Thursday, December 20, 2012

Akhirnya aku bisa menyetir - Semuanya Demi Matt :)

Kabar baik tiba..

Untukku, untuk keluargaku, untuk teman-temanku, terlebih untuk Matt :)

Karena aku akan membawa anda keliling kelapa Gading.. Yuhuuuu....

Akhirnya aku bisa Menyetir. Tidak minta lebih, dan permintaan standart, niat utamaku bisa pegang setir awalnya cuma di area kelapa gading, dimana area perumahanku dan aku hidup.

Sebelumnya aku sempat belajar nyetir dengan Harya tahun 2006 silam, sempat lancar beberapa saat, dan bisa nyetir dari pulomas pacuan kuda sampai Janur kuning tempat area kostku, merupakan satu kebanggan buatku. Ketika itu Mobil Avanza dengan Plat B 2966VQ menjadi mobil setia dan saksi hubunganku dengan harya. dan mobil itu juga sempat menemaniku belajar nyetir.

hmmm... tapi sesuatu terjadi, membuatku trauma dan membuatku berhenti menyetir.Teringat olehku, malam itu ketika aku belajar didalam kompleks, dimana saat itu mobil berlalu lalang sangat padat, dan aku mulai kebingungan, diklekson tannn........ Tinnnnnnn... membuatku membelokkan setirku dengan tergesa-gesa. akhirnya aku menabrak trotoar, dan akhirnya ban mobil Tubles... :((

Rasa takut mengecamku, dan mengurungkan keberanianku, sehingga aku memutuskan untuk berhenti belajar nyetir.

DEMI MATT - SEMUA KUMULAI KEMBALI...

Matt beranjak besar, ketika Matt meniupkan lilin diulang tahun pertamanya, aku menyadari bahwa sebentar lagi Matt akan sekolah. selain itu dengan berbagai alasan yang salah satunya tuntutan perkerjaan dari kantor harya, yang memaksa harya 6x minimal dalam setahun tugas keluar kota.  dan satu rute membutuhkan waktu 2 minggu berada dikota tersebut.

Jadi, semua memaksaku untuk Mandiri dalam segala hal. minimal aku bisa Mengantar Matt imunisasi jika jadwalnya sudah tiba, aku bisa ke pasar berbelanja sayur, aku bisa ke supermarket jika stock keperluan rumah habis, dan terpenting aku bisa mengantar Matt sekolah.

Tuntutan aktivitas terlebih Semangat dari Matt, membuatku ingin kembali belajar menyetir mobil. akhirnya tekadku sudah bulat, aku harus bisa nyetir sebelum Matt sekolah !!!

Jadi bulan july lalu, aku sempat belajar dengan koko kandungku Juliwan, ketika itu dia berkunjung ke Jakarta dan menginap dirumahku. 3 hari aku diajarin bagaimana menyetir dengan baik, dan sebelumnya aku cuma berlatih dalam komplek ]\.

Tak lama, kokoku pun kembali ke Medan. akhirnya aku sempat berhenti. bulan agustus, sibuk dan tidak ada maid saat itu, bulan october suamiku tugas di Surabaya dan Pontianak yang hampir sebulan lamanya sehingga sempat berhenti belajar.

Jadi November awal kepulangan suamiku dari surabaya, dan kami juga selesai liburan di Malang, akhirnya saya memutuskan untuk belajar kembali.

Semangatku Luar biasa, karena Ada Matt yang selalu memacuku, dan Aku harus Bisa!! aku pasti Bisa !!

Aku pun belajar dengan giat, memberanikan diri, akhirnya aku mencoba nyetir ke Jalan raya, perlahan- lahan tapi Pasti.. akhirnya aku bisa nyetir meskipun sambil belajar melancarkan kembali. Minimal untuk sekarang, aku sudah bisa ke Artha Gading, ke MOI, ke area boulevard Sendirian. wahh Amazing!!!!

Dimana ada Kemauan, disitu ada Jalan. dan aku pasti Bisa melakukannya !! ya, itu tekadku.

sebelumnya aku adalah masalah dengan mataku. mataku yang silindris, membuatku sulit melihat garis lurus, sehingga dulu menjadi kendala besar untukku dalam menyetir. karena aku tidak bisa memengang setir dengan lurus dan baik. tetapi, ini adalah luar biasa untukku, sekarang bukan menjadi masalah yang berlebih, ntah kenapa semuanya dilancarkan secara bertahap, bahkan harya terkejut aku bisa menyetir dengan lurus tanpa bantuan kacamataku.

Benar, Semangat itu mengalahkan segalanya. aku bisa menyetir sekarang, setidaknya aku tidak merepotkan orag lain.

semoga semuanya semakin lancar dan baik, aku bisa mandiri dan memberanikan diri untuk melakukan semuanya sendiri. jadi aku bisa bekerja sama dengan Harya untuk mendidik dan mengasuh anak-anak. dengan tidak mengeluh dan merepotkan harya setiap hari nya :)




No comments:

Post a Comment