Saturday, December 17, 2011

ASI asupan termahal dan terbaik untuk Matt ..

ASI EXCLUSIVE.................

ya itu adalah target saya sejak matt lahir. saya berusaha untuk bisa memberikan matt asi exclusive dari 0 - 6 bulan.asi adalah susu termahal dan terbaik untuk bayi anda.. kenapa???

karena asi tidak dapat dibeli dengan uang, asi diproduksi oleh tubuh sang mama,alasan lain kenapa saya katakan mahal?? karena asi perlu disupply oleh makanan-makanan bergizi,lauk yang baik, sang ibu menjaga makanan yang sehat.

kenapa saya katakan susu terbaik?? karena ketika bayi anda minum asi, daya tahan tubuhnya menjadi kuat,dan yang terpenting tidak mudah terserang penyakit. saya bersyukur sampai sekarang saya memberikan asi kepada matt.

usia matt sudah menginjak 7,5 bulan. saya menargetkan akan memberikan asi kepada putra kesayangan saya minimal 1 tahun, dan maksimal 2 tahun.semoga saya berhasil memberikan asupan paling bergizi buat buah hati saya.

asi segar yang baru saja diperah


terkadang jika saya mau berpergian sejenak,seperti ke dokter, atau ada perlu ke mall, maka saya memompa asi saya dan saya stock di kulkas.jadi ketika baby matt saya titipkan ke mertua atau daddy nya saya tidak perlu merasa khawatir matt kekurangan susu.

Penyimpanan asi terbaik dikulkas bawah adalah 2 x 24 jam. dan di freezer sampai 3 bulan. jika stock asi mau diberikan kepada bayi anda, sebaiknya dihangatkan dahulu ( di warmer ) suhu terbaik adalah 30 derajat.

saya menggunakan merk medela untuk memompa asi matt..



Semoga saya bisa memberikan asi lebih lama, sesuai target saya 1 - 2 tahun. sehingga matt mendapatkan asupan bergizi.. tumbuh besar ya sayang, menjadi anak yg pintar dan sehat.

God Bless :)