Thursday, March 15, 2012

Happy 10 Month Old baby Matt- sudah mengerti apa yang dia mau :)

10 Month Old baby matt 
01 Maret 2012.. 
Happy 10 Month old baby matt.. gak berasa matt uda 10 bulan menemani mommy and daddy.. rasanya dunia ini tersulap dengan senyum dan tawamu.. hari-hari kami sangat bahagia dan berwarna, Kesempurnaan ini sekarang sudah digenggaman kami sejak kami memilikimu sayang...

Kutau Apa yang ku mau..
10 bulan, bukan waktu yang singkat,tetapi bukan juga waktu yang sangat lama untuk melihat detail perkembanganmu.. matt sekarang semakin pintar dan kritis, sudah mengerti bahkan sudah bisa mengarahkan sesuatu apa yang dia mau.. 

Jika sudah mrnginginkannya, dia harus mendapatkannya, dan sudah saya coba mengalihkan pandangannya terhadap barang lain dengan tujuan dia akan lupa terhadap barang yang ia inginkan,,, ohhh saya salah besar ternyata!!!  dia bisa mengingat dengan jelas apa yang dia mau, 1000 alihan yang sudah saya coba, hanya berbuah kegagalan total... dia tetap menginginkan barang itu.. ya.. intinya sekarang dia sudah lebih fokus terhadap suatu barang, dia sudah bisa mengingat jelas dalam memory nya apa yang dia mau :D

Matt sudah memiliki beberapa kosa kata mommy.... :D
ya, sekarang tahapnya verbal, dia sudah mulai mengoceh-ngoceh, bahkan berteriak sekeras-kerasnya.. dia sudah bisa melafalkan jelas beberapa kosa kata, beberapa contoh yang dia bisa ucapkan adalah :
Ma ma ma ma

Pa pa pa pa

ye ye ye ye

mamam...

akh.. akh.. akhh

ukh ukh ukh..

wua wua wua wua..

Meskipun  beberapa kata kurang jelas dan tidak memiliki arti, tapi ini merupakan respon yang baik.. dia sudah mulai berbicara. daya tariknya dalam segi verbal sudah muncul, saya hanya tinggal mengasahnya terus supaya matt lebih pas untuk melafalkannya

Mommy.. Daddy... I wanna Kiss you.....
Ya,... sekarang matt sudah bisa kiss kami.. gerakan mencium kami begitu alami.. saya hanya mempraktekan beberapa kali dengan cara saya mencium matt.. lalu saya mengajak matt untuk mencium saya dengan menunjukkan pipi yang mau dicium.. YEahh !!! dia bisa melakukannya.. dia mencium saya beberapa kali dengan lembut..

suatu pagi hari, dikala suami saya cuti, kami senang rasanya bercanda gurau mengobrol seusai bangun tidur bersama matt.. saat itu posisi matt berada ditengah-tengah kami.. saya mengajak matt untuk mencium saya, setelah itu mencium  daddy nya.. apa yang dia lakukan???
Dia bisa mencium kami dengan sempurna dan bergantian.. dia mencium saya sebelah kiri, dan menorehkan kepalanya sebelah kanan untuk mencium daddy nya.. betapa bahagianya kami.. buah hati kami bisa menunjukkan kasih sayangnya pada kami... mom and dad Love matt so muchh !!!

Naik Turun kasur.. Yeayy matt bisa 
Matt sudah bisa naik turun kasur, sejak usianya tepat 10 bulan,, dia bisa melakukannya dengan sempurna, dengan cara kaki kirinya terlebih dahulu diturunkan, dan menyusul kaki kanannya.. dia sudah lebih hati2 melakukannya supaya dia tak terjatuh,, rasanya dia sudah mengerti kalau jatuh itu sakit. hahahha

Gigi matt sudah 6 Mommy
4 gigi atas dan 2 gigi bawah saat usianya 10 bulan :)

Gigi matt sudah 6 sekarang.. yang pertama tumbuh adalah 2 gigi bagian bawah, menyusl 2 gigi bagian atas,kemudian sebelah kanan bagian atas tumbuh, menyusul sebelah kiri bagian atas.. matt sudah mulai mengunyah makanannya :D











Imunisasi hepatitis III
Di usia nya 10 bulan, matt masuk jadwal imunisasi hepatitis III. ini imunisasi terakhir dalam usia setahunnya.. semua imunisasi sudah dilaluinya sesuai usia nya.. Yippie ... !!! yeayy bebas suntikan sementara ya matt.. asikkk LD

Perkiraan mommy dalam pikiran matt saat usia nya 10 bulan 

* aku bisa mengambil mainan, makanan dan benda-benda kecil dengan jariku


* aku suka menjatuhkan dan melemparkan mainan dan makanan


* aku sudah punya keseimbangan yang baik dan dapat duduk sendiri


* aku sudah bisa merangkan dengan kedua tangan dan lututku, dan aku sudah bisa mencoba naik dan turun tangga
* aku tidak suka berada jauh dari orang tuaku 


* aku suka bermain ciluk ba dan semua permainan yang memancingku untuk menemukan benda-benda


* aku tau namaku dan tersenyum jika orang meyebutnya


* aku suka meniru suara dan gerakan orang lain


* aku tau jika engkau marah atau gembira atas kelakuanku


* aku mempunyai mainan favorite yang bisa membuatku berhenti menangis


* aku suka melakukan berbagai hal sendiri, tetapi tetap memerlukan engkau untuk menemani didekatkku kalau aku memerlukan bantuan.


*  aku rewel kalau kecapekan. terkadang aku susah tidur kalau sedang capek

akhir kata.. Matt masih banyak belajar dan matt butuh bantuan mommy and daddy supaya matt jadi anak yang pinter dan sehat :)

Happy 10 Month old my little boy... mommy dan daddy selalu ada untukmu dalam keadaan apapun..

Love you :D