Thursday, November 1, 2012

18 Months Old - 1 1/2 years.. Love My Voice

I'm 18 Months Old Now :D


Ini adalah bulannya matt berkata-kata. lebih aktif mengeluarkan kata-kata dari mulut mungilnya, membuatku ikut aktif juga mengajaknya berbicara.

Matt lebih cenderung mengulangi beberapa kata sederhana yang keluar dari mulutku.seperti bapak, apek, didy, mami, yeye dan beberapa kata lainnya keluar jelas dari mulutnya.

bahkan Matt juga sering mengeksplore kata-katanya sendiri, walapun sebuah kata yang tidak memiliki arti, tetapi matt sangat tertarik pada suaranya. mencoba berkata-kata sambil meniru apa yang kita ucapkan.

Matt juga sangat mudah mengenali orang. Terbukti ketika kami sedang berkunjung ke Malang, dan kali pertama matt bertemu dengan saudara-saudara di Malang. Kita mengenalkan pada matt pada saudaranya. kalau ini Ikpo ( adik grandma), tio-kong ( suami adik grandma), kuku fifi, kuku gita ( sepupunya suamiku), makcoh ( Buyutnya matt ), dan beberapa saudara lainnya.

Matt menangkap dengan baik, langsung menghafalnya. ketika kami bertanya mana ikpo? mana kuku gita? dia berhasil menjawab dengan baik tanpa sebuah kesalahan. ini perkembangan yang baik, yang perlu aku tulis dalam diary nya.

Matt juga tidak sulit beradaptasi terhadap daerah baru. Matt merasa sangat familiar di Malang. cepat akrab dan lebih mudah kerasan, membuatku tidak sulit membawanya berkeliling. itu tidak hanya terbukti di Malang, tetapi kerumah teman saya evelyn, yang berada di villa melati mas serpong, matt melakukan hal yang sama, Gampangnya beradaptasi terhadap daerah sekitar.

Matt menghafal beberapa lagu dan film favoritenya. saya berlangganan " baby Tv" di Indovision. Kebetulan matt memiliki beberapa film favorite, kebetulan film itu memiliki lagu yang merdu dan familiar ditelinga anak-anak. bukan hanya matt, tapi saya juga menyukainya :D

Jadi Matt menghafal beberapa lagu favoritenya, belum bisa melafalkannya, tapi keseriusan dalam mendengarkan lagu favoritenya adalah sebuah bukti kalau dia menyukai lagu tersebut :)

Akhir-akhir ini dia Manja padaku, selalu memanggil mami, jika mebutuhkan bantuan, nanny nya matt ingin mengajak matt  pee, tapi matt tidak mau, dengan berteriak dia mengatakan mami... yang artinya dia cuma mau dipipiskan olehku.

mau duduk dikursi makannya, nanny nya ingin memasangkan sabuk pengaman kursi, dengan lantang dia mengatakan " Mami... " yang artinya aku harus membantunya untuk memasangkan sabuk pengaman itu, sekali lagi dia hanya ingin denganku.

18 bulan usianya sekarang, dia bukan bayi kecil lagi. sekarang matt sudah bisa diajak canda gurau, kami sering bermain cilukbaa, dia sering berlari menghampiri dan memelukku dari belakang, terkadang dia juga bisa menciumku tanpa aku yang memintanya, dia  adalah kebahagiaanku sekarang.

 His smile is everything for me..


Bahagia karena memilikimu.. Mom and Dad Love you matt ... :))

Muacchhh !!!









No comments:

Post a Comment