Wednesday, December 28, 2011

Panik...!!! Matt panas tinggi 39,5 derajat Celcius :(

Senin, tanggal 19 December 2011. saat pagi hari matt seperti biasanya bangun pagi menyambut dengan senyum ceria. tidak ada pertanda apapun.. lalu saya mengajaknya jalan pagi memutar kompleks seperti biasa. matt sangat senang melihat rumah tetangga berwarna warni, melihat anjing-anjing peliharaan lucu yang juga berjalan pagi memutar kompleks rumah. Matt sangat senang melihat mobil wara-wiri yang lewat disekitar rumah.

Sepulangnya saya masih sempat memandikannya pagi hari, dan seperti biasa setelah mandi pagi saya memberi breakfast lezat menu favorit nya, gak lama kemuadian matt tertidur karena kelelahan menjalani aktivitas pagi :)

Tidurnya masuk kekategori LELAP.. 2 jam lamanya matt beristirahat. sebangunnya seperti biasa saya mengajak matt bermain. ntah kenapa suhu badan matt panas, saya pun tidak ngeh. apa hari itu emank cuaca diluar juga panas sekali?? saya pun hanya menganggap benar, diluar panas ,karena saya kepanasan, berkeringat juga didalam rumah.


saat ini suhu matt diatas 39, tetapi dia masih aktif dengan keadaan sekitar. suhu badannya yang panas,tidak mengurungkan rasa ingin tahu nya untuk menyentuh barang disekitarnya. foto ini diambil menuju RS gading pluit. 

Sambil saya menyiapkan menu makan siang untuk matt, Matt saya titipkan ke grandma nya. seperti biasa matt diajak bermain, karena bosan matt diajak grandma nya duduk di stroller. Biasanya matt sangat aktif. ntah kenapa matt terdiam saja mengikuti tanpa protes kemanapun stroller dipandu.

Grandma nya matt mengatakan pada saya " ren sepertinya matt panas " saat itu juga saya baru ngeh. tadi saat bermain saya sudah merasakan panas, tapi saya fikir itu hanya cuaca diluar panas, seperti biasa saya selalu waspada dengan termometer alias " termoscan" ini versi gampangnya tak mau ribet. alat ini untuk mendeteksi suhu badan dengan cara memasukkannya kedalam lubang telinga, hanya dalam keadaan beberapa detik saja, kita sudah mengetahui hasilnya tanpa membuat baby gelisah.

Sekejap, tersentak.. Waww.... Berapa suhu matt?? yupp suhu matt yang saya dapet dengan alat ini 39,5 derajat celcius. saya bergegas mengambil tempra drops, pertolongan pertama obat penurun panas, tapi apa daya matt tidak suka minum obat, alhasil obatnya pun tak terminum sama sekali.

kehabisan akal bagaimana merayu matt minum obat, akhirnya kami pun pergi menemui dr abdul latief spa ( Dokter Spesialis anak Baby matthew ) ,karena panas matt tidak turun, jadi matt diberi Sanmol yang isinya hanya berupa paracetamol. obat ini sejenis dengan tempra drops. apabila panasnya tidak turun maka matt diberi antibiotik. tapi dokter tidak menyarankan antibiotik puyer ini  diminum buru-buru, jangka waktunya jika panas matt tidak turun 2 hari.

mommy hanya mau bilang.. Get well  soon matt.. mommy love matt so much.. Mommy and daddy selalu ada buat matt...

Muach..

God Bless :)