Friday, November 25, 2011

Pengalaman pertama matt naik pesawat

2 October 2011.. itulah pertama kali matt naik pesawat.. ditemani oleh Mommy,Grand pa,and maid.karena suami saya Tugas di sumatera selama 1 bulan,jadi kami memutuskan untuk mudik sekalian melepas kangen bersama keluarga besar.

Perasaan campur aduk,takut matt rewel sepanjang pesawat selalu menghantui. ini perjalanan pertama kalinya matt terbang dengan pesawat Batavia air. bagaimana mungkin matt harus di delay selama 5 jam???? OH No.......... but That is reality.. matt harus menunggu 5 jam di Bandara Soekarno hatta Jakarta.
Matt dengan sabar mmenunggu penerbangannya ke Medan, padahal sudah di delay 5 jam .. 

Puji Tuhan ada stroller yang selalu membawa matt kemanapun matt berada. apa mau dikata didelay selama itu, melayangkan protes pun hanya percuma. tapi 1 hal yang membuatku memuji " SUPER MATT " dia tidak nangis, tak rewel, bahkan dia merasa enjoy selama menunggu di Bandara. aku pun merasa kaget + Takjub. tapi itu lah kenyataannya. dia benar2 mengerti saya. saya yang merasa lelah dengan bawaan yang seabreg, sehingga dia tidak mau merepotkan mommy nya.. "Thank you my beloved son.. "



tapi tidak bisa dipungkiri, wajah matt menunjukkan wajah lelah. kasihan dengan keadaan, tapi harus di jalani. belum lagi matt lapar. jadi sementara stroller saya titipkan ke grandpa nya, dan saya wara wiri mencari mother's room.. ternyata saya menemukannya. mother's room yg bersih dan saya enjoy menyusui matt.. Puji Tuhan matt tidak kelaparan di airport. karena saya hanya membawa stock 1 botol susu asi 120 cc + 1 botol air mineral.

saya membawa hanya 1 botol asi, karena saya tidak menyangka didelay selama 5 jam.jadi kekhawatiran saya timbul takut matt rewel sepanjang ruang tunggu. tapi Tuhan sungguh baik, matt sungguh mengerti keadaan saya. dia anak yang sungguh sangat sabar. :)


sebelumnya saya berniat memberikan susu asi ini pada saat pesawat take off, tapi karena delay selama 5 jam akhirnya susu ini terpakai karena matt lapar dan haus..

Di sela2 masa tunggu, matt masih saja menunjukkan aksi lucu nya, dan aksi bercandanya yang membuat saya tertawa sebagai obat penghilang stress saya. Jujur yang saya takutkan adalah matt kelelahan dan akhirnya sakit. bagaimana bisa dibayangkan, saya meninggalkan rumah pukul 10 pagi, dan saya sampai dimedannya pulul 8 malam .. tapi Puji Tuhan matt kuat dan tidak sakit. ya agak kelelahan sedikit. tapi tidak seperti yang saya takutkan.. :)

matt memasukkan 2 jari nya sambil melamun,, " lama amat ya mom pesawat nya.. kok gak datang-datang ya mommy .. :) "
meskipun lelah, but ACTION is number one..... :P


Matt with his Grandpa.. 



akhirnya waktu sudah menunjukkan pukul 16.50. saat nya naik pesawat, Boarding.. boarding.. nah kekhawatiran yang baru muncul,, bagaimana jikalau matt nangis sepanjang perjalanan??? apalagi didalam pesawat suasana tenang, hanya suara matt yg nangis melantang?? oh aku tidak dapat membayangkannya..

ternyata didalam pesawat ada beberapa baby juga, dan pada saat take off ada beberapa baby yang nangis. tapi puji Tuhan matt anteng. bermain, bahkan sampai tertidur karena lelahnya di ruang tunggu sebelumnya..
sebagai tips, selama pesawat takeoff sebaiknya bayi di beri minum susu asi agar mulutnya bergerak untuk menjaga keseimbangan tekanan udara agar telinganya stabil. sebenarnya kapas tidak dibutuhkan. lebih baik anda memberi bayi anda minum pada saat takeoff dan landing. :) dan empeng bisa menjadi option ..


matt di dalam pesawat batavia air
mommy... matt want go to sleep yaa.. istirahat dulu mommy.. lelah........
akhirnya kami tiba ditujuan dengan hujan yang deras, dan ada Grandma and uncle dhy yang menyambut. sebagai rasa kekhawatiran kami. naik pesawat non garuda adalah yang alfa dan omega selama matt masih baby. setelah ini kami pun naik garuda airlines untuk medan - Jakarta nya.. karena kami mengurangi kemungkinan untuk delay selama ber jam2..

satu hal yang hanya kami fikirkan adalah keadaan Matt.. :)

thanks, and God bless :))