Sunday, October 14, 2012

Park Part 1 : Palm Park -


Jalan sore adalah rutinitas yang hampir setiap harinya yang saya lakukan bersama matt. Kami selalu mengeliling beberapa blok diarea perumahan kami dan hampir setiap harinya kami menyinggahi taman kecil.

Dia area tempat tinggal kami, saya sudah menemukan beberapa Park yang berbeda. mereka diberi nama Palm Park, Ezra Park, Eden Park, dan beberapa jenis taman lainnya.

Untuk menghindari kejenuhan didalam rumah, pagi dan sore hari kami berusaha mencari angin segar dengan berjalan mengelilingi kompleks sekitar sekaligus mengajari matt mendekatkan diri Pada alam.

Matt banyak mengenal jenis hewan yang dia lihat, sekaligus dia bisa bermain dengan beberapa benda atau sesuatu yang baru.

Kali ini, kami bertandang ke PALM PARK !!

Palm Park

Untuk mengelilingi area perumahan kami, saya selalu menggunakan stroller ringan sebagai alat bantu saya untuk mengajak Matt mengitari daerah sekitar. dan ketika kami Tiba di Palm Park, saya selalu mengajak Matt turun dari stroller dan membiarkannya bermain berlari dalam Taman.

Kebetulan ditaman ada lintasan untuk kita berjalan kaki atau lintasan untuk stroller atau sepeda. dan lintasan itu memiliki sekat ( Pembatas jarak kecil . setiap beberapa meter sekali diberi sekat. )

sekat atau pembatas yang kami jadikan sebagai ide bermain

Timbul ide, lalu saya mengajak matt melakukan sebuah permainan kecil. Saya menyebutnya Permainan  " melewati rintangan "

Permainan sederhana, yaitu saya mengajaknya melangkahi pembatas kecil, setiap pembatas saya mengajaknya berhati-hati dan melompat. Tujuan dari permainan ini, saya ingin mengajarinya berhati-hati dalam melangkah. jika ada rintangan maka sebaiknya melompat agar tidak terjatuh untuk menghindari bahaya. jangan lupa memberu pujian atau aplause apabila dia berhasil melakukannya. :D

Matt melewati rintangan

matt sangat menikmati permainan ini. dia selalu berhasil melangkah sambil diikuti riang dan tawanya. tidak terasa kami menghabiskan hampir 1 jam waktu kami didalam taman itu.

Matt berlari kesana kemari, mengelilingi taman, sambil melompat jika melihat pembatas kecil. saya melihat dia merasa bebas pada alam terbuka !!

Matt semangat berlari mengelilingi taman

saya memeiliki beberapa gambar dan ekspresi matt ketika kami bermain di Palm Park :)

lirikannya..... 


Matt dalam sejuta ekspresi

Happy !!! semangatt 


Mom ikutan nebeng... Mom and Matt :)

No comments:

Post a Comment