Thursday, June 20, 2013

Si Calon Koko

Wahh.. uda lama gak buka blog, gak blogwalking jugaa..maapkeun..  terakhir posting akhir May, malah june ini belum sempet posting apa-apa... 

Semua ini dikarenakan.....

ceritanya ini pas pesta Ultah Matt kedua kemaren, ternyata aku baru tau kalo aku positip hamil. Kaget sih dikasih sama Tuhan secepat ini.Tapi sungguh sangat bersyukur. sebenernya kita emank uda mulai planning punya anak kedua kalau Matt genap dua tahun. secara mengingat kronologisku emank sulit hamil. kemaren aja pas hamil si Matt sempet program hamil juga. jadi untuk anak kedua emank kita gak niat lama-lama dan jauh umurnya sama si Matt. tapi gak mau kedeketan juga. jadi kita mutusin beda dua tahun lah minimal. biar Matt nya juga puas dapet kasih sayang, sekaligus bisa ngerti kalau mau jadi calon koko. *ini sih pemikiran si mami dan daddy*

Nah, pas genap umur Matt dua tahun, ternyata aku positip hamil, untungnya kok bisa pas juga ya sama proses menyapihnya Matt. kok bisa pas Matt bisa asi sampe dua tahun. jadi semuanya kurasa timingnya sangat pas. Matt dapet asi dua tahun, dan Matt juga jadi calon koko genap dua tahun. jadi ntar hampir umur tiga Matt punya dedek. *amin... *

Pas tau telat, kemaren beli test pack. sangkin usilnya siang-siang test pack, untungnya garisnya uda dua. seneng banget. tapi kalo siang pake test peck yang harganya lima ribu aja. akurat loh sodara-sodara. abis itu untuk memastikan, aku pake test pack yang sensitip pas pagi-pagi subuh. eh, bener deh ternyata dua juga Puji Tuhan pertanda baik, kemungkinan besar aku hamil. uda seneng ajee.. tapii lagi-lagi pas aku test pack gini suami gak di Jakarta. selalu diluar kota. dulu hamil Matt suami ke Padang. kali ini suami ke Sukabumi.

jadi ini alasan terbesarku kenapa aku gak bisa ke Surabaya. padahal kepengen banget, uda minta daftar list oleh-oleh, makanan enak, tempat jalan-jalan sama sahabat blogger. ternyata seminggu mau berangkat aku hamil.. jadi gak berani naik pesawat. terpaksa suami aja sendiri yang ke surabaya ngaudit, aku minta dibawain oleh-olehnya aja. eh, dibawain sama suami sambal bu rudy dan cakwe pasar atom. enak lohhh.. sambelnya pedes e POLL.. :D

FLEK
sebenernya kepengennya ini kita USG kalau telat dua minggu aja. diawal-awal emank gak keliatan percuma. hehe.. tapi apa mau dikata, pas telat seminggu ternyata aku Flek, deg-deg an banget sih.. emank pas hamil si Matt juga awalnya aku suka Flek. jadi bener-bener butuh istirahat. untungnya suami uda pulang audit dari sukabumi waktu itu. jadi kita buru buru ke dokter.

Eh. ternyata dokternya full bangett.. waiting list. dokter langgananku si Prof Endy Moegni. dari awal kehamilan si Matt sampe sekarang emank pake si Prof Endy. dokternya baik, mukanya nyejukin, dan ngademin. sempet ke beberapa dokter tapi kok rasa ademnya ke prof ini ya. jadi aku memutuskan ke prof ini terus.

Tapi berhubung aku flek, ternyata bisa dibantu sama si suster RS royal progress di sunter. dokternya praktik disini, dan di Klinik moegni Menteng. tapi kita lebih deket ke sunter, jadi kalo cek up ke sunter aja. jadi kita diselipin kenomor terakhir. nomor 26. untungnya bisa. jadi buat ngatenrin ke dokter si Harya sempet cuti setengah hari.

USG 2 DIMENSI
Pas di usg kata profnya hamilnya masih 5 minggu. yang keliatan masih kantong rahimnya aja. tanda-tanda seperti biji gitu kok gak ada didalam kantongnya yaa.. kami kok deg2an. trauma mengingat kehamilan sebelum si Matt sempet BO. jadi deg2an banget saat itu.. ya banyak berdoa. kata profnya dua minggu disuruh balik liat perkembangan si Janin.  kata dokternya ini masih hamil Muda. jadi belum bisa keliatan.

Hamil 6 minggu.
saat ini belum mual sih, masih biasa aja. tapi yang ada lapar teramat sangat, makannya dengan porsi gila. yang ada perlahan-lahan berat badanku tambah naik.. makannya masih lancar Jaya. aku masih dikasih obat penguat kandungan duphaston dan Vitamam sebagai muti vitaminnya. dilarang makan tape dan kambing. dilarang makan mentah juga.

Hamil 7 Minggu
Nah, ini giliran ke dokter. deg2an banget sihh.... karena biasanya hamil 7 minggu uda terdengar detak jantung si Baby. jadi bener-bener berdoa, mudahan2an bisa terdengar pas di USG.
Syukurlah si janin uda mulai membesar, pas di USG, seperti kunang kunang berkedip, abis itu didengarkan suara dug dug dug dug detak jantung si Janin. Puji Tuhan Jantungnya sudah berdetak. seneng banget.. si dede baik-baik aja di dalam perut.

kata si Prof suruh balik sebulan lagi. happy nih kalau dia bilang sebulan, berarti semuanya baik-baik aja. dulu waktu aku BO, suruh balik setiap seminggu atau 2 minggu karena dia liat sesuatu yang gak beres. pas hamil Matt disuruh balik saban bulan,  pas hamil dedek yang kedua juga sebulan. seneng bangett.. obatnya ditambah. obat lama diterusin. abis itu aku dikasih obat kalsium buat tulang.

Nah, Minggu ini aku sudah merasakan mual, tak nafsu Makan, pengen makan tapi gak bisa makan. laper, tapi mau muntah, ntahlah sampe bingung sendiri. tapi untungnya mualnya gak sedasyat pas hamil si Matt. kalo muntah masih jarang, masih hitungan tangan. cuma mual nya itu yang gak tahan. serba salah.

Hamil 8 Minggu
masih Mual juga sih. belum ada perubahan. tapi tetep bisa makan. minggu ini aku gak bisa makan ikan, rasanya amis luar biasa. adohh.. sedih gak bisa makan ikan. dulu pas hamil Matt lahapnya ampun-ampun. padahal kan ikan bagus buat janin. semoga cuma masa mual aja ya gak bisa makan ikannya. lewat tiga bulan semoga lancar jaya. aminn..

Hamil 9 Minggu.
Masih Mual sih.. Cuma uda berani kemana-kemana. kemaren baru aja pulang dari Bandung. temeni si Mama. kebetulan mama dateng. hamil anak kedua lebih nekat yaa.. hehe.. cuma teteppp gak berani naek pesawat. masih takuttttt.. huahhahaaaa...

untungnya hamil anak kedua ini lebih gampang ya, dulu pas hamil Matt 4 bulan pertama ini sering bed rest lohh.. hamil kali ini masih bisa masak, bisa nyetir, meskipun dijarangin. cuma kalo emank kepaksa masih nyetir. untungnya gak papa yaaa..

Hamil 10 Minggu.
nah Hari ini genap Hamil 10 minggu. mualnya masih teteppp yaaaaa.... lapernya juga tetepp.. makannya juga tambah dasyat padahal mual kok bisa yaa.. hahha.. berat badan uda naik 3kg nih.. waduhh.. berarti bajuku mulai gak muat. *bajuku dulu.. tak begini.. sekarang mulai tak cukup lagi.. :P *

perutnya mulai keliatan ya.. apa karena melar bekas hamil anak pertama? hahha.. ntah lah.. rasanya sudah mulai menonjol sedikit :P

Bedanya Hamil anak pertama dan kedua
Kalo dulu hamil anak pertama masih tenang-tenang, sungguh menikmati kehamilan, sungguh di Manja. kalo capek tinggal berbaring. lebih santai dan sungguh sangat menikmatilahhh...

Tapi hamil anak kedua mana bisa seenak duluu... hehehe... kan ada si Matt yang kudu diperhatikan, meskipun sejak hamil jarang gendong si Matt. tapi kan dia juga butuh perhatianku. menidurkannya, mengajaknya bermain, memasak makanannya setiap hari. tapii tetepp aja harus dinikmati yaa.. karena hamil itu sungguh bahagia dan kudu dinikmati lohh...

Si Calon Koko.
Sejak aku menyadari ada janin dalam rahimku, mulai saat itulah aku memberitahukan pada si Matt kalau dia Mau jadi koko. aku suka bilang  matt bentar lagi mau jadi koko lohh.. ini dedek di perut, ntar kalau uda lahir disayang yaa.. bukan hanya Harya tapi Matt juga kiss dedeknya tiap hari, di elus-elus, disayang-sayang.

Hampir setiap harinya terdengar dari mulut Matt. dia suka bilang " Koko Matthew sayang dede " " Koko Matthew mau kiss dede " senengg banget rasanya dia bilang gituu.. semoga ketika lahir nanti mereka akan menjadi saudara yang akur dan saling menyayangi  ya..

semoga kehamilan kali ini juga diberkati Tuhan, dan dedek diperut bisa lahir sesuai waktunya, kehamilan berjalan lancar.dedeknya selalu sehat.. Aminn... :)




34 comments:

  1. waaaa congrats ya ren!!!
    moga2 kehamilannya lancar2 dan sehat2 ya! :)

    ReplyDelete
  2. aamiin aamiin :)
    sehat senantiasa sekeluarga pleus dedenya matt dong yah tentunya :)
    lancar semua deh pokok'e.

    ReplyDelete
  3. Aminnn... Selamat yah :D Semoga dede dan mammi nya sehatt teruss :)

    ReplyDelete
  4. Selamat ya Ren, semoga semua lancar hingga persalinan :).
    test peck murah juga ya di Indonesia, disini mahal-mahal euy :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin kak nella. Thanks ya :)
      Iya, ada yang murah, cuma yang akurat banget katanya merk sensitif, agak mahal 20 ribuan. jadi kalau pake sensitif bener2 mesti pakenya subuh2 biar gak rugi + akurat ya kak. hahha..

      Delete
  5. Wuaaah, selamat yaa!!! :D Mudah-mudahan kehamilannya lancaaarr!!! :D

    ReplyDelete
  6. Congratulations Ren! Wah bisa pas sesuai rencana ya. Emang Tuhan maha mendengar. Enjoy the rest of your pregnancy. Sehat-sehat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks angel.
      Iya Tuhan baik ya, kok bisa pas semuanya. seneng bisa dapet secepat ini, secara dulu hamil si Matt kudu program2 :)

      Delete
  7. Congrats yaaa....semoga lancar2 kehamilannya sampe melahirkan nanti.
    Due datenya kapan Ren?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Thanks ya fel :)
      ntar due date nya pertengahan January, sebenernya kehamilan ku umurnya sama seperti bebe fel, cuma beda seminggu aja. jadi kita lahirannya mirip2. hehe :)

      Delete
  8. Congrats Reeenn!!! Bener-bener indah banget ya rencana Tuhan buat kamu.
    Seneng deh bacanya pas kamu bilang kaya kunang-kunang... terus tentang Matt sayang sama dede :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks dian :)
      iya, Tuhan bener2 baik ya.
      iya kalo uda berdetak jantungnya, ntar babynya seperti kedip2 gitu di, kayal kunang2. hehe.. untungnya Matt menyambut baik si dede nya ya.. mudah2an sampe lahir dan besar nanti dia bisa ngerti jadi koko buat dedenya ya di :)

      Delete
  9. bakalan ada dede baru nih ...
    selamat ya mba ren .. :) semoga lancar sampe lahiran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nihh.. :D
      thanks dea. amin buat doanya ya :)

      Delete
  10. selamattt ya ^^ smua indah pada waktunya, bisa pas banget timingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks liv :)
      Iya, kok bisa pas ya.uda rencana TUhan semuanya ya. Matt bisa asi sampe 2 tahun. dan emank kita pengennya juga dua tahun biar pas jaraknya. :)

      Delete
  11. CONGRATZZZZ!!!!
    Kyaaaa!!!! Udah lama nggak nulis post ternyata langsung seru gini!!!!
    Matt bakal jadi Koko matt! Yaiyyy
    Sweet banget sih matthew, kiss aunty jg donnng!! hihihi *aunty ganjen*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you yah May :)
      Iya nih absen nulis, karena bawaannya males may, mungkin masih masa mual-mual. huhu...
      Iya nih, Matt bangga pula bilang dirinya koko Matt. hahhaa sekarang kalau manggil dirinya suka bilang koko Matthew. *gaya dia* hahha
      sini sini.. auntie... Matt kiss cipika cipiki muachh !! muachhhh !!! :D

      Delete
  12. congrats ya Renny... :) wah seneng deh dengernya, nanti update2 yahh di blog ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks bonnita :)
      iya nih.. pengennya bisa di update buat memorynya si dedeknya Matt. mudah2an mami nya bisa konsisten ya. hehehe

      Delete
  13. congratz ya ren, semoga sehat2 terus ampe lahiran nanti :)

    ReplyDelete
  14. selamat ya kak mau dapat momongan lagi.

    ReplyDelete
  15. senangnya mau dapat momongan lagi.
    Anak pertama sudah bisa jalan belum kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seneng. uda, dari umur setahun anak saya uda bisa jalan.

      Delete
  16. Waaa.. seneng aku baca berita ini Ren ...! ^^
    Selamat yaa... semoga sehat2 terus, lancar dan happy selama kehamilan :) Update trs ceritanya ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Mayo :)
      Amin... iya pengennya bisa update teruss.. hehehe :D

      Delete
  17. Huaaaah.. kita samaan ya itungannya Ren? hihihi..
    Aku malah udah naik pesawat kemarin. Abis udah dapet tanda jempol OK dari bidan, ya capcus aja.. InsyaAllah sih sehat deh dedeknya.. :D

    Sehat selalu bumiiil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya be, samaan. paling cuma beda seminggu aja kira2 :P
      oh ya? hebat lohh be, tapi sebenernya emank gak papa ya be, cuma aku uda trauma sama kehamilan sebelum Matt, jadi rada gimanaa gitu..

      Pasti sehat dunk si dedek di perut mami bebe :)
      Semoga kamu lancar juga ya sampe lahiran be :)

      Delete