Saturday, December 22, 2012

Recipe : FISH SHRIMP BALL for 1 Year ++

Karena saya baru membeli blender khusus cincang daging, jadi sekarang lagi semangat masak masakan yang  berhubungan dengan segala bentuk cincangan daging. ini sangat mempermudah saya memasak masakan yang cepat dan efisien.

Tidak Harus membeli blender daging ini, baru anda bisa mencoba masakan ini :P dulu saya juga melakukan pencincangan dengan cara manual. membutuhkan pisau besar dan talenan. tapi hanya lebih efisien jika anda memiliki alat pencacah daging :P

Kali ini saya membuat Bola-bola ikan udang. sebenarnya saya sudah melakukannya beberapa kali, dan baru sempat membagikannya sekarang. Bahan yang mudah didapat, dan cara memasaknya sangat mudah, saya akan mencoba berbagi pada anda :)

FISH SHRIMP BALL For 1 Year++


Bahan:
* Ikan tenggiri di fillet
* udang  dibuang kulit
* lada
* Garam
* Telur
* Tepung Maizena
* Daun Seledri

Cara Membuat :
1. Ikan Tenggiri dan Udang dibersihkan, kemudian di cincang halus.
2. Campurkan Lada, Garam, tepung Maizena, Daun Seledri dan telur menjadi satu. dan aduk rata.
3. Bentuk Bola-bola
4. kemudian kukus. anda bisa menggorengnya juga sebagai alternatif

Saya lebih memilih mengukus fish shrimp Ball ini dari pada menggorengnya. Karena meminimalisirkan dalam mengkonsumsi minyak yang berlebih, untuk menjaga kesehatan Matt.

Menu ini bisa dijadikan sebagai Camilan, dan juga sebagai lauk makanan utama putra putri anda. semoga bayi kecil anda menyukainya.

selamat Mencoba... :)






2 comments:

  1. takaran pas tepung maizenanya berapa sendok/gram ya, bunda??? pernah bikin tapi tapi jadi terlalu kenyal, apa karena tepung maizenanya kebanyakan kali ya...

    tfs, bunda^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk porsi seperti diatas, saya pakai maizena satu sendok teh saja, tujuannya hanya untuk menyatukan daging agar bisa dibentuk dan tidak pecah :)

      Delete