Wednesday, April 25, 2012

Toilet Training- Starting from 7 Month Old !!!

gaya ya matttt.... :P

ALa bisa karena biasa !!!!
Motto yang saya terapkan selalu selama mengasuh si matt :)
Ketika usia matt 5 bulanan saya mulai mengajak matt pee dengan di catur. membiasakan untuk di " sssuuutttt " istilah sehari-hari nya kita :P dan akhirnya dia mampu dan terbiasa melakukannya.

ketika usia matt menginjak 7 bulan, saya mulai membiasakan matt untuk pup dengan toilet training. dan matt berhasil melakukannya. celana nya pun bebas dari pup, kita pun lebih  gampang untuk membersihkannya.

Saya sengaja memberikan toilet training yang ada musik nya, supaya matt lebih enjoy dan bisa bermain sambil menanti  "PUP " hahhaha.. saya terlebih dahulu mengajarkan padanya bagaimana menekan tombolnya agar musiknya menyala, dan matt sekarang sudah mahir melakukannya.

sekarang matt sudah terbiasa melakukan pup di toilet training, dan pee dicatur sebagai kegiatan sehari-harinya. sejak dini saya mulai mengajarkan matt untuk mengurangi ompol, dan perlahan untuk bisa melepas Pampy or clodi nya :))

ekspesi matt di  toilet training

malah terkadang matt kurang enjoy kalau mau pup di pampy, tidak se-plong pup di toilet training :p

matt selalu menari, tangannya diangkat keatas  kalau musiknya nyala,

100 point untuk matt dari mommy.. nanti kita belajar hal lain lagi ya matt.. jangan pernah berhenti belajar :)

With Love,

God bless :)

No comments:

Post a Comment