi anak yang luar biasa, Cinta tuhan, sayang Mom and Dad. jadi anak yang baik, sehat dan pintar :) karena Matt sumber kebahagiaan buat mom and Dad..

Happy 20 Months Old  Our Lil Matt!!! 

Mom And Dad Love youu.. :)) Muachhh.....



No comments:

Post a Comment