Wednesday, March 21, 2012

Mengacak dan melempar - Hobby terbaruku mommy :P

aksi matt mengacak lemarinya  :P

Perkembangan matt rasanya sangat cepat sekali, rasanya baru kemarin matt masih terlentang ditempat tidur, belajar tengkurep dan duduk. tapi sekarang matt sudah tumbuh menjadi anak yang aktif, rasa ingin tahunya sangat luar biasa. dia bisa merangkak dengan cepat, dan melakukan setiap hal yang dia suka. saya cukup mengawasinya dan memberitahukannya mana yang benar dan bisa dia lakukan dan mana yang tidak.

Tapi meskipun hanya mengawasinya terdengar sangat ringan dan sepele, tetapi itu termasuk tahap yang lumayan berat untukku :P saya berasa seperti fitness berjalan ditempat sebanyak 30 menit atau saya seolah-olah sedang lomba lari marathon menempuh jarah 5000 meter. hahhaha..

rasanya sangat lelah untuk mengikutinya, selain itu saya harus mengangkatnya kalau ia sudah terlalu pinggir bermain didekat area yang membahayakan, belum lagi saya menyusun setiap benda yang dia bongkar dan lempar.. akhh rasanya pekerjaan rumah tak habis-habisnya. saya tidak bisa membayangkan jika tidak ada maid yang membantu saya :P

Tapi dibalik semua itu, ada sukacita yang luar biasa yang tidak terbayar oleh apapun, baby kecil saya yang dulu hanya terlentang saat usia nya 1 bulan, 3 bulan dia mulai tengkurep, 6 bulan mulai duduk, dan sekarang menginjak usianya 10,5 bulan dia sudah bisa melakukan setiap hal yang dia mau. dia sudah tau apa yang dia inginkan, dan bisa mempertahankan kemauannya. :P terkadang membuat saya sedikit pusing, berrfikir lebih keras lagi bagaimana menolak kemauannya matt yang menurut saya terkadang agak sedikit diluar batas yang secara tak langsung akan membuatnya menjadi  anak yang manja. tapi saya harus bisa melakukannya agar matt terdidik menjadi anak disiplin.

Saatnya beraksi :P
Matt sekarang sudah bisa mengacak bahkan melempar benda. suatu hari dia membongkar baby tafflle yang dibawahnya sekaligus lemari bajunya. saya menyusun peralatan mandinya disuatu tempat khusus dipaling bawah. dia menghampiri tempat itu dan saya membiarkannya melakukan apa yang dia mau. ya, dia mulai bereksperimen dengan segala kemampuannya, dia mulai membongkar, mengacak setiap benda yang dia pegang. dan dia sukses, berhasil mengacak seluruh lemari bajunya  :D



saya membiarkannya melakukan apa yang dia mau. saya jarang melakukan larangan-larangkan kecuali sampai membahayakkan dirinya. saya tetap berada didekatnya untuk mengawasinya. matt semakin pintar, dan saya merasakan perubahan yang sangat signifikan.



jangan pernah berhenti belajar dan berhenti ingin tau matt.. Hidup ini harus selalu belajar dan jangan putus asa, suatu hari kamu akan mengerti maksud dari apa yang mommy tulis untukmu :P


God Bless

with Love,