Monday, January 28, 2013

Bali Trip 2012 : Dari Soekarta Hatta Jakarta menuju Ngurah rai Bali

21 December 2012

Libur telah tiba :)

Setelah mempersiapkan liburan dari beberapa bulan yang lalu, membeli tiket by www.batavia-air.com dan hotel by www.agoda.com akhirnya liburan yang ditunggu-tunggu tiba juga :)

Kali ini special, bersama yeye ( opa ) dan nai-nai ( oma ) membuat liburan kami terasa berbeda dan tentunya lebih ramai dari biasanya.

saya selalu menyempatkan untuk packing minimal2 hari sebelum keberangkatan, memastikan semua barang keperluan matt dibawa semua tanpa ada yang tertinggal. sebelumnya saya memisahkan barang yang akan masuk bagasi dan yang dijinjing. tentu saja travelling stroller sangat membantu saya selama melakukan perjalanan jauh.

selain memudahkan anda untuk mengurangi lelah tanpa menggendong, stroller juga dapat dijadikan tempat tidur darurat siang hari selama anda tidak berada dihotel, dalam perjalanan, jika anak tertidur, kita bisa mengistirahatkan mereka distroller mininya :)

Karena salah satu tips dari perjalanan sukses anda adalah yakinkan baby anda mendapatkan tidur yang cukup untuk menunjang daya tahan tubuh mereka agar selalu prima. sehingga tidak mudah sakit, dan terlihat lebih segar sepanjang perjalanan.

anyway, setelah packing, mengingat kembali, chek list barang bawaan, saya pastikan di hari-H tidak mengurus bagasi atau barang bawaan. jadi bagasi uda selesai di pack satu hari sebelumnya. Di hari-H saya hanya  mau mengurus diri saya sendiri dan Matt. :) ( repot kalau mau mengurus barang-barang, takut gak keburu. eh, malah ketinggalan pesawat ntar :D )

Ntah kenapa, kalau kami mau melakukan perjalanan jauh, saya selalu membisikkan kepada matt sebelum dia tidur, saya selalu mengatakan kepadanya kalau kita mau liburan, berharap Matt dapat tidur yang cukup dan tenang, dan berharap dia tidak nakal selama diperjalanan. ternyata cara itu ampuh loh, salah satu tips kunci sukses saya selama mengajak Matt liburan. anak-anak juga mengerti jika diberitahu :D

Kami berangkat dari Jakarta menuju bali dengan pesawat Batavia air pukul 12.45 WIB, karena berangkat ber-5, akhirnya kami memutuskan menyewa Silverbird Alphard. dengan kondisi mobil  yang besar, menampung barang bawaan yang banyak, dan memuat jumlah orang yang lebih dari pada taksi bluebird. dan yang terpenting kami tidak terpisah dengan dua taksi :P ( kalau sampai terpisah kan repot ya, apalagi Jakarta dikenal dengan kota macet, hmm... saling menunggu, jadi ambil yang paling aman aja deh naik satu taksi yang gedean biar gak resiko )

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, kemudian check in, berhubung ada waktu lebih, akhirnya kami memutuskan istirahat sejenak di executive Lounge, karena cari yang gratisan ( irit.com ) akhirnya kami pisah dengan nai-nai dan yeye. mereka menggunakan kartu kredit Bank ICBC di terminal 1C dan kami menggunakan kartu kredit Bank Danamon ( kebetulan Harya kerja di Danamon jadi dapet Platinum Credit Card - Lumayan... :P ) letaknya persis disebelah  lounge tempat nai-nai dan yeye. sampai lupa nama lounge nya apa, sangkin pengen istirahat dan tentunya lapar karena perut tak bisa diajak kompromi :P

ini tampak dalam executive lounge terminal 1C yang gratis dengan kartu kredit danamon :P

kami duduk di sofa ini sambil beristirahat. tidak sempat potret tampak depannya uda keburu kelaparan :P
Saya ada cerita unik tentang lampu ini. ntah kenapa saya melihat lampu ini terasa begitu istimewa di ruangan yang sederhana ini. sebenernya penyusunan lampu ini cukup diapit diantara sofa. tapi saya merasa karena lampu yang simple ini membuat ruangan tersebut keliatan exclusive. pelajaran yang saya dapat adalah kita tidak boleh menyepelehkan hal kecil. justru terkadang hal yang kecil menutupi kelemahan yang lebih besar dari padanya. :)


Berfoto sejenak sambil menunggu boarding :P

cheeerrsssss :D
Nih sekalian pengen berbagi foto yang sedang action :P

In Action 
Sempat berfoto diruang tunggu. saat ada panggilan boarding, Matt bersiap-siap turun dari kursinya. yeayy !! akhirnya pesawat uda mau berangkat :D

Matt sedang asyik bermain dikursi ruang tunggu 
waktu panggilan boarding terdengar, Matt pun tergesa-gesa ingin segera turun dari kursinya. mungkin takut ditinggal kali ya... hahhaha
Bersyukur selama perjalanan, kita diberkati Tuhan, karena hari itu cuaca yang kurang baik, sehingga guncangan didalam pesawat lebih sering terasa. dan membuat saya lebih tenang karena selama perjalanan Matt tertidur pulas. gak bisa kebayang hari itu kalau Matt bangun dan sedang aktifnya, pasti panik apalagi Matt terkadang gak bisa diem nih...

sengaja memilih pesawat siang, karena mencocokkan jadwal tidur matt. salah satu antisipasi untuk memudahkan kita juga. setidaknya selama matt tidur, kita juga lebih tenang dan dapat beristirahat selama didalam pesawat.

Ngurah rai Bali... We are Coming !!!
wajah matt tampak lebih lelah, karena abis bangun tidur. masih tidur bahkan digopoh turun dari pesawat. padahal landing berisik yaa.. tapi matt keliatan masih nyenyak. gak lama kemudian matt terbangun  deh..
yeayy !! akhirnya tiba di ngurah rai Bali, Matt selalu terkesima dengan pesawat besar dan Bus. karena itu adalah benda favorit nya akhir-akhir ini.

Jadi, selama daddy menunggu bagasi, saya mengajak Matt melihat pesawat yang sedang take off dan landing. dia pun senang sekali, sambil teriak plane.. plane.. plane.. apabila dia melihat Bus yang lewat, dengan kencang Matt berteriak Bus.. bus.. :P

btw, bandara Ngurah rai kemaren lagi renovasi. jadi keliatan masih agak semeraut. belum lagi keparkiran jauh banget, jalannya sampe pegel mboo... untung saja Matt anteng mau duduk di trolley. Rencana Bandara mau dipindah disebelahnya. seperti apa ntar bandaranya?? tunggu kita datang lagi yaa.. pasti bandara uda kelar, karena gak tau bisa datang kapan lagi. hehehe :D

Selama 8 Hari di bali, kami mengendarai mobil sendiri, jadi kami menyewa mobil lepas supir 24 jam sehari. saat itu kami menyewa mobil Avanza dengan harga 230.000/ hari. karena kita sering ke bali, jadi sebagian jalan dan tempat di bali sudah hafal, memudahkan kita selama liburan :)

Matt and nai-nai lagi nunggu daddy ngambil mobil di parkiran. kita nyetir sendiri selama di bali :)
hmm.. bersambung ya - ntar pengen ceritain ngapain aja sihh selama kita dibali :)





6 comments:

  1. ok ditunggu cerita jalan2nya di Bali ya.. :)

    btw salam kenal balik!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iya ko. Thanks ya da visit ke blog nya Matt :)
      Nice to Know you :)

      Delete
  2. waaa bagus bagus fto nya :D salam kenal juga ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. waaah fotonya lucu-lucu and bagus" banget :D
    salam kenal yah :D

    ReplyDelete