Thursday, December 1, 2011

Happy 7 Month old baby Matt " 01 Dec 2011 "

Happy Ulang bulan matt sayang... gak berasa waktu berjalan sangat cepat, perasaan kemaren baru aja melahirkan matt, eh sekarang matt sudah 7 bulan.


setiap bulannya menarik buatku sebagai mommy.. banyak hal baru yang kupelajari dari buah hatiku.. sekarang aku menemukan kreatif baru dari si matt... Yihaa... !!!  matt sudah mulai merangkak... rasanya sangat cepet pertumbuhannya jikalau aku membandingkan dari bulan2 sebelumnya..


matt juga sudah bisa meraih setiap benda yang ada didekatnya, dan dia tentunya sudah mengenal baik siapa orang disekelilingnya. jikalau dia melihat satu benda yang dia suka, anehnya dia akan ngotot tetap mau benda yang itu,meskipun kita mengeluarkan benda itu dari sekelilingnya dia tetap akan ingat benda itu,dan akan menangis meminta benda itu.. menurut kacamataku inilah fase dimana baby sudah mengenal rasa marah dan kesal


Dia sudah bisa marah, sudah bisa mengutarakan apa yg menjadi keinginannya meskipun hanya dengan bahasa tubuhnya, belum verbal. tapi aku percaya setiap baby sudah dilahirkan dengan sangat jenius. dia mengerti apa yang dia mau. :)




matt sudah mulai merangkak.. pertumbuhan yang sangat cepat :)


saat 7 bulan ini, matt sudah suka dengan makanan. sebelumnya pada fase pengenalan makanan masuk tahap MPASI, saya sangat sulit menyuapi matt. dia menutup mulutnya, dan kurang suka makan. mungkin bagianya aneh, karena dia belum pernah mencoba dan rasanya aneh untuk nya. tapi sejak dia masuk 6.5 bulan dia sudah mengerti. pada saat sendok sudah didepan mulut mungilnya, otomatis dia membuka mulutnya.senang sekali menyuapi matt. 


hampir setiap makanan yang aku buatkan untuknya dia suka, kecuali bayam. mungkin agak sedikit pahit karena bayam kaya akan asam folat.padahal itu s angat penting baginya.kadang untuk membuatnya nafsu makan, menutupi rasa sedikit pahit itu aku menyampurkan banyak buah manis. karena matt belum bisa makan yang macam2 mengingat pencernaannya. jadi dia hanya bisa makan  dengan dikukus :)


menu makanan matt potato - pumkin wortel pear :)




matt lahap menyantap lunch nya... 





serius amat sih matt.... :P




wahh masih penuh aja nih makanan... hehhehe 




Senang rasanya bisa menjadi mommy yang baik buat matt, bisa mengontrol setiap pertumbuhan buah hatiku. hari ke hari rasanya dia semakin lincah. doa mommy semoga kamu tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar, takut akan Tuhan, sayang mom and dad.. dan sekolah juara 1 ya sayang... banggain mommy and daddy.. hehhee.. 




God Bless :)