Monday, February 25, 2013

You Are My Inspiration !!

Tau gak sih kalo aku itu gak pernah  bawa Matt ke studio Foto, kasian ya.. ( oh ya aku nulis cerita ini sambil muter kepalaku kesamping ngeliat Matt sebentar yang lagi bobok, ngerasa kasian Matt gak pernah aku ajak ke Studio Foto buat njepret Golden periodiknya ) *ngerasa bersalah.com* hiks hiks..

Ntah kenapa, gak pernah kesampaian bawa Matt ke studio foto. kepengen sih, berharap suatu hari Matt bisa di jepret dengan kamera yang profesional, yang bagus ya sama yang lebih ahli. ntar pas 2 taon ya matt.. hehe

Pernah sih kemaren pengen bawa Matt ke studio, eh selalu aja ada halangan, si Harya keluar kota lah, sibuk lah, dan kadang lupa. gini nih ya kalo gak di niatin. semuanya berlalu begitu saja.

Tapi, meskipun Matt gak pernah difoto sama yang lebih profesional, Matt punya beberapa foto yang bagus tepatnya lucu menurutku.:P ya, hasilnya lumayanlah... hasil jepretanku dengan kamera pocket yang sangat sederhana. aku pake Canon S90, kamera ini setia buat jepret dan rekam aktivitas Matt yang kadang mesti diabadikan. Hal simple, tapi berarti banget ya..

waktu Matt lahir, aku gak minta apa2, aku cuma minta dibeliin kamera pocket sama harya. aku milihnya canon s90, karena lumayan ok, dan gampang dibawa kemana-mana. aku pengen tiap harinya bisa rekam kejadian si Matt, bisa diabadikan gitu.. dengan jepretan amatiran, pokoknya jepret aja.. ntar kalau jelek tinggal dihapus. simple kan? hari gini kan uda pake kamera digital, jadi lebih gampang gak seperti dulu yang pake kodak, bisa bangkrut kali ya kalau aku yang jepret, banyak gagalnya dari pada bagusnya *tepokjidad*

tadinya sih aku pengen beli kamera DSLR 550D, referensi dari temenku, harganya gak terlalu mahal, dan hasilnya ok. eh, aku kan gak ahli dan gak bisa pake kamera gede gitu.. jadi sementara masih diurungkan niat itu.. tapi sekarang jadi pengen beli DSLR, buat properti.. huahaha...

anak kecil itu masih itungan bulan, lagi lucu-lucunya buat di jepret ya.. atau mamanya yang narsis terjangkit syndrom anak pertama? ya bisa juga hehe. tapi bener loh, baby itu lucu banget buat di jepret, gaya nya natural, gak perlu dipaksa action, tapi uda lucu. jepret si baby lagi bobok pun hasilnya bisa lucu, kayak angel deh mereka-mereka ini. :)

Nah, pengen sharing fotonya si Matt, yang dijepret oleh sang mama yang masih amatiran. dan sekarang foto-foto ini aku gedein dan kubingkai, kupajang didinding karena sampe sekarang Matt gak punya foto dari studio yang bagus-bagus..

sebelumnya pengen say thank you sama " perdana ", karena ada beberapa foto yang dibantu jepret pake kamera DSLR nya dia, dan kalo Matt sampe dijepret pake kamera DSLR, ya itu cuma kamera satu-satunya uncle perdana. hahaha..  aduhh... sakno ya Matt.. :DDD

1. foto ini, diambil pas Matt baru aja fresh keluar dari perutku, belum dimandiin sama sekali, dan kepalanya matt masih basah dengan air ketuban. mulutnya masih fresh keluar air liurnya. gimana aku bisa foto ini coba? secara aku masihh diruang operasi lagi proses recovery, dan kaget pada hari itu, aku langsung dicetakin foto ini oleh  perdana (best friend nya Harya) - thanks, so precious !!


2. Siang Harinya, perdana datang lagi ke RS, mau nganterin hasil jepretan foto diatas, eh, dia gak sabar pengen fotoin si Matt lagi. nah, kali ini Matt uda bersih. uda mandi dan cuakep. :P nih, hasil fotonya uncle per, seneng deh liat mukanya Matt yang masih bobok... damai ya ngeliatnya. :)


3. foto yang ini, pas diambil Matt lagi mau di baptis di Gereja St Yakobus Kelapa Gading. umurnya masih 7 bulan lebih saat itu. nah, waktu Matt main, muka dan badannya lagi ngadep ke belakang, tangannya megang meja yang buat berdoa,  langsung dijepret aja sama perdana. yang ini kesannya cool ya.. :P
cool gituu...
lidahnya puanjang benerr :P - coba melet, panjangan mana? hahaha
4.Nah kalo ini, bole dunk mummy and daddy nya kepajang sebentar. hehe ini jepretan perdana terakhir pas si Matt lagi birthday pertamanya nya, jadi perdana ditugasin harya jadi fotografernya si Matt. happy dapet jepretan Gratis ya.. belom tau lagi kapan uncle per bisa jepretin matt lg :(


Nah, sekarang mummynya pengen pamerin hasil jepretan amatirnya. pake kamera pocket doank. sekalian diedit-edit dikitlah, tentu editnya amatiran juga dunk. karena gak pernah belajar khusus, jadi harap maklum kalo banyak minusnya daripada plusnya :P oh iya, hasil fotoku, backgroundnya pada berantakan, karena dirumah, disitu ada smile, langsung jepret gak mikir background lagi :P

yukk diintip jepretannya hohoho

1. ini Matt masih 3 bulan, masih baru bisa tengkurep, eh,pas lagi senyum, dijepret aja. gendutt banget ya.. masih chubby :D cocok banget ya taruh  diawal gini buat nyambut aunty and uncle.. ikutan senyumm donkk sama matt sekarang.. hehehe


2.nih, fotoin Matt lagi pose tengkurep, lagi heboh-hebohnya bisa tengkurep. difotoin terus deh..


3. Kalau ini foto Matt lagi sedang golek-golek, difoto sambil posisi tidur. Loh !! bukannya masih baby cuma bisa tengkrep dan golek-golek aja ya?? hehe


Kecil-kecil uda sadar kamera ya..


4. foto yang ini, tadinya dengan maksud hati pengen nunjukkin ke buyutnya, kalo baju yang dijahit sama buyutnya pas loh. bagus dipake sama matt. ini semua hasil jahitan buyut ( dipanggil Makco) baju model jaman jadul. anak kecil dulu suka dipakein baju monyet gini ya.. :D

ngambil fotonyya di tempat tidur :P

yang ini dengan model baju yang berbeda

kalau yang ini dialaskan bed cover rabbit nya matt. btw, ini turunan dari harya loh ( daddy nya matt ) wktu harya masih baby juga. awet ya umur bed cover rabbit ini uda diatas 3o tahun. 
5.Gak mau rugi, pas lagi make baju buyutnya, aku jepret Matt sampai beberapa kali, ini hasilnya eng ing eng...


6. pengen liat cukong lagi santai?? nih aku jepretin :D baju monyetnya juga jahitan makco nya, aku malah jarang beli baju loh waktu dia kecil. hehe


7. Kalau yang ini Matt juga lagi santai loh. tapi duduk di Car seat. kalo car seat nya taruh dilantai, bisa jadi kursi goyang deh. Matt seneng banget kalo digoyang-goyangi kursinya. pengen tau tampangnya?? tringgg.. ini dia..
8. Kadang-kadang iseng ya, kalau uda pake baju bagus, dulu suka jepretin Matt sebelum pergi. foto ini aku ambil sebelum kita berangkat ke gereja.


9. Didalam Mobil juga narsis, waktu Matt digendong omanya dalam mobil, sang mama juga gak berhenti jepret, aduhhh.. emank baby cute banget ya.. gak bosen buat dijepret *yaiyalah wong anak sendiri semua dibilang cute* :p


10. kalo ini,  Matt uda mulai agak gedean, pengen tau dunk.. uda gede,duduk di car seatnya gimana? dengan muka yang super cute nya itu :P
11. hei, aku gak sengaja loh bisa jepret Matt dengan gaya yang centil gini,ketika Matt aku pakein topi pooh, abis itu dia tengkurep, aku uda stand by pegang kamera buat fotoin dia,eh, ternyata.. Oh my God... sungguh centil gaya nya, setelah liat hasilnya, aku happy buangett... :D
12.yang ini, Matt uda rada gedean uda 10 bulanan. aku ngambil ini pas ke swimming pool, Matt suka manjat-manjat kursinya, meskipun uda agak gede, tapi tetep cute donk kalo difoto :P

 13.nah, pengen liat gaya cool nya Matt dengan kemaja? ini aku foto waktu imlek tahun lalu. sekitar 9 bulanan. bener-bener dewasa gitu...


14. Nah, waktu iseng-iseng, aku jepret Matt sambil gendong dia, tangan kiri lagi gendong, tangan kanan pegang kamera. ternyata aku dapet moment yang pas, matt pas lagi lucu lohh.. seneng banget..


Ini gaya yang berbeda :p


15. aku fotoin Matt yang ini, waktu umur nya 12 bulan, genap setaon, tapi teteub aja demennya merangkak rangkak ya, hadeuhh...


Tapi, untungnya aku dapet gaya cool nya matt - AGAIN !! hehhee


Gak cuma cool nya doank, aku juga dapet gaya cengirnya matt... cengir bareng yukkk..


ini juga foto Matt pas setaon, abis bangun tidur, di jepret deh.. tapi gak mau senyum, lagi gak Mood. 


16. Matt yang sekarang seperti apa?? nih aku fotoin di taman dalam rumah, Matt lagi Main. sekarang uda gede, uda bisa main sendiri, uda kebanyakan bisa sendiri. tapi tetep suka senyum kok :)



aku bersyukur masih bisa fotoin Matt semasa kecilnya. walaupun pake kamera sederhana, dan dengan gaya jepret yang amatiran. minimal Matt punya banyak kenangan semasa kecilnya ya..

Tapi sekarang, karena suka jepret jadi pengen upgrade kamera nih..pengen beli kamera professional. *gaya sok bisa makenya * huahaha.. ya, sekalian belajar gitu maksudnya. biar foto matt bisa makin banyak, dan lebih keren dari ini. halahh.. gaya ya.. sekarang lagi ngajuin proposal ke Harya, semoga disetujui, dan segera ditandantangani ya.. huahaha..

btw, anyway, busway, bole dunk sang mama narsis sebentar.. pengen pamer foto Matt yang di jepret waktu dia umur 5 bulanan, gaya nya nih si mummynya pengen jepret matt foto ala studio, jadi abis mandi, ditaruhlah handuk mandi diatas kepalanya,  dan inilah hasilnya.. huahahhaa

tangannya matt kayak Michellin ya..
akhirnya pengen bilang  Thank You to My Lord, karena uda dikasih kesempatan buat membesarkan Matt. anugerah yang luar biasa yang pernah kumiliki. dan Thank you juga sama Matt, karena menjadikan mummy yg tadinya gak bisa foto, jadi bisa foto dikit-dikit walaupun masih amatiran, gak bisa ngeblog jadi punya blog, dan terlebih bisa belajar segudang ilmu parenting dari mu.

You Are My Inspiration !!



24 comments:

  1. Foto2nya Matt bagus2.. lucu2 banget sih.. gemesin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks be. :) iya.. waktu baby masih lucu, ndut. makin gede rada kurus skrg be, uda gak bisa diem. hehe

      Delete
  2. bagus2 fotonya!!! :)
    gua juga pengen banget beli dslr... tapi belum terlalu rela bayarnya.. hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ko arman :)
      iya, Hasil jepretan DSLR emank beda ya, bikin ngiler.si Harya juga bilang, mihil amir, masih mikir 99x buat beli DSLR. harganya itu loh.. merobek kantong. haha :D

      Delete
  3. waaaa matt lucu bangett pengen cubit pipi nya iiiiiiiiiiixh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks dea :)
      atitt... jangan dicubit dunk.. dibelai aja. huahaha...

      Delete
    2. xixixixix sini aku belai terus di cium sambil di uyek uyek wkwkwkw :D

      Delete
    3. hehehe.. bisa aja aunty dea ini :)

      Delete
  4. Bagus kok foto-fotonya...:)
    Ren, sekarang kayaknya lagi musim anak kecil di-foto-in outdoor gitu sama fotografer profesional (kayak prewed), aku rencana mau cobain tar pas Alice umur 2 tahun. Kalo studio kayaknya paling cocok kalo masih baby yah, kalo udah gedean mending outdoor aja. Aku jg gak pernah bawa dia ke studio foto sampe sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya mayo :)
      thanks buat idenya, iya kemaren sempet kepikiran pengen fotoin matt outdoor, eh tiba2 kok bisa ngeblank ya, malah lupa. emak2 pikun..
      Untung skrg kamu ingetin aku lagi. wah, harus mulai hunting2 fotografer outdoor yg bagus nih..
      sama dunk, rencana mau outdoorin si Matt 2 taon. mudah2an kesampaian ya.. soalnya banyak kepengennya dari pada ngelakuinnya :P

      Delete
  5. Foto-fotonya KEREN!!! :D

    Btw, iya lho. Ortuku juga bilang dulu kok aku sewaktu kecil nggak difoto di studio ya, huahahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya ko :)
      haha.. iya sama, aku juga gak ada foto studio waktu masih kecil :P
      masih jadul dulu,jarang-jarang di jepret ya, gak seperti anak skrg,banyak banget file2 fotonya. ada foto indoor sampai outdoor segala :P

      Delete
  6. btw...sama ren mau beli DSLR tapi selain mahal trus berat jadi ribet bawa2nya (kesaksian yg punya DSLR nih) hahaha,pdhl hasil foto yah keren2 yah sampe ngeces :D

    waktu itu clarissa juga gak pernah dibawa foto studio...sampe akhirnya bulan lalu sebelom banjir gede kita kesampean foto outdoor anak2, emg kaga gt demen sama indoor dr dl haha...jadi sekalian deh clarissa foto juga tapi gak ada dr kecilnya ;p

    foto matt pake kamera pocket bagus2 kok jernih semua hasilnya...kl pake dslr nambah efek blur yah di blkg hahaha, pake potoshop aja blurnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fel, bener banget.. berat nya itu loh.. apalagi kalo dibawa keluar kota ya. :P mana tentengan tangan seabreg lagi. ruwet mikirinnya. haha

      wah.. lokasi outdoornya dimana ya fel? yang kemaren clarissa foto. buat alternatif. kepengen nih fotoin Matt dioutdoor juga :)

      hehe. iya thanks :), mungkin kamera pocketnya uda mendingan kali ya fel, tinggal di atur di contrast, dll. iya setuju banget pake photoshop aja, biar ngirit, menghibur diri supaya gak jd beli DSLR. wakakkak :D

      Delete
  7. hi ren.. bagus2 kok fotonya :) aku suka yang gaya centilnya yang pake topi pooh ya.. hehe
    btw sodaraku buka foto baby and kids gitu, dan banyakan foto outdoor gitu untuk yang udah gedean, hehe siapa tau tertarik :)
    dulu faith foto sama dia juga..
    www.facebook.com/hoopbyhoptografi

    ReplyDelete
  8. Hi bonnita. Thanks ya :)
    iya, sama, aku juga suka banget gaya pake topi pooh:P aku gak sengaja dapet gaya centil itu. liat hasilnya seneng banget. lucu soalnya. hihihi

    wah, thanks ya buat referensinya bonnita, ntar aku pasti hunting ke fb nya saudara kamu :)

    btw, itu si faith outdoornya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu fotonya di apartment deket rumah sih.. :)

      Delete
    2. oh gitu. thanks ya buat infonya bonnita :)

      Delete
  9. Aduh lucu banget. Semoga kalo MAtt udah gede, dia bisa baca blog ini dan lihat betapa Mami sayang ma dia, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Claude, Thanks ya da ninggalin jejak kaki ke blog ini :)
      Amin.. iya, sebenernya blog ini investasi panjang buat Matt. aku ngerasa gak mungkin Memoryku bisa nginget secara detail perkembangan hidupnya. jadi hari per hari aku berusaha bisa nulis sedikit coretan tentang hidupnya :) biar ntar da gede dia bisa baca ya..

      Salam kenal ya :)

      Delete
  10. Foto2nya Matt bagus2, lucu2 ngegemesin mulai dari lahir. Jadi kangen ponakanku :D.
    Saya mengamati detail backgroundnya Matt, banyak tanaman2, ada zamio palme banyak sekali, trus yg tanaman kuping gajah bagus ada garis2 putihnya, tamanmu baguss ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya kak nella.. iya, jauh ya kak sama keponakannya. kapan mudik ke indo?
      iya kak, bener itu kuping gajah versi mini nya. berhubung tamanku kecil, jadi aku pakein kuping gajah yang mini2 aja. zamio palme apa ya kak? bunga dollar gitu? aku taunya nanem, gak tau namanya. *gawat yah*haha..

      Delete
  11. Gemesss bangett.. Owh kalau baru dilahirin udah bisa dipakein popok gitu yah? unyuu banget dehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya py.. iya, mungkin takut pipis kali pi, jadi uda dipakein pampy. tapi pampy yang new born. hehe..

      Delete