Monday, November 5, 2012

Matthew - Si Pencari Bola

" Bola... Ball... Ball... " Suara yang lantang keluar dari bibir mungil putraku Matt..

Sekali lagi, berteriak dengan sangat lantang " itu bolaa.. ini ball.. Ball.. " berharap kita merespon dan mengulang ucapannya. Kitapun harus mengatakan " ya matt bentuknya seperti Bola. "

itulah kata-kata yang hampir setiap kalinya keluar dari bibir mungilnya mengiringi setiap perjalanan kami menuju mall, atau tempat yang lainnya. setiap kali dia melihat benda bulat yang bentuknya seperti Bola.

Bahkan, Matt dapat duduk dengan tenang dan tertib, dengan mata tak berkedip sambil melihat jalan dan mencari Bola.

Pertama kali melihat dia sangat antusias mencari bola ketika kami berlibur di Malang. Sepanjang jalan kota malang, dihiasi lampu jalan yang berbentuk bulat seperti lampu taman. hampir tak putus disetiap perjalanan selalu meneriaki kata " bola " bahkan dia bisa menyebutnya dengan bahasa inggris " ball "

Dia sangat antusias mengulanginya berkali-kali mengatakan " Bola... Bola.. Ball.. ball... " sejak itu, Matt aktif mencari bola di sepanjang Jalan, sampai kepulangan kami ke Jakarta pun dia tetap mencari bola :D

setiap Jalan sore, mengeliling kompleks, dia pun tak hentinya mencari lampu yang bulat berbentuk bola. dia menunjuk dan meminta kita untuk segera memberhentikan strollernya, dia gemas, ingin meraih bola itu, dengan suara gregetan, berteriak dengan lantang.. Ball... Bola.. ini Bola.. itu bola.. " ya kira-kira seperti itu bunyinya.

Matt menunjuk lampu menyerupai bola yang berada didekat pagar

Ini fase dimana mereka mulai belajar mengenal dan mengerti bentuk, dan senang melihat mereka dapat mempraktekkannya dalam kehidupan mereka.


dan ternyata saya dan harya, menyadari disekeliling kita, di sepanjang Jalan kota Jakarta banyak lampu yang berbentuk bola. terutama sepanjang jalan kota kemayoran, Menteng, dan bisnis area Jakarta seperti sudirman dan kuningan.

Padahal kami sudah sangat sering melewatinya, tapi tak pernah memperhatikannya. tetapi sejak matt memperhatikan sepanjang jalan kota Jakarta, ternyata Jakarta tak kalah banyak lampu yang berbentuk bola dan sangat menarik.

Hal kecil yang kami dapati dari Matt, setiap langkah, ucapannya selalu membekas dalam ingatan kami, Kami pun bisa belajar dari mu matt.. belajar dari hal kecil, yang menyadarkan kami, ternyata hal kecil pun begitu indah jika kita menghargainya :)







No comments:

Post a Comment