Wednesday, October 10, 2012

Kelambu Modern pencegah Demam Berdarah - By Javan Bed Canopy

Demam berdarah adalah penyakit demam akut yang disebabkan oleh virus dangue dengan gigitan nyamuk. yang sebenarnya cukup disembuhkan dengan istirahat dan makan makanan yang baik dan bergizi. tetapi jika kita terlambat menangani virus yang satu ini, maka dapat mengakibatkan kematian yang disebabkan trombosit semakin menurun dan fatal.

Demam berdarah sempat mampir ke anak pertamaku Matt. ketika itu usianya 7 bulan.Usia yang sangat dini untuk merasakan sakit ini. jarum infus tak sempat terelakkan, kami sempat menahannya untuk tidak dirawat ke rumah sakit sampai hari ke-4. tetapi trombosit semakin drop, sehingga dibutuhkan makanan tambahan dan tenaga extra melalui jarum infus untuk menstabilkan kondisinya.

Sedih dan hati bercampur aduk ketika melihat jarum infus tersangkut ditangannya. tapi, semuanya harus terjadi. dan kami harus kuat dan memberi semangat kepada Matt dan selalu berada disampingnya, dan tak pernah meninggalkannya sedetikpun.

akhirnya matt pulih di hari ke-7. trombositnya semakin naik dan stabil. sebelum kepulangannya kerumah, terlebih dahulu kami menyemprot seisi rumah dengan menggunakan alat cerobong asap dari sekretariat RW. Kita cukup melapor ingin disemprotkan, maka petugas datang dengan sigap dan cepat.

Dengan cara itu tidak cukup bagi kami. kami berusaha mencegah, dan berusaha tidak terjadi untuk ke-2 kalinya.dengan cara apa aku harus mencegahnya?

Ya, Kutemukan kelambu Modern By Javan Bed Canopy


Dengan berlangganan setiap bulannya dari sebuah majalah ibu dan anak. aku melihat iklan kelambu modern. kebetulan aku juga anti dengan nyamuk. memiliki darah yang manis sehingga gampang terserang nyamuk dan membekas, membuatku sedikit senewen menghadapi masalah yang satu ini.

Ya pikirku sangat tepat untukku memilikinya. aku harus memilikinya. menyelamatkan seisi rumah dan anakku :D

Harga yang terjangkau, saat itu aku membelinya dengan harga 380.000 dengan type 180 x 200 cm di salah satu toko baby di sebuah pusat perbelanjaan dekat rumah. aku langsung memasangkan kelambu itu.

Bagaimana Efeknya???

Ya.. nyamuk tidak menyerang kami. nyamuk terhalang dengan jaring-jaring yang mengelilingi ranjang kami. kami pun dapat tidur dengan nyaman. kelambu dapat dibuka dan lipat, dengan mudah dapat ditenteng dan dibersihkan.

kelambu tersebut juga memiliki jalur besi disetiap tepi dan sisinya. itu juga dapat membantu sebagai penolong lajur anak.penahan agar baby tidak terjatuh langsung kelantai. karena dapat ditampung oleh kelambu modern ini.

itu terjadi pada matt saat usianya setahun. matt sangat aktifnya, bermain diranjang saya. dan pernah terjatuh, Puji Tuhan tidak langsung ke lantai, jadi matt ditampung oleh kelambu ini dan tidak langsung terbentur ubin.

Ketika matt sedang tidurpun, tengah malam matt bisa berguling dengan tidak beraturan. suatu hari saya menemukan matt menangis kaget karena dia sudah tidak diranjang lagi. yang kudapati dia terguling ditampung oleh kelambu ini. :P

matt juga bisa bermain, bahkan dapat membuka tutup reseleting ini dengan usahanya sendiri. kelambu ini mememiliki besi yang sangat elastis, apabila dilekukkan bisa dibuka kembali.


Saya menemukan efek yang sangat positif sejak memiliki kelambu ini. bentuknya yang modern, kokoh dan sagat membantu menjaga lajur anak dan terlebih membuat tidur kami nyaman dari serangan nyamuk :)




No comments:

Post a Comment